20 Bisnis yang Laku Setiap Hari dan Tips Memilihnya

Bisnis yang Laku Setiap Hari

Hidup di masa seperti sekarang membuat banyak orang berpikir cara baru untuk menghasilkan uang. Salah satu cara yang bisa Anda coba adalah bisnis yang laku setiap hari.

Berbisnis dapat menjadi pilihan yang menarik, karena dapat menghasilkan pendapatan yang stabil dan dapat dikerjakan kapan saja. Dalam artikel ini, kami akan memberikan beberapa rekomendasi bisnis yang laku setiap hari yang dapat Anda coba.

Mulai dari bisnis yang membutuhkan modal yang besar hingga bisnis yang hanya membutuhkan modal kecil, ada banyak pilihan yang siap Anda coba. Jadi, jika Anda tertarik untuk mencoba bisnis yang laku setiap hari, silakan lanjutkan membaca artikel ini!

Daftar Bisnis yang Laku Setiap Hari

Bisnis yang Laku Setiap Hari

1. Warung makan

Warung makan merupakan salah satu bisnis terlaris dalam usaha rumahan. Anda dapat membuat beragam menu yang bervariasi dan menarik.

Sebagai tips menjalankan usaha warung makan, pastikan bahwa anda menyediakan menu yang dapat diandalkan dan menarik, menyediakan pelayanan yang ramah dan cepat, memperhatikan kebersihan, harga yang kompetitif, dan meningkatkan promosi untuk menarik konsumen.

Baca juga: 17 Ide Bisnis Kerajinan dari Barang Bekas, Modal Minim Untung Berlimpah

2. Toko sembako

Toko sembako merupakan usaha yang cukup menjanjikan untuk dijalankan.

Hal terpenting yang perlu diperhatikan adalah menyediakan stok barang yang banyak dan beragam, menjaga kualitas barang dan menjalankan strategi harga yang kompetitif

3. Jualan pulsa dan paket data

Jualan pulsa dan paket data adalah bisnis yang cukup populer dan menjanjikan.

Anda dapat menjalankan bisnis ini dengan memilih provider pulsa yang tepat, menyiapkan beragam paket data dan pulsa, menyediakan layanan pelanggan yang cepat dan ramah, serta meningkatkan promosi untuk menarik konsumen.

Baca juga: 15 Tips Memulai Bisnis dari Nol yang Harus Dilakukan Para Pemula

4. Pom bensin mini

Pom Bensin Mini

Pom bensin mini merupakan bisnis yang cukup menguntungkan. Anda dapat menjalankan bisnis ini dengan memilih lokasi yang tepat, menyediakan beragam jenis bahan bakar.

Baca juga: Pengertian Ekonomi Kreatif dan Peluang Bisnis yang Bisa Anda Coba

5. Jualan bahan masakan

Jualan bahan masakan adalah bisnis yang cukup menjanjikan. Anda dapat menjalankan bisnis ini dengan menyediakan beragam bahan masakan, menjaga kualitas barang, dan menyediakan pelayanan yang cepat serta ramah.

6. Jasa laundry

Jasa laundry merupakan salah satu bisnis yang laku setiap hari. Pelanggan potensial untuk jasa laundry ini sangat banyak, seperti mahasiswa, pekerja, dan ibu rumah tangga.

Untuk menjalankan bisnis jasa laundry ini, Anda harus memiliki peralatan dan perlengkapan yang tepat, seperti mesin cuci, setrika, dan pekerja yang terlatih.

Jika Anda ingin menjalankan bisnis jasa laundry ini, Anda juga harus memiliki strategi yang tepat untuk menarik pelanggan, seperti harga yang terjangkau dan layanan yang berkualitas.

Baca juga: 20 Ide Usaha Kreatif dan Inovatif Serta Tips Memulainya

7. Perlengkapan hewan peliharaan

Bisnis perlengkapan hewan peliharaan juga merupakan salah satu bisnis yang laku setiap hari. Pelanggan untuk bisnis ini adalah para pemilik hewan peliharaan seperti kucing, anjing, hamster, dan lain-lain.

Untuk menjalankan bisnis ini, Anda harus memastikan bahwa produk yang Anda tawarkan berkualitas. Anda juga harus menyediakan berbagai macam produk yang dibutuhkan oleh pelanggan, seperti makanan, peralatan makan, dan perlengkapan mandi.

Untuk memperkuat bisnis ini, Anda juga harus memastikan bahwa Anda memiliki customer service yang baik.

Baca juga: 10+ Ide Bisnis Mahasiswa Menjanjikan yang Bisa Kamu Coba

8. Jasa potong rambut

Pelanggan untuk jasa ini bisa berasal dari berbagai kalangan, seperti remaja, pria, dan wanita. Untuk menjalankan bisnis ini, Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki peralatan dan perlengkapan yang tepat seperti gunting, alat cukur, dan lain-lain.

Anda juga harus memastikan bahwa Anda memiliki keterampilan dan teknik potong rambut yang baik. Untuk menarik pelanggan, Anda juga harus membuat promosi dengan berbagai cara, seperti membuat website, menggunakan media sosial, dan lain-lain.

Baca juga: Perbedaan Bisnis Distributor dan Grosir dan Mana yang Anda Pilih?

9. Menu sarapan

Pelanggan untuk bisnis menu sarapan adalah para pekerja, mahasiswa, dan ibu rumah tangga.

Untuk menjalankan bisnis ini, Anda harus memiliki berbagai macam menu sarapan yang bervariasi, seperti roti, bubur, dan lain-lain. Anda juga harus memiliki berbagai macam bahan makanan yang berkualitas tinggi. Anda juga harus menciptakan menu sarapan yang baru dan menarik untuk menarik pelanggan.

Baca juga: 10+ Tips Sukses Ternak Ikan Lele yang Harus Anda Lakukan

10. Bisnis apotek

Untuk menjalankan bisnis ini, Anda harus memiliki berbagai macam obat dan bahan kimia yang berkualitas tinggi. Anda juga harus memiliki berbagai macam peralatan yang tepat untuk menjalankan bisnis ini, seperti alat pengukur, obat-obatan, dan lain-lain.

Selain itu, Anda juga harus menempuh ujian khusus agar diizinkan untuk membuka apotek resmi.

11. Menjual gadget

Bisnis yang laku setiap hari berikutnya adalah menjual gadget. Gadget merupakan barang yang cukup populer di kalangan masyarakat. Anda bisa menjual semua jenis gadget mulai dari ponsel, laptop, tablet, dan lain-lain.

Anda juga bisa menawarkan beragam produk seperti aksesoris, casing, dan sebagainya. Cara terbaik untuk menjual gadget adalah dengan menawarkan harga yang kompetitif dan berikan pelayanan yang prima.

Baca juga: 10 Ide Bisnis di Bandung yang Wajib Anda Coba

12. Jasa ekspedisi

Selain menjual gadget, anda juga bisa menawarkan jasa ekspedisi. Jasa ekspedisi merupakan layanan yang cukup banyak dicari masyarakat.

Anda bisa menawarkan jasa pengiriman barang ke berbagai kota di seluruh Indonesia. Cara terbaik untuk mempromosikan layanan ekspedisi anda adalah dengan membuat website atau akun media sosial seperti Instagram dan membagikan informasi tentang produk dan layanan yang anda tawarkan.

13. Cuci motor

cuci motor

Anda juga bisa menawarkan jasa cuci motor. Jasa cuci motor merupakan layanan yang cukup banyak dicari. Anda bisa menawarkan jasa cuci motor dengan berbagai tingkat kebersihan dan kualitas.

Baca juga: 26 Contoh Franchise Makanan dan Minuman Terlaris Serta Modalnya

14. Salon kecantikan

Selain itu, anda juga bisa menawarkan jasa salon kecantikan. Jasa salon kecantikan merupakan layanan yang cukup banyak dicari oleh masyarakat. Anda bisa menawarkan berbagai jenis layanan kecantikan seperti perawatan wajah, rambut, dan lain-lain.

Agar salon Anda bisa dikenal luas, Anda bisa melakukan promosi lewat akun media sosial seperti Instagram dan Facebook.

Baca juga: Social Enterprise: Pengertian Lengkap, Jenis, dan Contohnya

15. Menjual perlengkapan rumah tangga

Terakhir, anda juga bisa menjual perlengkapan rumah tangga. Perlengkapan rumah tangga adalah barang yang cukup populer di kalangan masyarakat.

Anda bisa menjual semua jenis perlengkapan rumah tangga seperti peralatan makan, pakaian, alat-alat rumah tangga, dan lain-lain.

Bisnis ini bisa Anda lakukan secara offline dengan menjual di toko dan bisa juga lewat marketplace yang memungkinkan Anda menjangkau pasar lebih luas.

Banner 2 kledo

16. Perhiasan

Industri perhiasaan juga cukup menarik loh untuk Anda geluti. Sampai saat ini, permintaan terhadap perhiasan terus tinggi, baik pada perhiasaan imitasi maupun perhisaan mewah berharga mahal.

Kesuksesan menjalankan bisnis ini terletak pada kualitas material, bentuk desain, dan strategi pemasaran yang Anda gunakan.

17. Tanaman Hias dan Bunga

Permintaan akan tanaman hias dan bunga juga cukup menjanjikan. Baik bunga dan tanaman hias dibutuhkan oleh rumah tangga, pelaku event organizer, dan lainnya.

Untuk bisa menjalankan bisnis ini, Anda dituntu untuk bisa merawat tanaman dan menawarkan desain yang kreatif.

18. Sepatu dan sandal

Sepatu dan sandal merupakan salah satu kebutuhan primer manusia. Oleh karenanya, banyak orang mencari sepatu dan sandal sehingga ide berjualan produk ini cukup menjanjikan.

Sepatu yang Anda tawarkan pun bisa beragam, misalnya sepatu olahraga, sepatu forma, sandal wanita, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Usaha Berikut Ini Bisa Dimulai di Bawah 500 Ribu, Murah Banget!

19. Tiket Hiburan

Di zaman seperti ini, tiket hiburan banyak diburu terutama para generasi Z. Tiket hiburan ini bisa berupa tiket bioskop, tiket konser, maupun acara olahraga.

Untuk terjun di bisnis ini, Anda harus bisa memahami segmen pasar dan memberikan pelayan terbaik kepada pelanggan Anda.

20. Mainan anak-anak

Mainan anak-anak

Terakhir, tak ada salahnya untuk mencoba bisnis berjualan mainan anak-anak. Sebab, mainan anak merupakan salah satu jenis produk yang banyak dicari dan selalu laku setiap harinya.

Agar sukses, Anda harus mengikuti trena dan preferensi anak-anak serta memastikan keamanan produk mainan yang Anda jual untuk meingkatkan kepercayaan pelanggan.

Baca juga: Ingin Meningkatkan Konversi Penjualan? Berikut Cara Mengukur dan Tipsnya

Bagaimana Cara Memilih Bisnis yang Tepat?

Bisnis yang Laku Setiap Hari

Memilih bisnis yang tepat merupakan salah satu langkah penting untuk mencapai kesuksesan. Tidak hanya membutuhkan waktu dan usaha, tetapi juga membutuhkan pemikiran yang tepat, strategi, dan komitmen.

Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda memilih bisnis yang tepat.

1. Tentukan tujuan Anda

Sebelum Anda mulai memikirkan bisnis yang tepat untuk Anda, tentukan tujuan bisnis Anda.

Apakah Anda ingin meningkatkan keuntungan Anda? Mengembangkan produk baru? Atau memperluas jangkauan pasar Anda? Dengan menentukan tujuan Anda, Anda dapat menyesuaikan bisnis Anda sesuai dengan tujuan Anda.

2. Cari tahu tentang pasar Anda

Pelajari tentang pasar Anda secara mendalam sebelum memilih bisnis Anda. Pelajari tren pasar, analisa persaingan, dan tentukan permintaan dan kebutuhan pasar. Ini akan membantu Anda memilih bisnis yang tepat yang dapat memenuhi kebutuhan pasar.

3. Temukan peluang bisnis

Setelah Anda menentukan tujuan Anda dan memahami pasar Anda, temukan peluang bisnis yang tepat. Anda dapat melakukan ini dengan melakukan riset online, bertanya kepada ahli, atau mencari tahu tentang peluang bisnis yang tersedia.

Baca juga: 14 Peluang Bisnis di Yogyakarta yang Berprospek Cerah

4. Hitung biaya

Setelah menemukan bisnis yang tepat, hitung biaya yang diperlukan untuk mengoperasikan bisnis tersebut. Ini termasuk biaya modal, biaya operasional, biaya produksi, dan biaya promosi. Berapa banyak uang yang Anda butuhkan untuk memulai dan menjalankan bisnis Anda?

Baca juga: Mau Buat Bisnis? Pelajari Cara Menghitung Modal Awal di Tahun Pertama

5. Cari bantuan

Jika Anda merasa tidak yakin tentang bisnis yang akan Anda pilih, carilah bantuan. Banyak ahli bisnis yang dapat membantu Anda membuat keputusan yang tepat. Ini juga dapat membantu Anda membuat rencana bisnis yang kuat untuk mencapai tujuan Anda.

6. Jadilah fleksibel

Memilih bisnis yang tepat dapat menjadi proses yang panjang dan melelahkan. Jadi, jangan berharap bahwa Anda akan menemukan bisnis yang tepat dengan sekali pandang. Jadilah fleksibel dan bersedia untuk mencoba berbagai ide dan peluang bisnis.

Memilih bisnis yang tepat adalah salah satu langkah penting untuk mencapai kesuksesan. Penting untuk memastikan bahwa bisnis Anda sesuai dengan tujuan Anda, memenuhi kebutuhan pasar, dan memiliki biaya yang tepat. Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat memastikan bahwa Anda memilih bisnis yang tepat.

Baca juga: 20 Ide Jualan Makanan Murah Untung Banyak, Pasti Laris!

Kesimpulan

Semoga artikel ini memberikan manfaat bagi Anda dalam memilih bisnis yang tepat untuk Anda. Dengan memahami karakteristik bisnis yang laku setiap hari, Anda akan menjadi lebih waspada dalam memilih bisnis yang akan Anda jalani.

Jangan lupa untuk selalu berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan zaman agar bisnis Anda selalu menjadi yang terdepan. Salah satunya dengan memanfaatkan software akuntansi untuk memudahkan pengelolaan keuangan bisnis.

Nah, Kledo merupakan solusi akuntansi yang bisa Anda gunakan untuk membantu mengelola keuangan dan akuntansi bisnis. Kledo memiliki fitur yang lengkap mulai dari otomatisasi 30 jenis laporan keuangan, aplikasi invoice, manajemen aset dan multi gudang, pajak, purchasing, dan masih banyak lagi.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, upgrade level bisnis Anda dengan mencoba Kledo sekarang juga! Tidak percaya? Buktikan sendiri dengan mencoba Kledo gratis selama 14 hari melalui tautan ini.

Annisa Herawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 1 =