Loading...
Loading...

Cara Menghapus Akun

Kembali Tutorial

Ada “Akun” yang ingin dihapus karena tidak digunakan? Tenang, “Akun” bisa dihapus kapanpun kawan Kledo memerlukannya. Gimana caranya?

Hapus Akun pada Kledo

Ada “Akun” yang tidak digunakan dari awal kawan Kledo memakai Kledo? Mau dihapus? Tenang, Kledo dibuat dengan sistem yang tidak kaku. Dalam arti, transaksi yang sudah kawan Kledo buat tetap bisa diubah maupun dihapus, begitu juga dengan “Akun”. “Akun” bisa dihapus kapanpun kawan Kledo merasa perlu.

Yang perlu diingat, tidak semua “Akun” bisa dihapus ya, kawan Kledo! Untuk kepala akun dan akun yang pasti digunakan dalam melakukan pencatatan otomatis tidak bisa kawan Kledo hapus.

Bagaimana cara menghapus “Akun” pada Kledo?

1. Buka “Akun” > cari “Akun” via “Cari” atau “Filter” berdasar kategori

Cari akun yang akan dihapus
Cari akun yang akan dihapus

Bisa “Akun” bawaan dari Kledo, maupun yang baru saja dibuat.

2. Pilih “Akun” yang akan diubah > klik kotak di sebelah kiri “Akun”

Klik kotak di sebelah kiri akun
Klik kotak di sebelah kiri akun

Sekali lagi, tidak semua “Akun” bisa dihapus ya, kawan Kledo! Untuk kepala akun dan akun yang pasti digunakan dalam melakukan pencatatan otomatis tidak bisa kawan Kledo hapus. Misal, seperti pada tanda warna kuning, kotak berwarna abu-abu tidak bisa dipilih untuk dihapus.

Untuk kotak aktif berwarna putih di sebelah kiri bisa di klik untuk dihapus Menghapus “Akun” sendiri bisa semua sekaligus dengan klik kotak paling atas sebelah kiri “Kode” tanda warna biru. Bisa juga pilih satu per satu, dengan klik kotak langsung di sebelah “Akun” pada tanda berwarna merah.

3. Klik “Hapus” > pilih “Ya” untuk menghapus

Hapus akun Kledo klik ya
Hapus akun Kledo klik ya

Periksa sekali lagi apakah “Akun” itu merupakan transaksi yang memang harus dihapus. Jika sudah yakin, langsung klik “OK”!

4. Selesai, “Akun” telah dihapus!

Akun berhasil dihapus
Akun berhasil dihapus

Kalo udah berhasil, akan muncul notifikasi “Akun berhasil dihapus”. “Akun” yang sudah dihapus tidak bisa dikembalikan lagi. Jadi, periksa dan pikirkan kembali sebelum memutuskan menghapus “Akun” ya, kawan Kledo.

Untuk lebih lengkapnya, Kawan Kledo dapat mengikuti langkah-langkah yang ada di video berikut ini:

Gampang kan? Gimana cara ubah “Akun”? Baca tutorial Kledo di sini ya!