Loading...
Loading...

Fitur Template WA

Kembali Tutorial

Halo kawan Kledo, saat ini Kledo memiliki fitur baru, yaitu Fitur Template WA. Dimana dalam fitur ini kawan Kledo dapat mengirimkan invoice melalui whatsapps, dengan template yang sudah disediakan dan dapat di atur sesuai dengan kebutuhan bisnis kawan Kledo.

Masuk ke akun kawan Kledo, klik Pengaturan kemudian pilih Template WA

Kemudian, kali ini kita coba pilih Pembayaran Tagihan pada Template WA

Maka akan muncul tampilan sebagai berikut :

Klik kolom sisipkan Tag, maka akan muncul berbagai pilihan seperti Nomor Transaksi, Tanggal Transaksi, Tipe Transaksi, Tanggal Jatuh Tempo dan lain lain. Disini kawan Kledo bisa menyisipkan Tag apa saja yang akan dtambahkan pada template, sesuai dengan kebutuhan bisnis kawan Kledo

Kali ini kita coba sisipkan Nama Perusahaan Customer di sebelah kanan nama Customer , letakkan kursor disebelah nama customer, klik sisipkan Tag dan pilih Nama Perusahaan Customer.

Maka Nama Perusahaan Customer akan tersisip disebelah Nama Customer. Kawan Kledo dapat mengubah template wa tersebut sesuai dengan kebutuhan. Jika sudah maka klik Simpan.

Kemudian kawan Kledo akan kembali ke Beranda, silahkan pilih menu Penjualan – Tagihan

Pilih tagihan yang belum dibayar kemudian akan tampil detail tagihan yang belum dibayar,

klik kolom bagikan disisi kanan atas , dan pilih sesuai kebutuhan kawan Kledo. Kali ini kita coba untuk mengirim tagihan via whatsapp. Selain mengirim lewat whatsapp, tagihan juga dapat dikirim melalui Email, Sms dan Salin link

Setelah memilih Kirim Whatsapp, maka akan muncul informasi sesuai dengan template yang sudah dibuat tadi. Kawan Kledo klik kirim dan akan diarahkan ke Whatsapp web browser untuk pengiriman invoice tersebut.

Nahh sangat simple kan kawan Kledo