Cara Menambah Akun Kas & Bank

Akun “Kas & Bank” Kledo kurang spesifik? Kawan Kledo pengen tambah akun “Kas & Bank”? Jelas bisa dong, simak tutorial berikut ya!

Secara akuntansi, “Kas & Bank” adalah bagian dari aset lancar yang sangat likuid, terutama untuk kas kecil. Hal tersebut dikarenakan setiap harinya hampir seluruh transaksi di dalam perusahaan melibatkan “Kas & Bank”. Tentu pengendalian atas “Kas & Bank” ini juga harus kuat ya kawan Kledo, baik pada pengeluaran maupun penerimaan.

Kas dan bank Kledo
Kas dan bank Kledo

“Kas & Bank” terdiri atas beberapa bentuk, di antaranya uang logam, uang kertas, wesel, giro, dan deposito. Bahkan, di era Revolusi Industri 4.0 ini, kawan Kledo pasti tidak asing dengan istilah digital payment yang juga difungsikan sebagai alat pembayaran utama kan? Gimana cara menambah akun Kas & Bank pada Kledo?

Menambah Akun Kas & Bank

1. Masuk “Beranda” > klik “Kas & Bank” > klik “Tambah Akun”

Tambah akun kas dan bank Kledo
Tambah akun kas dan bank Kledo

Untuk menambah akun “Kas & Bank”, kawan Kledo perlu masuk ke fitur “Kas & Bank” melalui Beranda Kledo. Kalo udah, langsung klik “Tambah Akun” ya!

2. Isikan form “Tambah Akun”

Form tambah akun Kledo
Form tambah akun Kledo

Isi form “Tambah Akun” pada kolom yang tersedia, yaitu:

  1. Nama. Nama akun secara spesifik terkait media pembayaran, baik penerimaan maupun pengeluaran (minimal 2 karakter).
  2. Kode. Nomor akun (atau pada akuntansi merupakan salah satu bagian dari COA), menyesuaikan kepala akun untuk “Kas & Bank”, diikuti dengan 5 digit belakang secara runtut, mengikuti yang sudah ada. (Kepala akun “Kas & Bank” pada Kledo adalah 1)
  3. Kategori. Pilih kategori basis pembayaran tersebut, antara “Kas & Bank” atau “Kartu Kredit”.

Periksa kembali, pastikan semuanya terisi dengan benar dan tepat, lalu klik “Tambah”.

3. Selesai, akun berhasil dibuat!

Tambah akun berhasil dibuat
Tambah akun berhasil dibuat

Berhasil! Kawan Kledo bakal nerima notifikasi “Akun berhasil dibuat”. Akun “Kas & Bank” yang ditambahkan tersebut akan muncul dalam daftar list “Kas & Bank” dan bisa diatur selanjutnya.

Cara mengatur akun “Kas & Bank”? Simak tutorial selanjutnya di sini ya!

Recent Posts

Tim Hebat Kledo siap menemukan solusi terbaik untuk manajemen keuangan perusahaanmu. Kontak tim hebat kami via whatsapp sekarang juga, klik di sini.

Hubungi Kami

Ikuti Kami

© 2020 Kledo.com, Developed with  Team Kledo

× Halo, ada yang bisa saya bantu?