Audit Log

Ingin identifikasi setiap perubahan yang terjadi pada Kledo? Sekarang, Kledo ada menu “Audit” di “Pengaturan” yang sangat membantu Kawan Kledo kedepannya!

Daftar Audit atau Audit Log merupakan menu yang sudah disiapkan khusus untuk merekam segala aktivitas yang Kawan Kledo lakukan di Kledo. Misal nih, Kawan Kledo melakukan perubahan atau menghapus transaksi, membuat menu baru, maupun ketika ada pengguna lain yang masuk ke Kledo. Semua aktivitas tersebut akan terekam dalam menu “Audit” di “Pengaturan”.

Tentu saja, hal tersebut untuk melakukan antisipasi apabila di kemudian hari terjadi suatu case yang disebabkan oleh perubahan yang dilakukan. Kawan Kledo akan membutuhkan fitur “Audit” ini, jika secara tiba-tiba ditemukan masalah, yang memerlukan proses tracing rekam jejak transaksi suatu saat nanti. Atau bisa juga, Audit Log difugsikan sebagai bukti autentik dalam melacak transaksi yang terjadi di Kledo.

Untuk ke menu “Audit” pada “Pengaturan” Kledo, ikuti langkah berikut ya!

1. Masuk Kledo > klik “Pengaturan” > klik “Audit”

Masuk menu pengaturan audit Kledo

Pada bagian tabel, Kawan Kledo akan menemukan daftar seperti pada bagian gambar di atas. Semua perubahan dan aktivitas yang Kawan Kledo lakukan, terekam pada menu “Audit” pada “Pengaturan”

Bagian dari menu Audit pada Pengaturan Kledo
Bagian dari menu Audit pada Pengaturan Kledo

Dalam menu “Audit” ini terdiri atas beberapa hal sebagai berikut:

  1. Filter, untuk mempermudah Kawan Kledo dalam melacak aktivitas ke belakang.
  2. Tanggal, menunjukkan tanggal terjadinya aktivitas, lengkap beserta waktu terjadi.
  3. Deskripsi, keterangan atas detail aktivitas, termasuk item yang dilakukan perubahan.
  4. IP, nomor identitas dari perangkat komputasi yang melakukan aktivitas atas perubahan tertentu pada Kledo. Bisa jadi, orang lain atau IP tak dikenal berusaha untuk masuk ke akun Kawan Kledo. Kemudian, dia melakukan aktivitas asing yang tidak seharusnya dikerjakan. Pengawasan atas akun Kawan Kledo bisa dilakukan di sini ya!

2. Lakukan “Filter” pada tombol di sebelah kiri atas, agar lebih mudah

Dalam melakukan pelacakan suatu aktivitas, Kawan Kledo bisa memanfaatkan menu “Filter” tersebut. Mudah sekali penggunaannya kok, Kawan Kledo!

Filter menu Audit di Pengaturan Kledo
Filter menu Audit di Pengaturan Kledo

Menu filter ini terdiri atas 3 poin utama. Poin-poin tersebut akan membuat pelacakan aktivitas yang dilakukan Kawan Kledo lebih spesifik. Dengan demikian, waktu dalam melacak jadi lebih singkat dan sangat mudah. Menu filter yang bisa Kawan Kledo manfaatkan yaitu:

  1. Tanggal, filter atas rentang tanggal perkiraan terjadinya transaksi.
  2. Pengguna, Kawan Kledo bisa lebih mempersempit dengan melakukan filter pada kemungkinan pengguna yang melakukan aktivitas tersebut.
  3. Item, merupakan item atas detail aktivitas yang dilakukan merujuk kepada hal apa, tentang apa, atau terkait transaksi apa.

Mudah kan menggunakan Kledo? Jika ditemukan kendala terkait Audit Log, langsung hubungi Tim Hebat Kledo ya! 🙂

Recent Posts

Tim Hebat Kledo siap menemukan solusi terbaik untuk manajemen keuangan perusahaanmu. Kontak tim hebat kami via whatsapp sekarang juga, klik di sini.

Hubungi Kami

Ikuti Kami

© 2020 Kledo.com, Developed with  Team Kledo

× Halo, ada yang bisa saya bantu?