Cara Mudah Mengajukan Pinjaman Bank BCA, Tanpa Agunan!

pinjaman modal bank bca

Bank BCA merupakan salah satu bank swasta terbesar di Indonesia. Kawan Kledo pasti sudah tidak asing dengan bank satu ini. Selain bisa menjadi tempat untuk menyimpan uang, Bank BCA juga memberikan kesempatan bagi para nasabah yang ingin mengajukan pinjaman bank BCA. Ada beberapa pilihan pinjaman yang bisa Kawan Kledo dapatkan di Bank BCA ini.

Salah satu pinjaman bank BCA yang dapat Kawan Kledo pilih adalah Kredit Tanpa Agunan (KTA) Bank BCA. Kawan Kledo ingin mendapatkan informasi lebih lanjut tentang KTA Bank BCA dan pinjaman dari Bank BCA lainnya? Pastikan Kawan Kledo membaca artikel ini hingga selesai. Karena di sini akan dijelaskan semua tentang kredit dari Bank BCA dan cara mengajukan kredit di Bank BCA. Jadi, pastikan Kawan Kledo membacanya hingga selesai, ya!

Pinjaman Bank BCA

pinjaman bank bca

Pinjaman Bank BCA merupakan fasilitas pinjaman yang diberikan oleh Bank BCA kepada para nasabahnya untuk berbagai kebutuhan, seperti modal usaha, KPR, kredit sepeda motor, dan lainnya. Selain banyaknya jenis pinjaman yang dapat diajukan, pengajuan pinjaman di Bank BCA juga sangat mudah. Kawan Kledo dapat mengajukannya secara offline dengan mendapatangi kantor cabang BCA terdekat ataupun melalui online.

Jenis-Jenis Pinjaman Bank BCA

pinjaman bca

Berikut beberapa jenis pinjaman Bank BCA yang dapat Kawan Kledo ajukan untuk berbagai keperluan:

1. Kredit Tanpa Agunan (KTA) BCA

Jenis pinjaman pertama yang dapat Kawan Kledo ajukan di Bank BCA adalah Kredit Tanpa Agunan atau KTA Bank BCA. KTA ini juga disebut dengan personal loan. Untuk mengajukan KTA ini Kawan Kledo tidak perlu memberikan jaminan atau agunan. Kawan Kledo dapat menggunakan pinjaman KTA ini untuk berbagai kebutuhan seperti biaya rumah sakit, pernikahan, pendidikan, dan lainnya.

Pinjaman KTA memiliki plafon pinjaman hingga Rp100 juta dan tenor paling lama selama 36 bulan. Untuk suku bunga, besarannya berbeda-beda disesuaikan dengan jumlah yang dipinjam dan dibutuhkan waktu selama 14 hari untuk mencairkan pinjaman KTA ini.

Berikut persyaratan yang harus dipenuhi bagi Kawan Kledo yang ingin mengajukan pinjaman KTA BCA:

  1. WNI atau WNA minimal berusia 21 tahun dan maksimal 55 tahun pada waktu pelunasan
  2. Memiliki pendapatan minimal Rp3 juta setiap bulannya
  3. Memiliki kartu kredit BCA yang telah aktif selama 1 tahun
  4. Fotokopi KTP atau Kartu Izin Tinggal Sementara bagi WNA
  5. Fotokopi kartu NPWP
  6. Fotokopi slip gaji bagi calon debitur yang berstatus karyawan
  7. Fotokopi buku tabungan 3 bulan terakhir bagi pengusaha
  8. Fotokopi SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan)

2. BCA KPR Refinancing

Butuh uang hingga lebih dari Rp100 juta? Buat Kawan Kledo yang membutuhkan dana cukup besar ini, BCA KPR Refinancing bisa menjadi pilihan. Dengan plafon pinjaman mulai dari Rp250 juta hingga Rp5 miliar, Kawan Kledo akan mendapatkan tenor pinjaman KPR BCA ini hingga 20 tahun.

Namun Kawan Kledo harus memberikan jaminan atau agunan untuk mendapatkan pinjaman ini, yaitu berupa sertifikat rumah atau sertifikat tanah yang Kawan Kledo miliki. Dalam hal persyaratan, KPR Refinancing ini memiliki persyaratan sama seperti BCA KTA, bedanya hanya pada usia maksimal saat pelunasan yaitu 60 tahun dan adanya dokumen agunan.

3. KPR (Kredit Pemilikan Rumah)

Ingin membeli rumah namun belum ada dana yang cukup? Mahalnya biaya pembelian rumah membuat banyak orang tidak bisa mewujudkan keinginan ini dengan mudah. Bank BCA menjadi salah satu bank yang memberikan fasilitas pinjaman KPR atau Kredit Pemilikan Rumah bernama BCA KPK atau Kredit Pemilikan Rumah.

Kawan Kledo dapat membeli rumah baru atau bekas dengan Kredit Pemilikan Rumah BCA ini. Sama seperti KPR Refinancing, Pinjaman BCA KPR juga memberikan plafon mulai dari Rp100 juta hingga Rp5 miliar. Berikut dokumen dan syarat yang wajib Kawan Kledo lengkapi untuk mengajukan pinjaman ini:

  1. Warga Negara Indonesia yang minimal berusia 18 tahun atau sudah menikah dan maksimal berusia 55 tahun bagi karyawan dan 65 tahun bagi tenaga profesional atau pengusaha.
  2. Memiliki penghasilan minimal sebesar Rp3 juta/bulan.
  3. Telah bekerja sebagai karyawan minimal selama 1 tahun atau telah 2 tahun menjalankan usaha.
  4. Fotokopi KTP peminjam dan pasangan (suami/istri bagi yang telah menikah).
  5. Fotokopi KK dan akta nikah atau akta cerai.
  6. Slip gaji 3 bulan terakhir bagi karyawan.
  7. Fotokopi NPWP dan SPT.
  8. Fotokopi SIUP.
  9. Bagi profesional menyerahkan fotokopi Surat Izin Praktek.

4. Kredit Pemilikan Apartemen

Selain rumah, Kawan Kledo juga dapat mengajukan pinjaman untuk pemilikan apartemen atau KPA bagi Kawan Kledo yang tinggal di kota. Dengan pinjaman jenis ini, Kawan Kledo akan mendapatkan apartemen baru ataupun bekas dengan pembiayaan maksimal 70% dari harga apartemen.

Dengan tenor pinjaman hingga 20 tahun, pinjaman KPA ini dapat cair maksimal selama 7 hari setelah pengajuan. Dokumen dan persyaratan yang harus dipenuhi untuk mengajukan KPA ini sama seperti pengajuan untuk KPR, bedanya Kawan Kledo harus memiliki penghasilan minimal Rp4 juta/bulan dan usia minimal 21 tahun atau 60 tahun ketika pelunasan.

5. Kredit Kendaraan Bermotor

Buat Kawan Kledo yang ingin memiliki kendaraan bermotor seperti mobil atau kendaraan besar lainnya, Bank BCA juga dapat memberikan fasilitas pinjaman yang bernama Kredit Kendaraan Bermotor. Kawan Kledo dapat membeli kendaraan ini baru ataupun bekas dengan masa cicilan selama 5 tahun. Untuk persyaratan, Kawan Kledo harus menyiapkan persyaratan dan dokumen sama seperti untuk Kredit Kepemilikan rumah.

6. Kredit Sepede Motor

Selain kendaraan bermotor, Kawan Kledo juga dapat mengajukan kredit sepeda motor di Bank BCA. Kredit sepeda motor ini berada di bawah PT. Central Sentosa Finance yang merupakan anak perusahaan dari BCA Finance. Untuk mengajukan kredit sepeda motor ini, Kawan Kledo harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:

  1. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk
  2. Fotokopi buku tabungan
  3. Fotokopi mutasi rekening
  4. Fotokopi KTP pasangan (suami/istri)
  5. Fotokopi KK
  6. Slip gaji
  7. Fotokopi rekening listrik/telepon/sertifikat rumah.

7. Kredit Modal Kerja

Pinjaman terakhir yang dapat Kawan Kledo ajukan di Bank BCA adalah kredit modal kerja. Kredit modal kerja ini diperuntukan bagi Kawan Kledo yang ingin memulai usaha, baik itu sebagai pedagang, petani, peternak, dan lainnya. Kredit modal kerja memiliki beberapa perbedaan dengan Kredit Usaha Rakyat atau KUR yaitu plafon pinjamannya yang lebih besar yaitu hingga Rp100 juta.

Berikut beberapa dokumen yang wajib Kawan Kledo lampirkan jika ingin mendapatkan pinjaman di kredit modal kerja Bank BCA:

  1. Fotokopi KTP/SIM
  2. Fotokopi akta pendirian usaha/SIUP
  3. Fotokopi buku tabungan 3 bulan terakhir
  4. Fotokopi NPWP dan SPT.

8. Kredit Usaha Rakyat (KUR) BCA

Seperti halnya bank konvesional lainnya yang memiliki produk pinjaman KUR atau Kredit Usaha Rakyat, Bank BCA juga memiliki produk pinjaman KUR untuk semua nasabah BCA yang memenuhi persyaratan. KUR merupakan sebuah program pinjaman yang ditujukan kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan koperasi yang memenuhi persyaratan serta produktif.

Berikut syarat-syarat yang wajib Kawan Kledo penuhi untuk mengajukan Kredit Usaha Rakyat (KUR) BCA:

  1. Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan fotokopi KTP dan KK
  2. Usaha minimal telah berjalan selama 6 bulan
  3. Memiliki SIUP
  4. Membuat proposal usaha atau laporan keuntungan
  5. Untuk pinjaman di atas Rp50 juta wajib melampirkan fotokopi NPWP
  6. Tidak berstatus sebagai pemerima pinjaman yang sama dari bank lain
  7. Memiliki riwayat kredit yang baik
  8. Tidak dalam daftar backlist Bank Indonesia

Cara Mengajukan Pinjaman Bank BCA

bca

Buat Kawan Kledo yang ingin mengajukan pinjaman di Bank BCA, Kawan Kledo dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Datang ke kantor cabang Bank BCA terdekat di kota tempat Kawan Kledo tinggal
  2. Mengisi formulir pengajuan kredit di Bank BCA
  3. Tunggulah proses verifikasi dan persetujuan
  4. Melakukan akad kredit

Selain mengajukan pinjaman secara langsung dengan datang ke kantor cabang, Kawan Kledo juga bisa mengajukannya dengan cara online dengan cara yang ada di link ini.

Kesimpulan

Itulah tadi penjelasan mengenai syarat-syarat dan cara mengajukan pinjaman bank BCA. Kawan Kledo dapat mengikuti cara-cara di atas dan temukan solusi terbaik untuk semua kebutuhan keuangan Kawan Kledo.

Buat Kawan Kledo yang memiliki bisnis, pastikan Kawan Kledo mengelola keuangan bisnis dengan baik. Kawan Kledo dapat menggunakan software akuntansi Kledo untuk mempermudah pengelolaan keuangan bisnis ini. Klik di sini untuk daftar Kledo sekarang juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *