Cara Mendapatkan Harga Murah di Flash Sale Shopee

Buat Kawan Kledo yang sering menggunakan Shopee untuk berbelanja secara online, pasti sudah tidak asing dengan flash sale Shopee. Shopee merupakan salah satu marketplace di Indonesia yang rutin mengadakan flash sale setiap hari pada jam-jam tertentu.

Flash sale diadakan dalam rangka promosi yang diadakan oleh toko online di Shopee atau dari Shopee sendiri. Flash sale yang diadakan oleh seller biasanya diadakan pada momen-momen tersentu seperti, Fashion Sale Day, Skincare Sale Day, dan lainnya. Sedangkan flash sale besar-besaran Shopee diadakan untuk memperingati hari-hari tertentu seperti 11.11, 12.12, dan lainnya.

Untuk meningkatkan minat pengguna, Shopee biasanya memberikan harga-harga super murah saat flash sale, seperti smartphone Samsung yang biasanya dijual di atas 10 juta, pada flash sale hanya dijual sebelas ribu dan masih banyak lagi. Tapi ternyata untuk mendapatkan flash sale bukan sesuatu yang mudah.

Banyak pengguna Shopee yang rela begadang hingga pukul 00.00 dan menunggu flash sale tiba, namun ternyata tidak mudah mendapatkan barang flash sale dan penasaran bagaimana cara mendapatkan harga murah di flash sale.

Apa Itu Flash Sale

shopee

Flash sale merupakan sebuah tawaran yang diadakan oleh e-commerce atau marketplace yaitu dengan memberikan harga lebih rendah atau diskon namun hanya berlaku dalam jangka waktu yang telah ditentukan. Bisa dikatakan flash sale merupakan jual cepat yang diadakan di marketplace. Berapa lama waktu flash sale ini berbeda-beda, ada yang berlangsung selama beberapa jam dan ada yang berlangsung selama beberapa menit.

Begitu juga dengan produk yang dijual saat flash sale. Ada produk yang awalnya dijual dengan harga jutaan bahkan belasan juta dan saat flash sale hanya dijual sebelas ribu, seratus ribu, dan lainnya tergantung momen saat mengadakan flash sale tersebut.

Flash sale ini akan memberikan keuntungan bagi penjual dan juga pembeli. Bagi penjual, metode flash sale dapat digunakan sebagai metode promosi produk yang mereka jual dan bagi pembeli flash sale membuat pembeli dapat membeli produk yang diinginkan dengan harga murah.

Flash Sale Shopee

Shopee merupakan salah satu marketplace yang sering mengadakan flash sale. Bahkan jika Kawan Kledo pengguna aktif di Shopee, setiap hari selalu ada flash sale di marketplace satu ini. Biasanya flash sale diadakan pada pukul 00.00, 06.00, 12.00, 18.00. Selain itu, ada juga flash sale yang diadakan dalam hitungan menit seperti 10 menit sekali. Produk-produk yang dijual dengan sistem flash sale juga macam-macam, mulai dari skincare, elektronik, buku, peralatan masak, sprei dan selimut, makanan, dan lainnya.

Untuk mendapatkan flash sale, Kawan Kledo bisa mengikuti cara-cara berikut ini:

1. Buka Aplikasi Shopee

flash sale shopee

Langkah pertama yang harus Kawan Kledo lakukan untuk mendapatkan flash sale adalah membuka aplikasi Shopee. Jika Kawan Kledo belum memiliki aplikasi Shopee, Kawan Kledo bisa mengunduhnya di Playstore atau di iOS. Selain itu Kawan Kledo juga bisa mengakses Shopee melalui PC atau laptop.

2. Skrol ke Bawah dan Pilih Flash Sale

flash sale shopee

Setelah membuka Shopee, langkah selanjutnya yang bisa Kawan Kledo lakukan adalah skrol ke bawah hingga menemukan keterangan flash sale. Kawan Kledo bisa membeli produk yang diinginkan dan lakukan pembelian seperti biasanya.

3. Pilih Berdasarkan Kategori yang Diinginkan

flash sale shopee

Kawan Kledo juga bisa memilih produk sesuai kategori yang diinginkan. Kawan Kledo yang ingin membeli produk kosmetik bisa memilih kategori kosmetik dan jika ingin membeli pulsa atau kuota bisa membeli di kategori pulsa & e-voucher.

Selain itu Kawan Kledo juga bisa memberi pengingat bagi Kawan Kledo yang tidak ingin tertinggal momen flash sale ini. Jangan lupa untuk klain voucher gratis ongkir dan cashback agar mendapatkan potongan ongkos kirim dan cashback koin Shopee.

Cara Mendapatkan Harga Murah Flash Sale

jual cepat

Agar bisa mendapatkan produk yang diinginkan di flash sale, ada beberapa cara yang harus Kawan Kledo lakukan. Berikut beberapa cara yang bisa Kawan Kledo lakukan agar mendapatkan flash sale:

1. Cari Tahu Jadwal Flash Sale

Hal pertama yang harus dilakukan agar Kawan Kledo bisa mendapatkan flash sale adalah dengan mencari tahu jadwan flash sale. Ini dilakukan agar Kawan Kledo tidak ketinggalan flash sale. Kawan Kledo bisa mengetahui jadwal flash sale di banner yang ada di bagian paling atas Shopee atau juga bisa mengetahuinya dari halaman flash sale.

2. Fokuslah pada Satu Produk

Agar bisa membidik produk yang diinginakan, penting banget bagi Kawan Kledo untuk fokus dengan satu produk. Kawan Kledo dapat melakukannya dengan mencari satu produk yang diinginakan dan memasukannya ke keranjang. Jadi, ketika flash sale dimulai, Kawan Kledo bisa langsung melakukan checkout.

3. Persiapkan Diri Sebelum Flash Sale

Mempersiapkan diri sebelum flash sale dapat Kawan Kledo lakukan dengan beberapa cara, salah satunya adalah menyiapkan metode pembayaran dan voucher gratis ongkir dan voucher cashback.

4. Mempersiapkan Metode Pembayaran

Seperti yang dijelaskan di atas, Kawan Kledo perlu mempersiapkan metode pembayaran sebelum mengikuti flash sale. Kawan Kledo bisa menggunakan pembayaran dengan Shopeepay untuk memudahkan proses check out. Selain itu, dengan Shopeepay, Kawan Kledo juga bisa mendapatkan promo-promo khusus.

5. Mengatur Alamat Pengiriman

Mengatur alamat pengiriman juga perlu dilakukan untuk melancarkan Kawan Kledo dalam mengikuti flash sale. Pengaturan alamat pengiriman dapat dilakukan dengan memilih pengaturan yang ada di akun Shopee.

6. Jaringan Internet yang Stabil

Jaringan internet yang stabil juga penting banget bagi Kawan Kledo yang ingin mendapatkan harga murah di flash sale. Jadi, pastikan Kawan Kledo memiliki jaringan internet yang stabil sebelum mengikuti flash sale.

Persyaratan Flash Sale bagi Seller

flash sale

Selain bagi pembeli, flash sale juga bisa diikuti oleh penjual atau seller dengan cara seller mendaftarkan produk yang dijual untuk mengikuti flash sale. Nah, kira-kira apa saja persyaratan yang harus dipenuhi oleh seller untuk bisa mengikuti?

  1. Shopee memiliki hak untuk memilih seller yang akan mengukuti flash sale berdasarkan kebijakan Shopee sendiri.
  2. Seller yang dibolehkan mengikuti flash sale adalah seller yang memiliki nol poin pinalti yang diberlakukan oleh pihak Shopee.
  3. Seller setuju memenuhi semua persyaratan flash sale.
  4. Sebelum melakukan flash sale, seller dan Shopee telah setuju dengan harga yang telah ditentukan dan selama periode flash sale berlangsung, seller tidak menjual produk dengan harga selain harga flash sale. Seller dilarang menaikan harga sebelum dimulainya periode penawaran.
  5. Seller bertanggung jawab sepenuhnya terhadap stok produk yang diikutkan dalam flash sale.
  6. Shopee memiliki hak untuk menolak dan berhenti menampilkan produk yang diikutkan flash sale berdasarkan kebijakan Shopee sendiri.
  7. Shopee memiliki hak ketentuan kriteria nominasi tambahan pada produk flash sale dan juga seller.

Untuk lebih lengkapnya mengenai persyaratan flash sale ini, Kawan Kledo bisa langsung mengakses di sini.

Kesimpulan

Itulah tadi penjelasan mengenai cara mendapatkan harga murah di flash sale Shopee dan persyaratan mengikuti flash sale. Kawan Kledo bisa mengunjungi aplikasi Shopee untuk info lebih lanjut dan tunggu momen-momen tertentu untuk mendapatkan harga spesial flash sale.

Memiliki bisnis tapi bingung bagaimana mengelola keuangannya? Kawan Kledo bisa menggunakan software akuntansi dari Kledo untuk memudahkan pengelolaan keuangan. Kledo dilengkapi berbagai fitur yang akan memudahkan pengelolaan keuangan. Daftar Kledo sekarang juga di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *