Cara Daftar Google Bisnisku Agar Bisnis Dilihat Banyak Orang, Mudah!

google bisnisku

Google memiliki peran yang sangat besar bagi sebuah bisnis. Pemasaran melalui Google menjadi salah satu pemasaran yang sangat efektif di antara cara-cara memasarkan lainnya. Hal ini dikarenakan hingga saat ini Google masih menjadi rujukan terpercaya bagi calon pelanggan dalam mencari produk yang diinginkan.

Salah satu fitur yang memudahkan calon konsumen mendapatkan informasi produk atau jasa yang dibutuhkan dan juga memudahkan mengenalkan bisnis yang dimiliki oleh pemilik bisnis adalah Google Bisnisku.

Meski bagi beberapa orang Google Bisnisku terdengar masih asing, namun pernah nggak sih Kawan Kledo mencari suatu produk atau perusahaan di Google dan menemukan informasi perusahaan atau bisnis tersebut lengkap dengan alamat dan nomor telepon?

cara daftar google bisnisku

Dari Google Bisnisku ini nantinya pemilik bisnis dapat membuat informasi yang akan mudah ditemukan oleh calon pelanggan. Lalu bagaimana cara membuat Google Bisnisku ini? Buat Kawan Kledo yang ingin mengatahui cara daftar Google Bisnisku ini, berikut penjelasannya:

Apa Itu Google Bisnisku

cara daftar google bisnisku

Google Bisnisku merupakan sebuah fitur yang dimiliki oleh Google untuk pemilik bisnis yang akan memudahkan calon konsumen mengetahui infomasi lengkap terkait bisnis yang dikembangkannya. Informasi-informasi yang ada di Google Bisnisku ini antara lain nama bisnis, alamat bisnis, nomor telepon, email bisnis, jam operasional bisnis, website, foto kantor, dan juga penilaian dari pelanggan.

Manfaat dari Google Bisnisku

cara daftar google bisnisku

Sebagai salah satu bagian dari bisnis, tentunya Google Bisnisku akan memberikan keuntungan bagi penggunanya. Apa saja manfaat yang akan diberikan Google Bisnisku ini bagi pemilik bisnis? Berikut beberapa manfaat yang akan Kawan Kledo dapatkan dengan mendaftar Google Bisnisku:

1. Memberikan Informasi yang Konsumen Butuhkan

Manfaat pertama yang akan Kawan Kledo dapatkan dari Google Bisnisku adalah Google Bisnisku akan memberikan informasi yang dibutuhkan oleh konsumen. Di era digital seperti saat ini, orang-orang biasanya akan melakukan riset secara online sebelum memberli sesuatu. Mereka biasanya akan mencari informasi di Google terlebih dahulu sebelum membelinya.

Dengan adanya Google Bisnisku, sebelum calon konsumen mendatangi toko, membeli produk, ataupun menggunakan jasa, calon konsumen sudah mendapatkan informasi sebelumnya dari Google Bisnisku. Tentu ini akan membantu bisnis Kawan Kledo, karena dengan begini Kawan Kledo bisa mempromosikan bisnis Kawan Kledo dengan memberikan informasi yang dibutuhkan calon konsumen secara gratis.

2. Dapat Memberikan Informasi yang Lengkap

Dari Google Bisnisku ini juga Kawan Kledo dapat memberikan informasi yang lengkap untuk calon konsumen. Dari informasi yang lengkap ini nantinya calon konsumen bisa langsung menghubungi Kawan Kledo untuk membeli produk atau menggunakan jasa Kawan Kledo.

3. Bisnis Dapat Ditemukan di Google Map

Google Map saat ini menjadi rujukan banyak orang ketika ingin menemukan suatu tempat. Nah, dengan mendaftar Google Bisnisku, bisnis Kawan Kledo dapat ditemukan di Google Map, jadi pelanggan dapat dengan mudah menemukan alamat bisnis Kawan Kledo di Google Map.

4. Konsumen Lebih Mudah Menemukan Bisnismu

Dengan adanya informasi mengenai bisnis Kawan Kledo di internet dan juga dengan ditemukan bisnis Kawan Kledo di Google Map, akan membuat konsumen lebih mudah menemukan bisnis Kawan Kledo. Calon konsumen tinggal mengetikan nama bisnis Kawan Kledo, jenis bisnis Kawan Kledo ataupun alamat bisnis Kawan Kledo, calon konsumen dapat dengan mudah dan cepat menemukan bisnis Kawan Kledo.

Baca juga: Tips Foto Produk Paling Instagramable yang Wajib Dicoba

5. Mendapatkan Review dari Pelanggan

Dengan mendaftarkan bisnis Kawan Kledo ke Google Bisnisku, bisnis Kawan Kledo juga akan mendapatkan revies dari pelanggan. Pada bagian informasi bisnis Kawan Kledo di Google, pelanggan dapat memberikan penilaian atau review. Review ini dapat membantu bisnis Kawan Kledo lebih dikenal karena biasanya konsumen percaya dengan review yang ada di Google.

6. Sebagai Media Komunikasi Antar Pelanggan

Selain review, Google Bisnisku juga akan menjadi media komunikasi antar pelanggan Kawan Kledo. Ini dikarenakan pelanggan dapat melakukan tanya jawab mengenai bisnis Kawan Kledo dengan Google Bisnisku ini.

7. Dapat Dijadikan Alat Analisis Pelanggan

Google Bisnisku akan memudahkan Kawan Kledo dalam melakukan analisis dengan fitur Google Analytics. Dengan analisis di Google Analitycs ini Kawan Kledo dapat melihat performa bisnis Kawan Kledo, melihat jumlah pelanggan, dan dapat berinteraksi dengan pelanggan Kawan Kledo.

Bagaimana Cara Daftar Google Bisnisku?

bisnis

Buat Kawan Kledo yang ingin mengetahui cara daftar Google Bisnisku, berikut langkah-langkah yang harus Kawan Kledo penuhi untuk mendaftar Google Bisnisku:

  1. Buka situs Google Bisnisku, kemudian pilih Mulai Sekarang.
  2. Kawan Kledo menuliskan nama bisnis Kawan Kledo.
  3. Kawan Kledo mengisi alamat bisnis, toko ataupun restoran Kawan Kledo.
  4. Kawan Kledo dapat menyesuaikan alamat kantor di Google Map agar calon konsumen mudah menemukan alamat bisnis Kawan Kledo.
  5. Tulis kategori bisnis sesuai dengan bisnis yang Kawan Kledo miliki.
  6. Isikan nomor telepon ataupun kontak yang bisa dihubungi.
  7. Kawan Kledo dapat memilih ingin menerima newsletter dari Google atau tidak menerimanya.
  8. Google akan mengirimkan surat ke alamat Kawan Kledo dan proses pengiriman ini berbeda di tiap lokasi. Kawan Kledo dapat melakukan verifikasi menggunakan kode yang ada di surat yang Google kirimkan.
  9. Bukalah Google Bisnisku dan pilihlah menu verifikasi lokasi. Kemudian Kawan Kledo kode verifikasi yang ada di surat dari Google dan verifikasi selesai.

Baca juga: Tips Foto Produk Paling Instagramable yang Wajib Dicoba

Cara Melengkapi Profil Google Bisnisku

bisnis google
Tips Optimasi Google Bisnisku – Arfadia

Setelah Kawan Kledo menyelesaikan verifikasi, ada tahap selanjutnya yang harus Kawan Kledo penuhi yaitu melengkapi informasi bisnis. Informasi ini berbeda dengan informasi yang Kawan Kledo berikan saat pendaftaran. Kawan Kledo dapat melengkapi informasi yang Kawan Kledo miliki dengan cara berikut ini:

1. Deskripsi Bisnis

Kawan Kledo akan diminta untuk menuliskan deskripsi bisnis dalam 750 karakter. Kawan Kledo dapat menggunakan fitur deskripsi bisnis ini untuk menjelaskan bisnis Kawan Kledo ke calon pelanggan. Pastikan Kawan Kledo menulis deskripsi ini dengan singkat dan jelas.

Jelaskan produk Kawan Kledo bergerak di bidang apa, apa produk keunggulan Kawan Kledo, dan informasi-informasi lainnya. Di lain waktu, Kawan Kledo dapat melakukan mengubahan atau mengedit deskripsi ini jika diperlukan.

2. Foto

Informasi yang bisa Kawan Kledo lengkapi selanjutnya adalah foto. Meski foto ini bersifat opsional, namun dengan menambahkan foto dapat memudahkan calon konsumen mengetahui bisnis Kawan Kledo. Kawan Kledo dapat menambahkan foto kantor, foto perusahaan, foto pabrik, ataupun foto restoran. Foto ini dapat membuat calon konsumen lebih yakin untuk memilih produk Kawan Kledo.

3. Jam Operasional

Agar calon pelanggan mengetahui kapan waktu untuk mendatangi bisnis Kawan Kledo, Kawan Kledo dapat menambahkan informasi jam operasional. Ini dilakukan agar calon konsumen datang di waktu yang tepat dan tidak sedang tutup.

4. Fasilitas

Apa saja fasilitas yang ada di bisnis Kawan Kledo? Kawan Kledo dapat menambahkannya ke Google Bisnisku ini. Misalnya adalah fasilitas penitipan anak, toilet, ramah disibilitas, outdoor, dan lainnya.

5. Menu

Kawan Kledo juga dapat menambahkan menu di Google Bisnisku ini. Menu ini dapat Kawan Kledo gunakan agar calon konsumen mengetahui produk apa saja yang Kawan Kledo tawarkan.

Kesimpulan

Ada banyak cara yang dapat Kawan Kledo lakukan untuk memperkenalkan bisnis Kawan Kledo, salah satunya adalah dengan Google Bisnisku.

Mendaftarkan bisnis Kawan Kledo ke Google Bisnisku bukan sesuatu yang sulit, Kawan Kledo dapat membuatnya dengan cara daftar Google Bisnisku yang sudah dijelaskan di atas

Selain memperkenalkan bisnis dengan Google Bisnisku, Kawan Kledo juga harus selalu memperhatikan keuangan bisnis.

Kawan Kledo dapat mengelola keuangan dengan software akuntansi dari Kledo. Kledo dilengkapi fitur-fitur yang akan memudahkan pengelolaan keuangan bisnis. Yuk daftar Kledo sekarang juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *