Cara Mengatur Peran

Setelah menambahkan “Pengguna”, kawan Kledo juga bisa mengatur masing-masing “Peran”, sesuai dengan jabatannya. Bagaimana mengatur “Peran” pada Kledo?

“Peran” dari jabatan masing-masing “Pengguna” tentu berbeda-beda. Kawan Kledo bisa mengatur dan membatasi akses atas Kledo sesuai dengan “Peran” pada “Pengguna”, fitur mana yang bisa dibuka dan mana yang seharusnya tidak ada. Tentu saja “Peran” yang diberikan harus sesuai dengan SOP perusahaan.

Peran pada Kledo
Peran pada Kledo

Untuk mengatur “Peran” kawan Kledo harus masuk ke “Pengaturan” lalu klik “Peran” ya! Di sini selain pengaturan “Peran”, kawan Kledo juga bisa menambahkan dan menghapus jabatan.

A. Mengatur Peran

Atur peran pada Kledo
Atur peran pada Kledo

Klik pada salah satu jabatan yang kawan Kledo pengen ubah, baik diganti maupun ditambahkan, atau bahkan dikurangi pada bagian “Peran”.

Ubah peran pada Kledo
Ubah peran pada Kledo

Sesuaikan “Peran” atas fungsi dan jabatan “Pengguna” pada perusahaan dengan fitur yang seharusnya bisa diakses di Kledo. Tentu kawan Kledo sudah ada SOP terkait hal ini bukan? Pilih “Peran” yang seharusnya dapat diakses oleh “Pengguna” tersebut. Caranya? Geser tombol ke kana untuk mengaktifkan hingga “Peran” berubah menjadi warna biru dan geser tombol ke kiri untuk menonaktifkan. Jika sudah, klik “Simpan” dibagian pojok kanan bawah ya!

Ubah peran berhasil
Ubah peran berhasil

Udah disimpan kan? Kawan Kledo akan mendapatkan notifikasi “Peran berhasil diperbarui” artinya perubahan atas “Peran” sudah berhasil disimpan. “Pengguna” pada jabatan tersebut dapat mengakses Kledo sesuai fitur pada “Peran” yang sudah ditentukan.

B. Menambah Peran

Tambah peran Kledo
Tambah peran Kledo

Bagaimana cara menambah peran dan jabatan pada Kledo? Klik tombol “Tambah” di sebelah kanan bawah berwarna biru.

Form tambah peran Kledo
Form tambah peran Kledo

Untuk menambah “Peran” masukkan nama peran pada kolom yang tersedia dan pilih fitur yang dapat diakses oleh “Peran” tersebut sesuai dengan SOP yang sudah ditentukan perusahaan. Kalo udah langsung klik “Simpan” ya!

Tambah peran berhasil
Tambah peran berhasil

Kalo udah, bakal muncul notifikasi “Peran berhasil ditambahkan” pada Kledo. “Peran” tersebut akan muncul dalam daftar list “Peran” dan dapat digunakan oleh “Pengguna” secara langsung.

C. Menghapus Jabatan

Hapus peran Kledo
Hapus peran Kledo

Kawan Kledo juga bisa “Hapus” pada “Peran” yang sudah tidak digunakan. Klik “Hapus” tombol warna merah di kanan bawah sebelah “Tambah” ya.

Pilih peran akan hapus
Pilih peran akan hapus

Pilih “Peran” yang akan dihapus pada Kledo. Udah dipilih? Langsung klik “Hapus” aja! Gampang banget kan? Jangan lupa klik “OK”.

Peran berhasil dihapus
Peran berhasil dihapus

Kawan Kledo akan mendapat notifikasi “Peran berhasil dihapus” dan “Peran” tersebut sudah tidak ada lagi dalam list “Peran”. Selesai! Mau “Hapus” lagi? Lakukan cara yang sama ya, kawan Kledo :).

Mudah banget kan pake Kledo? Belum lagi, kawan Kledo bisa akses Kledo kapanpun dan dimanapun. Jika ada kesulitan langsung hubungi Tim Hebat Kledo ya!

Recent Posts

Tim Hebat Kledo siap menemukan solusi terbaik untuk manajemen keuangan perusahaanmu. Kontak tim hebat kami via whatsapp sekarang juga, klik di sini.

Hubungi Kami

Ikuti Kami

© 2020 Kledo.com, Developed with  Team Kledo

× Halo, ada yang bisa saya bantu?