Mau Buka Franchise Teh Poci? Ini Syarat, Modal, dan Cara Daftarnya

franchise teh poci banner

Ditengah maraknya minuman kekinian, teh menjadi salah satu minuman yang selalu disukai masyarakat lintas generasi, tidak peduli tren miniman yang terus berganti. Salah satu franchise minuman yang saat ini sedang menjamur adalah Teh Poci.

Teh Poci menjadi pilihan masyarakat, sebab dari segi harga Teh Poci sangat terjangkau. Ini membuat pasarnya jadi semakin luas, sehingga membuat franchise ini dilirik oleh sejumlah pebisnis.

Alasannya lainnya, disebutkan bahwa usaha franchise ini lebih praktis dan menguntungkan, karena tidak seperti minuman kekinian lain yang butuh banyak alat dan bahan sehingga agak merepotkan. Sedangkan, Teh Poci bisa dibuat dengan mudah karena sangat sederhana.

Tertarik bergabung dan membuka franchise Teh Poci? Berikut adalah modal yang dibutuhkan beserta syarat dan juga cara daftarnya.

Mengenal Lebih Dekat Perusahaan Teh Poci

franchise teh poci 2

Teh Poci adalah bisnis minuman dalam bentuk waralaba atau franchise yang dioperasikan oleh PT Poci Kreasi Mandiri, yang merupakan bagian dari PT Gunung Slamat dan Rekso Group.

Teh Poci adalah merek minuman teh yang telah dikenal luas di Indonesia. Keunikan cita rasa dan aroma teh ini membuatnya menjadi favorit banyak orang.

Usaha Teh Poci didirikan sejak tahun 1940-an yang mengedepankan cita rasa teh poci asli Tegal dengan kualitas yang terjamin.

Mengingat popularitas teh di Indonesia, bisnis franchise Teh Poci memiliki potensi yang menjanjikan. Terlebih lagi, dengan model waralaba, ini sangat cocok bagi para pebisnis pemula.

Model bisnis waralaba ini relatif rendah risiko dan memiliki peluang keberhasilan yang tinggi. 

Lalu, Teh Poci juga memiliki reputasi yang kuat dan dikenal di kalangan masyarakat. Hal ini membuat para pebisnis pemula lebih mudah menjalankan bisnis ini. Tren minuman modern tidak mengganggu pangsa pasar Teh Poci. Keunggulan ini menjadikan bisnis Teh Poci bisa bertahan lama.

Baca juga: Utang Lancar: Definisi, Contoh, dan Bedanya dengan Utang Tidak Lancar

Sistem Kerja sama Franchise Teh Poci

Berdasarkan laman Facebook Teh Poci, disebutkan sistem kerja sama franchise ini hanya dengan pembelian paket di awal. Jadi, calon mitra tidak akan mendapat pembebanan biaya untuk daftar ulang.

Selanjutnya terkait royalti fee atau pembagian hasil, tim Teh Poci menjelaskan semua keuntungan 100% sepenuhnya adalah milik mitra. Nantinya, tim customer service pusat tim Teh Poci akan membantu mitra dalam pemesanan bahan baku.

Selanjutnya, mitra pun akan mendapatkan video tutorial pembutan tehnya. Hal lain, yakni soal kewajiban mitra, di mana mitra harus secara khusus melakukan pemesanan bahan baku dari tim Teh Poci.

Menariknya, tidak ada ketentuan/ nominal pembelian bahan baku bagi para mitra. Dokumen SOP ini akan Anda dapatkan saat membeli franchise minuman. Tata-cara berjualan ini akan membantu usaha Anda jadi lebih baik, sehingga ikuti dengan teliti agar kualitas minuman yang dijual juga terjaga.

Nah, untuk memastikan stok yang miliki up to date dan memudahkan proses penerimaan transaksi bisnis, Anda bisa menggunakan aplikasi kasir seperti Kledo Pos pada bisnis Anda.

Dengan Kledo Pos, Anda bisa dengan mudah melakukan penerimaan pembayaran, manajemen data produk, dan melakukan analisis laporan penjualan yang terintegrasi.

Jika tertarik, Anda bisa menggunakan Kledo Pos secara gratis selama 14 hari melalui tautan pada gambar di bawah ini:

kledo pos 3

Baca juga: 15 Aneka Frozen Food untuk Jualan, Tips, dan Modal yang Dibutuhkan

Berapa Modal yang Diperlukan Untuk Membuka Franchise Teh Poci?

Untuk membuka franchise Teh Poci tidaklah mahal dan sangat terjangkau oleh semua kalangan.

Hal ini menjadikan usaha Teh Poci bisa dijadikan sebagai sumber pendapatan utama atau sampingan oleh banyak orang. Melansir dari laman resmi Facebook ‘Mitra Teh Poci’, tidak ada syarat khusus untuk memulai franchise Teh Poci.

Namun, Anda perlu menyiapkan biaya investasi awal senilai Rp8 juta hingga Rp10 juta, sesuai dengan paket kemitraan yang dipilih. Di mana, ada dua paket yang tersedia, mulai dari Paket Hemat dan Paket Reguler

Paket Hemat

Paket pertama dan termurah adalah Paket Hemat. Untuk mendaftar paket ini, kamu perlu membayar Rp8.976.500.

Dalam paket ini, kamu akan mendapatkan satu booth “hemat” dengan ukuran 105 cm panjang, 65 cm lebar, dan 200 cm tinggi. Peralatan kerja dan bahan baku untuk 500 cup sudah termasuk dalam paket ini.

Paket Reguler

Pilihan paket lainnya adalah Paket Reguler yang memiliki harga Rp10.842.500.

Dengan membeli paket ini, kamu akan mendapatkan sebuah booth “reguler” yang lebih panjang daripada booth hemat, yaitu 120 cm panjang, 65 cm lebar, dan 200 cm tinggi. Peralatan kerja dan bahan baku untuk 500 cup juga termasuk dalam paket ini.

Kedua jenis booth tersebut dapat dilengkapi dengan roda dengan biaya tambahan sebesar Rp700.000.

Peralatan kerja yang didapatkan dalam Paket Hemat dan Paket Reguler meliputi meja counter, mesin seal, cooler box, tea barrel, impraboard, apron, flag chain, dan Y-banner.

Untuk bahan baku, kamu akan mendapatkan 500 cup berlogo dengan ukuran 16 Oz, 1 pak sedotan single wrap, 1 gulung plastik seal kecil, 2 kotak Teh Cap Poci jumbo, dan 10 varian rasa Es Teh Poci dengan masing-masing 30 pcs.

Letak perbedaan antara satu paket dan paket yang lainnya adalah ukuran meja, booth, dan banyaknya peralatan yang digunakan. Semakin tinggi harga paket, maka semakin besar pula ukuran meja dan booth. Termasuk semakin banyak jumlah barang atau perlengkapannya.

Baca juga: 10 Cara Berbisnis Modal Kecil dan Contoh Bisnisnya

Syarat Membuka Franchise Teh Poci

Selain harus menyiapkan modal, tidak ada syarat khusus jika Anda ingin berjualan Teh Poci.

Dilansir dari akun Facebook Mitra Teh Poci Indonesia untuk membuka franchise Teh Poci, ada beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi, antara lain:

  • Siapkan tempat untuk membuka franchise Teh Poci
  • Tempat yang telah kamu tentukan akan di survey oleh pihak Teh Poci
  • Jika tempat kamu sudah di acc, kamu bisa memilih paket kemitraan yg sudah disediakan
  • Paket awal yang akan kamu peroleh meliputi: meja counter, mesin seal, cooler box, jar tempat teh, teko listrik, centong, teh ori, varian rasa, cup, plastik seal, sedotan, appron untuk stock pembukaan awal.
  • Tentunya, perbedaan harga paket terdapat pada desain meja yang ada.

Baca juga: Cara Menghasilkan Uang dari TikTok Affiliate dan Tipsnya

Cara Melakukan Pendaftaran Franchise Teh Poci

franchise teh poci 1

Melansir dari Bisnis.com, ada dua cara yang bisa dilakukan oleh calon mitra yang ingin memulai bisnis franchise Teh Poci, berikut langkah untuk mendaftar franchise Teh Poci:

Pendaftaran melalui Instagram

  • Follow akun Instagram @estehpoci
  • Kirim DM (Direct Message) berisi info data diri dengan format nama, asal kota, dan nomor WhatsApp
  • Selanjutnya, tim sales akan menghubungi Anda melalui WhatsApp pada hari kerja (Senin – Sabtu pukul 08.00-17.00) maksimal 2×24 jam
  • Kemudian, tim es poci akan menindaklanjuti dengan melakukan survey
  • Setelah disetujui, Anda bisa melanjutkan proses kemitraan
  • Paket akan di kirim ke alamat tujuan setelah ada bukti pembayaran yang sah buat pelaporan ke manajer
  • Tim Teh Poci tidak menerima pembayaran di tempat/COD.
  • Alasannya, karena sering terjadi pemesan hilang kontak ketika paket terkirim dan itu menghambat proses beberapa pihak.
  • Pengiriman peralatan serta perlengkapan Es Teh Poci dan training (sesuai perjanjian dengan tim Teh Poci di wilayah)
  • Untuk pembayaran hanya ke rekening perusahaan atas nama PT. Poci Kreasi Mandiri, selain pembayaran ke rekening perusahaan itu, maka itu di luar tanggung jawab tim Teh Poci

Baca juga: 15 Ide Usaha Makanan Kekinian yang Laris Manis

Pendaftaran melalui Facebook

  • Akses laman Facebook ‘Mitra Teh Poci’
  • Hubungi nomor di Whatsapp 082310212287
  • Nantinya, tim Teh Poci akan melakukan tindak lanjut dan survei
  • Lalu, jika disetujui, maka Anda akan melanjutkan proses kemitraan
  • Paket akan di kirim ke alamat tujuan setelah ada bukti pembayaran yang sah buat pelaporan ke manajer
  • Tim Teh Poci tidak menerima pembayaran di tempat/COD. Alasannya, karena sering terjadi pemesan hilang kontak ketika paket terkirim dan itu menghambat proses beberapa pihak.
  • Pengiriman peralatan serta perlengkapan Es Teh Poci dan training (sesuai perjanjian dengan tim Teh Poci di wilayah)
  • Untuk Pembayaran hanya ke rekening perusahaan atas nama PT. Poci Kreasi Mandiri, selain pembayaran ke rekening perusahaan itu, maka itu di luar tanggung jawab tim Teh Poci.

Bagi Anda yang tertarik menjadi mitra franchise Teh Poci, Anda bisa mendapatkan informasi lebih lanjut dengan hubungi kontak berikut

Alamat: Jalan Agung Timur IV Blok o2 Kav. 18-19 Sunter

Jakarta utara, DKI Jakarta 14350. Indonesia

Telepon: 0813-1803-3398 atau (021) 6512323

Baca juga: 15 Keuntungan Menjadi Pengusaha yang Perlu Anda Ketahui

Kesimpulan

Itulah tata cara pendaftaran franchise Teh Poci beserta modal dan persyaratannya. Perusahaan Teh Poci sendiri merupakan perusahaan yang sudah lama berdiri sejak 1940 an, sehingga produknya sudah terbukti diterima pasar.

Kelebihan lainnya jika Anda bergabung dengan program franchise ini Anda akan menjual produk yang praktis, menarik dengan kualitas terjamin. Selain itu asa yang di tawarkan juga bervariasi. 

Jika bisnis Anda sudah berkembang, gunakan juga tools seperti aplikasi kasir Kledo Pos untuk memudahkan Anda dalam melakukan pencatatan transaksi, pemantauan stok, dan pengelolaan promo.

Jika tertarik, Anda bisa mencoba menggunakan Kledo Pos melalui tautan ini.

Disclaimer: Penyebutan merek pada artikel ini hanya bertujuan sebagai sarana edukasi, bukan untuk tujuan-tujuan lainnya.

sugi priharto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − 13 =