Loading...
   

Pantau Setiap Pengeluaran dan Pemasukan Secara Detail Mulai dari Hari Pertama Bisnis Anda Beroperasi

Proses pengelolaan pembukuan dan manajemen keuangan adalah hal penting yang harus Anda perhatikan saat membangun startup atau bisnis baru, dan Kledo mengerti hal ini.

Image placeholder

Tantangan Akuntansi pada Bisnis Startup

Bisnis startup membutuhkan solusi yang agile dalam setiap proses pengelolaan bisnis, termasuk pada akuntansi mereka. Setiap detail transaksi harus dicatat dengan benar supaya menghasilkan data keuangan yang valid dan membuat keputusan yang menguntungkan.

Rekonsiliasi transaksi rumit

Bisnis startup biasanya memiliki banyak transaksi yang harus dicatat secara terperinci. Tantangannya adalah memastikan semua transaksi tersebut cocok antara rekening koran dan data keuangan internal.

Integrasi data keuangan

Banyak startup saat ini sudah menggunakan berbagai tools bisnis seperti sistem HR, CRM, POS dan lainnya. Namun semua data ini terpisah-pisah sehingga menyulitkan penggunaannya untuk pengambilan keputusan.

Pembuatan laporan keuangan

Membuat laporan keuangan sangat sulit jika dilakukan manual. Padahal, laporan keuangan merupakan hal penting yang harus dimiliki startup jika mereka ingin mengajukan pendanaan ke investor atau peminjam modal.

Bagaimana cara Kledo Membantu Bisnis Startup Anda?

Pantau seluruh biaya operasional dengan mudah

Anda bisa dengan mudah untuk mengelola seluruh operasional perusahaan Anda. Semua transaksi baik pos pengeluaran dan pemasukan bisa Anda catat kapan saja, dimana saja, dan semua terpantau secara transparan.

Selengkapnya biaya

Cetak faktur dan kwitansi dengan tampilan profesional

50 template invoice yang bisa Anda gunakan dengan tampilan sesuai dengan usaha jasa Anda. Ingin dicetak atau dikirim melalui email, whatsapp, atau SMS? Bisa! Praktis dan mudah.

Selengkapnya laporan keuangan

Terintegrasi ke tools bisnis lainnya

Anda bisa dengan mudah melakukan integrasi Kledo dengan solusi marketplace, HR, dan alat bisnis lain yang Anda gunakan dengan fitur open API sehingga semua data keuangan bisa Anda akses dalam satu platform.

Selengkapnya integrasi

Tagihan berulang otomatis

Mau buat tagihan rutin setiap bulan? Tak perlu repot lagi, dengan Kledo, tagihanmu akan secara rutin dibuat dan dikirimkan ke pelanggan secara otomatis sehingga meringkas waktu Anda.

kalender

Laporan keuangan dalam hitungan detik

Pantau dan buat laporan keuangan dengan praktis dan buat keputusan bisnis lebih cepat dalam satu klik. Anda juga akan mendapatkan grafik dari operasional dalam bisnis dengan tampilan yang mudah dipahami.

Selengkapnya laporan keuangan

Pantau bisnis dari mana saja

Tidak hanya bisa digunakan pada desktop atau PC saja, dengan menggunakan Kledo Anda juga bisa memantau setiap proses bisnis melalui genggaman. Anda bisa mengunduh aplikasi Kledo melalui Playstore di Smartphone Anda.

android & iphone apps

Kledo, dari Startup untuk Keuangan Startup yang Lebih Baik

Kledo merupakan startup pengembang software akuntansi yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan manajemen keuangan dan proses akuntansi yang lebih baik untuk setiap bisnis di Indonesia. Saat ini Kledo sudah digunakan oleh lebih dari 60 ribu pengguna dan terus bertambah setiap harinya.

Fitur terlengkap

Kledo dikembangkan berdasarkan karakteristik dan regulasi bisnis di Indonesia. Kami memastikan setiap fitur yang tersedia sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

Hemat waktu dan biaya

Kledo memiliki harga yang sangat terjangkau bahak jika Anda melakukan komparasi harga dengan setiap software akuntansi yang tersedia di Indonesia.

Akses data instan

Setiap data keuangan yang Anda perlukan dapat tersaji dalam hitungan detik, dan bisa Anda akses kapan saja dan dimana saja.

Fitur lainnya yang Cocok untuk Bisnis Startup Anda

  • Multi Divisi, Multi Outlet, Multi Proyek
  • Free Training
  • Pembatasan Hak Akses
  • Offline Data Backup
  • 1 on 1 Free Support
  • Multi Currency
  • Budgeting
  • Approval
  • Konsolidasi Anak Perusahaan

Pilih paket yang sesuai dengan usaha pengembangan perumahan Anda

Pastikan Anda memilih paket sesuai kebutuhan usaha Anda. Tidak ada biaya tersembunyi. Anda bisa berhenti berlangganan kapanpun.

Rp 01

Free

  • 1 User
  • Monitor Biaya Pengeluaran
  • Penjualan & Pembelian
  • Monitor Saldo Kas & Bank
Rp 149.900187.375

Pro

  • 1 User
  • 1 Gudang
  • Alur bisnis lengkap
  • Manajemen Stok
  • Multi Cabang & Multi Proyek
PALING BANYAK DIPILIH
Rp 229.900 287.375

Elite

  • 5 User
  • 5 Gudang
  • Produk manufaktur
  • Marketplace Connect
  • Advance Sales Commission
Rp 319.900 399.875

Champion

  • 8 User
  • 8 Gudang
  • Budgeting
  • Konsolidasi Anak Perusahaan
  • Multi Currency
  • Approval
Apa kata pelanggan Kledo

Apa kata mereka tentang kledo?

“Buat bisnis yang baru banget berdiri, Kledo banyak banget membantu. Fitur-fiturnya yang lengkap dan simpel membuat kami yang bukan dari background akuntansi jadi mudah memahami.”

Ferry, Co Founder Kerjoo

“Tampilan Kledo sederhana, membuat kami jadi lebih mudah mengelola keuangan. Fitur-fitur Kledo juga lengkap, kami bisa mencatat orderan yang masuk di sana, mencatat pembayaran, sampai kami juga bisa membuat invoice untuk customer yang belum bayar.”

Adi, Founder Niffly Jewelry

“customer support Kledo menjelaskan dengan sangat jelas dan mudah dimengerti. Ternyata pakai software akuntasi nggak sesulit yang kami kira.”

Ana, Owner Batiklurik.id

Hubungi kami untuk mengenal Kledo lebih dekat

Tertarik untuk mengenal Kledo lebih jauh dalam membuat proses bisnis yang lebih baik? Konsultasikan kebutuhan Anda dan jadwalkan demo bersama Tim Hebat Kledo melalui tautan dibawah ini:

Jadwalkan Demo

Frequently Asked Questions

Apakah benar Kledo gratis?
Ya, kamu bisa mencoba menggunakan Kledo gratis selama 14 hari atau Anda bisa menggunakan paket gratis selamanya.
Jika Anda menggunakan paket berbayar, biayanya mulai 139.000 per bulan atau Anda bisa mendapatkan diskon 10% untuk pembayaran langsung 1 tahun.
Tidak ada. Anda hanya memerlukan komputer beserta koneksi internet.
Tidak. 100% gratis, kapanpun dan dimanapun.
Dengan menggunakan software akuntansi Kledo, proses pembukuan dan operasional usaha startup Anda bisa menjadi lebih baik dan terintegrasi.
Kledo dapat membantu Anda mencatat transaksi terkait operasional, kemudahan manajemen produksi, mengelola formula produksi, memantau biaya operasional, membuat laporan keuangan dan melakukan analisis operasional bisnis kapanpun dimanapun.
Anda juga bisa memantau alur produksi dari bahan baku sampai bahan jadi, melakukan konversi produk, dan membuat surat perintah produksi dengan Kledo.
Fungsi utama dari software akuntansi untuk bisnis startup adalah untuk mengelola dan memantau kesehatan keuangan dan efektivitas proses produksi dengan lebih mudah, praktis, dan efisien.
Software akuntansi juga dapat membantu Anda dalam mengambil keputusan penting pada usaha startup berdasarkan data keuangan yang faktual, sehingga Anda memiliki kontrol penuh atas bisnis Anda setiap saat.
Dengan aplikasi akuntansi yang tepat, Anda dapat mengelola keuangan perusahaan Anda dengan lebih efisien dan efektif.
Ada beberapa kelebihan dan kekurangan masing-masing, baik untuk aplikasi akuntansi online maupun desktop.
Aplikasi akuntansi online biasanya lebih mudah diakses karena Anda dapat mengaksesnya dari mana saja selama Anda memiliki koneksi internet, sedangkan aplikasi akuntansi desktop hanya dapat diakses dari komputer atau perangkat yang terinstall.
Lalu, aplikasi akuntansi desktop harus diinstal pada komputer Anda, yang dapat memakan waktu dan ruang penyimpanan sehingga tidak cocok untuk Anda yang bekerja secara mobile.
Jadi, tergantung pada kebutuhan dan preferensi Anda, Anda dapat memilih salah satu dari kedua jenis aplikasi akuntansi tersebut. Namun, jika Anda menginginkan fleksibilitas dan keamanan yang lebih baik, maka aplikasi akuntansi online mungkin pilihan yang lebih baik.
Saat ini ada berbagai pilihan software akuntansi gratis di Indonesia yang bisa Anda pilih, salah satunya adalah software akuntansi Kledo yang memiliki fitur terlengkap dan sangat mudah digunakan baik melalui PC dan laptop.
Anda bahkan juga bisa menggunakan Kledo melalui smartphone yang bisa diunduh di Playstore atau Appstore.
Ada banyak jenis dan merek software akuntansi untuk bisnis startup yang tersedia di pasaran, mulai dari software akuntansi desktop atau cloud. Yang gratis sampai yang berbayar.
Beberapa jenis software akuntansi startup terbaik di antaranya adalah Quickbooks, Xero, FreshBooks, Zoho Books, Sage 50cloud, Kledo.
Jenis software akuntansi yang terbaik untuk Anda tergantung pada kebutuhan dan preferensi Anda. Anda dapat membandingkan fitur dan harga dari beberapa software akuntansi yang tersedia untuk menemukan yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.
Kunjungi halaman ini untuk mengetahui perbandingan software akuntansi terbaik di Indonesia secara mendalam.
Untuk memilih software akuntansi bisnis startup terbaik, pertama-tama Anda perlu menentukan kebutuhan dan preferensi bisnis yang Anda miliki. Ini bisa berupa fitur yang dibutuhkan, harga, kemudahan penggunaan, dukungan pelanggan, dan lain-lain.
Pastikan juga Anda mengetahui kebutuhan unik dalam bisnis startup yang Anda miliki, bandingkan fitur dan harga dari beberapa software akuntansi yang tersedia. Anda juga dapat membaca ulasan dan mencari informasi tentang reputasi dan dukungan pelanggan dari masing-masing software akuntansi.
Setelah Anda menemukan beberapa software akuntansi yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi, Anda dapat mencoba menggunakan versi demo atau gratis dari software tersebut untuk mengetahui seberapa mudah Anda dapat menggunakannya dan seberapa baik fitur yang ditawarkan.
JIka Anda merasa yakin dengan pilihan software akuntansi tersebut, Anda dapat membeli dan menggunakannya untuk mengelola keuangan perusahaan Anda. Jangan lupa untuk terus memantau dan mengevaluasi kinerja software akuntansi tersebut untuk memastikan bahwa itu sesuai dengan seluruh kebutuhan bisnis Anda.
Beberapa fitur yang wajib ada di aplikasi akuntansi adalah: 
  • Pencatatan transaksi keuangan: fitur ini membuat Anda dengan mudah mencatat semua transaksi keuangan yang terjadi di perusahaan Anda, seperti pembelian, penjualan, pembayaran, dan lain-lain.
  • Pembuatan laporan keuangan: fitur ini memungkinkan Anda untuk membuat laporan keuangan seperti neraca, laporan laba rugi , dan laporan arus kas. Laporan keuangan ini sangat penting untuk mengetahui posisi keuangan perusahaan Anda.
  • Integrasi dengan aplikasi pihak ketiga: fitur ini membuat Anda untuk mampu mengintegrasikan software akuntansi Anda dengan aplikasi pihak ketiga, seperti sistem HRIS, sistem POS, dan lain-lain. Ini dapat membantu Anda mengelola perusahaan Anda secara keseluruhan dengan lebih efisien.
  • Dukungan pelanggan: fitur ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan dukungan pelanggan terbaik jika Anda mengalami kesulitan, pertanyaan, atau masalah terkait penggunaan software tersebut. Ini sangat penting untuk memastikan bahwa Anda dapat menggunakan software akuntansi dengan lancar.
Fitur-fitur ini adalah fitur yang wajib ada di software akuntansi, dan memilih software akuntansi yang memiliki fitur-fitur ini akan membantu Anda mengelola keuangan perusahaan Anda dengan lebih efisien dan efektif, dan semua fitur tersebut sudah tersedia di Kledo.
Kledo bertanggung jawab secara serius atas keamanan yang diperoleh pelanggan. Selain itu, keunggulan dari software, sistem, dan data menjadi prioritas utama kami.
Keamanan juga menjadi kunci dari penawaran yang kami berikan. Untuk itu semua informasi yang Anda berikan telah ter-encrypt dan terjaga dengan teknologi dan keamanan yang terkemuka.
Kledo sudah terstandarisasi ISO/IEC 27001. ISO/IEC 27001 sendiri adalah standar internasional yang menetapkan spesifikasi untuk sistem manajemen keamanan informasi atau Information Security Management System (ISMS).
Kunjungi halaman keamanan untuk mengetahui bagaimana Kledo memastikan seluruh keamanan data Anda terjaga sempurna.

Ada pertanyaan? Kontak kami via whatsapp di:

+62 877 0566 4000