Cara Mengatur Pengguna

Kawan Kledo dapat menambahkan pengguna dalam satu subdomain Kledo yang telah didaftarkan sebelumnya, bahkan dalam jumlah tak terbatas. Menarik kan? Gimana caranya?

Kledo didesain secara khusus untuk memudahkan pelaku UKM dalam memberikan pelayanan terbaik kepada customer. Kledo ngasih lebih banyak akses yang memungkinkan kawan Kledo dengan menambah pengguna. Tahukah kawan Kledo, kalo di Kledo ada fitur multi-user?

A. Pengguna Kledo

Harga Kledo
Harga Kledo

Fitur multi-user membuat pengguna lain dapat melakukan akses pada Kledo sesuai peran dan jabatannya dengan subdomain yang sama. Tapi, fitur ini hanya bisa digunakan untuk pengguna Kledo berbayar. Kawan Kledo saat ini masih menggunakan Kledo versi trial yang gratis? Segera upgrade fitur-fitur pada Kledo dengan melakukan pembayaran bulanan hanya sebesar Rp 99.000/bulan. Setelah itu, kawan Kledo bisa menambahkan pengguna sebanyak apapun yang diinginkan, dengan jumlah tidak terbatas. Menyenangkan bukan? Ayo segera upgrade akun Kledo dengan melakukan pembayaran!

B. Menambah Pengguna

1. Masuk “Beranda” Kledo > klik “Pengaturan” > klik “Pengguna

Pengaturan pengguna Kledo
Pengaturan pengguna Kledo

Bagaimana cara menambah pengguna? Masuk ke “Pengguna” dengan buka “Pengaturan” lalu klik “Pengguna”. Nama “Pengguna” pertama yang terdapat dalam list tersebut adalah kawan Kledo yang melakukan registrasi awal Kledo.

2. Setelah masuk “Pengguna” klik “Tambah”

Tambah pengguna Kledo
Tambah pengguna Kledo

3. Isikan form “Menambahkan” pada “Pengguna” > klik “Tambah”

Form tambah pengguna Kledo
Form tambah pengguna Kledo

Isikan form “Menambahkan” pada “Pengguna” dengan menuliskan “Email” dan pilih peran “Jabatan di perusahaan sebagai”. Untuk “Jabatan di perusahaan sebagai” pada Kledo, terdiri atas 6 (enam) peran, yaitu:

Jabatan Kledo
  1. Administrator
  2. Report Reader
  3. Banker
  4. Sales
  5. Purchasing
  6. Warehouse Staff

“Peran” dari “Pengguna” juga bisa diatur, ditambah, dan dihapus lho. Simak tutorial “Peran” di sini ya! Setelah mengisi “Email” dan pilih “Jabatan di perusahaan sebagai”, jangan lupa klik “Tambah”.

4. Selesai, “Pengguna” berhasil ditambahkan!

Undangan pengguna baru terkirim
Undangan pengguna baru terkirim

Sudah menambahkan? Akan muncul notifikasi “Undangan pengguna baru terkirim” dan “Informasi” terkait pengiriman undangan. Penambahan “Pengguna” ditandai dengan dikirimnya undangan ke “Email” atas “Pengguna” baru yang tadi ditambahkan oleh kawan Kledo.

Karena belum dilakukan aktivasi, “Nama Lengkap” di list daftar “Pengguna” kawan Kledo yang telah ditambahkan berstatus “Undangan Tertunda”. “Pengguna” baru tersebut harus mengaktifkan “Email” dulu untuk dapat ikut menggunakan Kledo dengan kawan Kledo. Gimana caranya?

C. Mengaktifkan Pengguna Baru

Email masuk undangan pengguna Kledo
Email masuk undangan pengguna Kledo

Setelah kawan Kledo menambahkan “Pengguna”, email yang ditambahkan sebelumnya, telah dikirimkan undangan oleh Kledo untuk membuat akun. “Pengguna” baru harus membuka email untuk mengaktifkan akunnya. Kemudian, masuk ke Kledo melalui link yang ada, dengan cara klik tombol “Buat Akun Kledo” berwarna biru.

Form pendaftaran Kledo
Form pendaftaran Kledo

Link “Buat Akun Kledo” akan mengarahkan “Pengguna” ke “Formulir Pendaftaran”. Isi “Formulir Pendaftaran” tersebut, lalu klik “Mengaktifkan”.

Email pemberitahuan pengguna aktif Kledo
Email pemberitahuan pengguna aktif Kledo

Setelah melakukan aktivasi, Kledo akan mengirimkan email pemberitahuan bahwa “Pengguna” sudah aktif, lalu diarahkan untuk melakukan “Login” pada link yang tersedia. “Pengguna” baru dapat masuk ke “Beranda” Kledo sesuai dengan peran dan jabatannya.

Pengguna aktif Kledo
Pengguna aktif Kledo

“Pengguna” sudah aktif telah masuk dalam list daftar “Pengguna” kawan Kledo, dengan “Nama Lengkap” aktif sesuai dengan yang didaftarkan “Pengguna” baru (bukan lagi dengan status “Undangan Tertunda”).

D. Mengubah Peran Pengguna

Kawan Kledo bisa mengubah atas “Peran” pada “Pengguna” baru untuk disesuaikan ketika terjadi perubahan jabatan pada perusahaan.

Ubah peran pengguna Kledo
Ubah peran pengguna Kledo

Klik “Pengguna” yang akan diubah “Peran”. Lalu, pada form “Ubah Pengguna”, ganti bagian “Jabatan di perusahaan sebagai” sesuai dengan perannya saat ini. Hanya “Peran” yang bisa kawan Kledo ganti ya, untuk “Nama Lengkap” dan “Email” hanya bisa diubah oleh “Pengguna” tersebut melalui ubah profil. Jangan khawatir, kawan Kledo juga bisa mengubah “Peran” sendiri ketika dibutuhkan! Kalo udah klik “Simpan” ya.

Pengguna berhasil diperbarui
Pengguna berhasil diperbarui

Jika sudah selesai, maka perubahan atas “Pengguna” akan langsung muncul sesuai dengan “Peran” yang tadi diubah. Selain itu, ada notifikasi bertuliskan “Pengguna berhasil diperbarui”.

E. Menghapus Pengguna

Menghapus pengguna Kledo
Menghapus pengguna Kledo

Selain itu, kawan Kledo juga bisa menghapus “Pengguna” yang sudah tidak dibutuhkan. Cukup dengan klik “Hapus” pada tombol berwarna merah di bagian kanan bawah.

Pilih pengguna yang akan dihapus
Pilih pengguna yang akan dihapus

Form “Hapus Pengguna” hanya akan menampilkan pengguna selain kawan Kledo pada kolom “Pilih Pengguna untuk Dihapus”. Kawan Kledo tidak bisa menghapus diri sendiri melalui “Pengguna” ya. Pilih “Pengguna”, kemudian klik “Hapus” dan klik “Ok”.

Pengguna berhasil dihapus
Pengguna berhasil dihapus

Jika udah selesai, maka akan muncul notifikasi “Pengguna berhasil dihapus” dan “Pengguna” tersebut sudah tidak ada lagi didalam daftar.

Mudah kan menggunakan Kledo? Untuk tutorial lain bisa dibaca di sini ya!

Recent Posts

Tim Hebat Kledo siap menemukan solusi terbaik untuk manajemen keuangan perusahaanmu. Kontak tim hebat kami via whatsapp sekarang juga, klik di sini.

Hubungi Kami

Ikuti Kami

© 2020 Kledo.com, Developed with  Team Kledo

× Halo, ada yang bisa saya bantu?