10 Alternatif Software Akuntansi Quickbooks di Indonesia

alternatif quickbooks (1)

QuickBooks adalah software akuntansi luar biasa yang banyak digunakan banyak bisnis untuk kebutuhan akuntansi mereka. Namun karena bukan dibuat di Indonesia, terkadang ada beberapa fitur yang kurang cocok diterapkan untuk bisnis di Indonesia sehingga banyak pemilik bisnis yang mencari alternatif Quickbooks

QuickBooks Online sendiri adalah salah satu opsi softwrae akuntansi bisnis paling populer di pasaran saat ini, dengan lebih dari 3 juta pengguna.

Tetapi bagaimana jika QuickBooks Online tidak cocok untuk bisnis Anda? Berikut adalah daftar alternatif software akuntansi Quickbooks yang mungkin cocok untuk pembukuan dan pengelolaan akuntansi bisnis Anda.

Apa itu Quickbooks?

QuickBooks Online dan QuickBooks Desktop adalah software akuntansi dari Intuit yang digunakan oleh usaha kecil dengan pengguna yang terbatas.

Meskipun QuickBooks digunakan di banyak industri, QuickBooks Desktop Enterprise juga menawarkan Edisi Industri khusus. Beberapa fitur khusus industri disertakan dengan produk QuickBooks Desktop Pro dan Enterprise. QuickBooks menyediakan manajemen proyek dan pelacakan waktu untuk menagih klien dengan paket harga QuickBooks Online Plus atau yang lebih tinggi.

Intuit Merchant Services memungkinkan penjual, termasuk pedagang eCommerce, menggunakan Pembayaran QuickBooks untuk memproses kartu kredit pelanggan, kartu debit, Apple Pay, tautan pembayaran faktur sekarang, Apple Pay, dan pembayaran transfer bank elektronik ACH.

Disisi lain, software akuntansi QuickBooks Online berbasis cloud. QuickBooks Desktop tersedia di lokasi, dengan peningkatan hosting opsional untuk akses jarak jauh.

QuickBooks Online terintegrasi dengan perangkat lunak LivePlan untuk mengimpor data akuntansi aktual untuk membuat rencana bisnis dan penganggaran.

Aplikasi QuickBooks Accounting untuk perangkat seluler mencakup faktur pelanggan, menerima pembayaran pelanggan, mengatur tarif pajak penjualan, melihat transaksi umpan bank dan merekonsiliasi rekening bank, mengambil dan melampirkan foto kuitansi ke pengeluaran, dan pembukuan.

Pelacakan biaya adalah fitur aplikasi seluler yang terbatas pada pengguna QBO Plus dan Advanced dengan perangkat Apple.

Baca juga: 10 Alternatif Software Akuntansi Freshbooks di Indonesia

Apa yang Harus Diperhatikan dalam Mencari Alternatif QuickBooks?

Jika Anda mencari alternatif untuk QuickBooks Online, Anda harus mulai dengan menentukan apa yang Anda cari yang tidak ditawarkan oleh QuickBooks Online.

Apakah user interface-nya mengganggu Anda? Apakah fitur yang Anda cari tidak tersedia? Apakah Anda mencari produk yang lebih murah, atau integrasi yang lebih baik dengan aplikasi Anda yang lain?

Apa pun alasan Anda mencari alternatif, berikut adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat mencari pengganti QuickBooks Online.

Kemudahan penggunaan

Mencari produk yang sarat dengan fitur-fitur mengagumkan adalah hal yang bagus dan baik. Namun, jika Anda mengalami kesulitan untuk mengakses dan menggunakan fitur-fitur tersebut dengan benar, tidak masalah apakah fitur-fitur tersebut tersedia atau tidak.

Salah satu hal utama yang harus dipertimbangkan oleh setiap pengguna baru adalah seberapa mudah suatu produk digunakan.

Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan memanfaatkan demo gratis yang ditawarkan oleh banyak aplikasi ini. Tidak ada yang lebih baik daripada menavigasi sendiri sebuah produk untuk benar-benar melihat apakah produk tersebut tepat untuk Anda.

Harga

Meskipun sebagian besar aplikasi akuntansi bisnis kecil menawarkan beberapa paket dan harga terjangkau, bisa jadi mahal untuk mendapatkan semua fitur yang Anda inginkan dengan harga yang terjangkau.

Sebelum Anda membeli paket level terendah, pastikan paket tersebut menyertakan fitur yang Anda cari, dan jika Anda harus naik ke level paket berikutnya, pastikan biayanya sesuai dengan anggaran Anda.

Dukungan pelanggan

Salah satu fitur yang sering diabaikan saat memilih software akuntansi adalah dukungan pelanggan. Dan ini adalah salah satu hal yang tidak terlalu Anda pikirkan – sampai Anda membutuhkannya.

Jika Anda paham teknologi, kemungkinan besar Anda dapat bertahan dengan dukungan online atau forum pengguna yang baik, tetapi jika Anda seorang pemula dalam bidang komputer, pastikan produk apa pun yang Anda minati menawarkan opsi dukungan yang sesuai untuk Anda.

Baca juga: 10 Alternatif Software Akuntansi Xero yang Cocok untuk Bisnis Anda

10 Alternatif Software Akuntansi Selain Quickbooks yang Layak Dicoba

QuickBooks Online adalah aplikasi akuntansi bisnis yang hebat, tetapi tidak untuk semua orang.

Jangan khawatir; ada banyak aplikasi akuntansi bisnis yang bagus untuk Anda pilih. Jika Anda secara aktif mencari alternatif QuickBooks, pastikan untuk memeriksa beberapa opsi di bawah ini.

1. Software akuntansi Kledo

Software akuntansi Kledo adalah software akuntansi buatan Indonesia yang sangat cocok bagi Anda yang sedang mencari alternatif Quickbooks.

Karena buatan Indonesia juga, seluruh fitur di dalam software akuntansi ini sudah sesuai dengan aturan yang berlaku bagi bisnis di Indonesia termasuk standar akuntansi keuangan, pajak, dan integrasi dengan beberapa aplikasi atau marketplace buatan Indonesia.

Kledo sangat cocok bagi Anda pemilik bisnis dari berbagai industri yang memerlukan fitur pengelolaan banyak cabang dan membutuhkan laporan keuangan yang tersaji secara real time,

Karena software akuntansi ini berbasis cloud, Anda dapat mengelola dan memantau data keuangan bisnis kapanpun dan dimanapun Anda mau. Dengan harga yang sangar terjangkau, Anda bisa menggunakan Kledo mulai dari paket gratis selamanya.

Kledo bisa Anda akses melalui melalui smartphone baik itu Android dan iOs yang bisa Anda download aplikasinya di Playstore maupun Appstore.

Fitur

  • Invoicing
  • Laporan keuangan instan
  • Manajemen aset
  • Manajemen persediaan
  • Rekonsiliasi bank
  • Multi mata uang
  • Konsolidasi perusahaan
  • Multi cabang
  • Pajak penjualan
  • Multi gudang
  • Multi approval
  • Multi user
  • Integrasi ke marketplace, POS, sistem HR

Harga

  • Tersedia paket gratis selamanya
  • Pro: 149.000/perbulan
  • Elite: 229.000/perbulan
  • Champion: 319.000/perbulan

Jika Anda ingin mencoba Kledo, Anda bisa mencobanya secara gratis selama 14 hari melalui tautan pada gambar di bawah ini:

Banner 2 kledo

2. Software akuntansi Wave

Wave adalah alternatif software akuntansi Quickbooks yang bagus untuk mereka yang memiliki anggaran terbatas. Memiliki semua fitur untuk melacak keuangan dan mengelola penggajian, faktur, perbankan, pembayaran, dan banyak lagi.

Selain itu, Wave menawarkan pelatihan pembukuan untuk membantu pemilik bisnis agar dapat bekerja dengan cepat dan efisien.

Platform berbasis cloud ini menawarkan fitur-fitur komprehensif yang memungkinkan pemilik bisnis mengelola keuangan mereka dengan mudah.

Dengan antarmuka pengguna yang intuitif, Wave memudahkan untuk membuat faktur khusus, melacak pengeluaran, dan menyinkronkan dengan akun keuangan lain seperti rekening bank atau kartu kredit.

Sistem ini juga dilengkapi dengan kemampuan pelaporan yang canggih sehingga Anda dapat memperoleh gambaran yang akurat tentang kinerja keuangan Anda.

Ini termasuk grafik dan bagan terperinci yang memudahkan Anda menemukan potensi masalah dan segera mengambil tindakan korektif.

Wave sebagian besar gratis untuk digunakan dan merupakan pilihan tepat bagi bisnis yang mencari solusi akuntansi yang terjangkau.

Wave memiliki semua fitur yang Anda perlukan untuk tetap berada di atas keuangan Anda tanpa menghabiskan banyak uang.

Fitur

  • Faktur & pelacakan pengeluaran
  • Sinkronisasi & rekonsiliasi bank
  • Pemrosesan penggajian
  • Kemampuan pelaporan tingkat lanjut
  • Pelatihan pembukuan

Harga

  • Faktur, akuntansi, dan perbankan: $0
  • Penggajian: $40/bulan (negara bagian layanan pajak), $20/bulan
  • Dukungan pembukuan: $149/bulan
  • Pelatihan akuntansi & penggajian: $379 (biaya satu kali)

Baca juga: 10 Rekomendasi Software Akuntansi Bisnis Kafe

3. Software akuntansi Zoho Books

Zoho Books adalah pilihan software akuntansi hebat lainnya yang membantu pemilik bisnis merampingkan operasi keuangan mereka dan membuat keputusan yang lebih baik.

Dirancang khusus untuk bisnis kecil, Zoho Books menawarkan sistem all-in-one yang menyederhanakan pembukuan.

Sistem berbasis cloud ini menyediakan fitur-fitur komprehensif seperti manajemen faktur, pelacakan piutang, rekonsiliasi bank, pemrosesan pembayaran, pelacakan pengeluaran, dan kemampuan pelaporan.

Softwareini juga memudahkan untuk melacak beberapa akun perusahaan dalam mata uang yang berbeda dengan fitur dukungan multi-mata uang.

Dengan alur kerja otomatis, pengguna dapat dengan cepat membuat dan menyetujui transaksi sambil memastikan akurasi dan konsistensi.

Selain itu, Anda akan dapat mengawasi kinerja bisnis Anda secara lebih dekat dengan laporan real-time dan wawasan dari kemampuan analisis canggih perangkat lunak ini.

Software ini juga terintegrasi dengan alat lain seperti Stripe sehingga Anda bisa mengakses semua data Anda di satu tempat dan mengelola seluruh alur kerja Anda dari satu platform.

Selain itu, Zoho Books memungkinkan Anda terhubung dengan lebih dari 30 aplikasi yang kompatibel dengan platformnya untuk pengalaman pembukuan yang lebih efisien.

Fitur

  • Dukungan multi-mata uang
  • Manajemen faktur
  • Rekonsiliasi bank
  • Pemrosesan pembayaran
  • Pelacakan biaya

Harga

  • Gratis: $0
  • Standar: $10/bulan
  • Profesional: $20/bulan
  • Premium: $30/bulan
  • Elite: $100/bulan
  • Ultimate: $200/bulan

4. Software akuntansi Sage Intacct

software akuntansi desktop sage

Sage Intacct adalah salah satu software akuntansi lainnya yang paling populer di pasaran saat ini dan bisa menjadi pilihan terbaik sebagai alternatif Quickbooks.

Sistem berbasis cloud ini memungkinkan bisnis untuk mengelola dan melacak data keuangan mereka secara real-time dari mana saja dengan koneksi internet.

Dengan Sage Intacct, Anda dapat mengotomatiskan tugas-tugas yang membosankan dan menyederhanakan proses sehingga Anda dapat fokus mengembangkan bisnis daripada menghabiskan waktu berjam-jam untuk pembukuan manual.

Software ini menawarkan fitur-fitur komprehensif yang memungkinkan Anda mengelola struktur keuangan yang kompleks di berbagai lokasi cabang secara efektif.

Software ini juga memudahkan integrasi dengan aplikasi lain sehingga Anda dapat mengakses semua data di satu tempat.

Selain itu, software ini mendukung transaksi multi-mata uang dan alur kerja otomatis sehingga Anda dapat membuat, menyetujui, dan memposting transaksi dengan cepat dan mudah.

Dengan Sage Intacct, Anda akan memiliki akses ke kemampuan pelaporan tingkat lanjut yang dirancang untuk memberikan pemilik bisnis wawasan yang mereka butuhkan untuk membuat keputusan yang tepat tentang bisnis mereka.

Fitur

  • Invoice
  • Pembelian
  • Manajemen pesanan
  • Alur kerja otomatis
  • Kemampuan pelaporan tingkat lanjut
  • Opsi penyesuaian

Harga

$15.000 per tahun (tergantung jumlah pengguna)

Baca juga: Daftar Harga Software Akuntansi Lengkap di Indonesia

5. Software akuntansi Xero

software akuntansi tebaik xero

Xero adalah solusi software akuntansi berbasis cloud yang dirancang untuk membantu pemilik bisnis merampingkan operasi keuangan mereka mirip seperti Quickbooks online.

Fitur-fitur Xero yang sederhana namun sangat memudahkan pengelolaan faktur, pengeluaran, penggajian, dan tugas-tugas keuangan lainnya.

Software ini memungkinkan Anda untuk menyimpan semua data di cloud sehingga Anda dapat mengaksesnya dari mana saja dengan koneksi internet.

Selain itu, kemampuan integrasi Xero memudahkan integrasi dengan aplikasi lain, seperti TaxJar dan PayrollHero, untuk tampilan yang lebih komprehensif atas keuangan Anda.

Xero juga menawarkan alat pelaporan canggih yang memungkinkan Anda melacak keuangan Anda secara real-time.

Dasbornya yang dapat disesuaikan memberi Anda pandangan yang lebih akurat tentang kinerja keuangan Anda, sehingga Anda dapat membuat keputusan yang lebih tepat tentang bisnis Anda.

Xero adalah pilihan tepat bagi pemilik bisnis yang mencari solusi akuntansi yang kuat dan mudah digunakan sebagai alternatif Quickbooks.

Berkat antarmuka pengguna yang intuitif dan fitur-fiturnya yang lengkap, Xero dapat membantu pemilik bisnis menghemat waktu dan uang sambil mengoptimalkan operasi keuangan mereka.

Fitur

  • Faktur & pengeluaran
  • Umpan bank & rekonsiliasi
  • Pemrosesan penggajian
  • Kemampuan integrasi
  • Dasbor yang dapat disesuaikan

Harga

  • Early: $13/bulan
  • Growing: $37/bulan
  • Established: $70/bulan

6. Software akuntansi Freshbooks

software akuntansi terbaik freshbooks

Freshbooks adalah solusi software akuntansi yang mudah digunakan yang dirancang untuk membantu pemilik bisnis mengelola keuangan mereka dalam waktu singkat.

Sistem berbasis cloud ini dilengkapi dengan fitur-fitur komprehensif yang dapat membantu Anda melacak pengeluaran, menagih pelanggan, dan mengelola penggajian.

Freshbooks sangat aman, sehingga Anda bisa yakin bahwa semua data keuangan Anda terjaga dengan baik.

Selain itu, antarmuka yang ramah pengguna dirancang untuk membuat navigasi dan penggunaan software ini menjadi mudah – bahkan jika Anda bukan ahli akuntansi.

Dengan dasbor intuitif Freshbooks dan pembaruan aktivitas keuangan secara real-time, pemilik bisnis dapat dengan mudah memantau keuangan mereka dari perangkat apa pun yang memiliki koneksi internet.

Misalnya, sistem ini memungkinkan Anda untuk menghasilkan laporan yang akurat dan terkini hanya dengan beberapa klik.

Freshbooks juga memiliki gateway pembayaran terintegrasi sehingga Anda dapat menerima pembayaran dari pelanggan dengan cepat dan aman.

Selain itu, fitur fakturnya memungkinkan Anda untuk menagih pelanggan saat itu juga dan melacak pembayaran secara real-time.

Fitur

  • Faktur yang dapat disesuaikan dan berulang
  • Manajemen inventaris
  • Umpan bank & rekonsiliasi
  • Pembaruan aktivitas keuangan secara real-time
  • Gerbang pembayaran terintegrasi
  • Hasilkan laporan hanya dengan beberapa klik

Harga

  • Lite: $17/bulan
  • Plus: $30/bulan
  • Premium: $55/bulan

Baca juga: 10 Rekomendasi Software Akuntansi Terbaik di Indonesia

7. Gusto

Gusto adalah software penggajian, pengarsipan pajak, dan manajemen karyawan yang merupakan salah satu solusi akuntansi terbaik untuk franchise.

Ini memudahkan proses penggajian untuk bisnis yang memiliki multi-lokasi dengan cepat dan efisien.

Gusto juga memungkinkan Anda untuk dengan mudah mengajukan pajak untuk semua lokasi sekaligus, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan ada pajak yang terlewat atau terlambat.

Ketika mengelola karyawan di berbagai lokasi, Gusto memudahkan untuk melacak jam kerja, waktu liburan yang diambil, dan detail lainnya dari perangkat apa pun dengan koneksi internet.

Hal ini membantu pemilik bisnis tetap terorganisir dan mengetahui hal-hal penting tanpa menghabiskan banyak waktu atau tenaga.

Software ini menawarkan fitur tambahan seperti pemotongan dan penggantian otomatis sehingga Anda dapat memastikan pembayaran karyawan yang akurat setiap saat.

Selain itu, fitur pelacakan waktu yang terintegrasi memungkinkan Anda untuk mencatat kapan karyawan masuk dan keluar sehingga Anda dapat dengan mudah melacak jam kerja.

Gusto adalah pilihan yang sangat baik untuk Anda pemilik bisnis yang mencari solusi penggajian yang andal dan efisien.

Berkat antarmuka pengguna yang intuitif dan fitur-fiturnya yang lengkap, Gusto dapat membantu Anda menghemat waktu dan uang untuk kebutuhan penggajian mereka dan bisa menjadi alternatif Quickbooks yang layak dipertimbangkan.

Fitur

  • Pemrosesan penggajian
  • Pengarsipan & manajemen pajak
  • Manajemen karyawan
  • Pelacakan waktu terintegrasi
  • Pemotongan & penggantian biaya otomatis
  • Opsi penyesuaian

Harga

  • Simple: $40/bulan
  • Plus: $60/bulan
  • Premium: Harga eksklusif

8. AccountEdge Pro

AccountEdge Pro dirancang untuk pemilik bisnis yang paham teknologi yang mencari aplikasi akuntansi yang kuat.

Sebagai aplikasi desktop, AccountEdge Pro menawarkan banyak fitur, menjadikannya produk yang sempurna untuk bisnis kecil hingga menengah, serta bisnis yang sedang berkembang.

Jika Anda tertarik dengan AccountEdge Pro, sebaiknya Anda tahu cara menggunakan komputer dan nyaman menggunakan aplikasi lokal, meskipun Anda masih dapat mengakses aplikasi dari jarak jauh untuk melakukan beberapa fungsi.

Fitur yang tersedia di AccountEdge Pro termasuk manajemen akun lengkap, perbankan, penjualan, penagihan waktu, inventaris, dan pembelian.

Aplikasi ini juga mencakup penggajian, dengan layanan mandiri dan penggajian layanan penuh yang tersedia. AccountEdge Pro juga menawarkan fitur-fitur yang ditemukan dalam aplikasi akuntansi bisnis kecil lainnya, seperti portal pelanggan dan kemampuan untuk menerima pembayaran pelanggan secara online, meskipun aplikasi saat ini tidak menawarkan umpan bank otomatis.

AccountEdge Pro menyertakan kemampuan untuk melacak waktu Anda dan menagih pelanggan Anda untuk waktu tersebut. Modul inventaris yang kuat membuatnya sangat cocok untuk mereka yang memiliki inventaris produk yang perlu dilacak.

Opsi pelaporan sangat bagus di AccountEdge Pro, dengan semua laporan dapat disesuaikan sepenuhnya. Dukungan email gratis disertakan, dan dengan $199 per tahun, Anda dapat berlangganan paket dukungan telepon.

Produk ini menawarkan empat paket yang berkisar dari Basic untuk bisnis yang sangat kecil hingga ERP Prioritas, memungkinkan Anda untuk terus menggunakan aplikasi yang luar biasa ini di setiap tahap bisnis Anda.

AccountEdge Pro memiliki biaya satu kali sebesar $399 untuk satu pengguna, dengan setiap pengguna berikutnya dikenakan biaya $249. Biaya ini hanya dibayarkan sekali, tidak setiap tahun. Langganan modul penggajian akan dikenakan biaya $249 per tahun, dan dukungan telepon $199 per tahun.

Baca juga: 9 Software Akuntansi Terbaik untuk Bisnis Kesehatan

9. Netsuite

software akuntansi oracle

Dalam hal otomatisasi, Netsuite adalah salah satu solusi software akuntansi yang menjadi alternatif terbaik dari Quickbooks

Sistem berbasis cloud ini memiliki semua fitur yang Anda butuhkan untuk menjalankan waralaba Anda secara efisien dan akurat.

Netsuite menawarkan alat analisis yang kuat sehingga Anda bisa mendapatkan gambaran mendalam tentang keuangan Anda dan membuat keputusan yang tepat dengan cepat.

Netsuite menawarkan serangkaian alat manajemen bisnis yang terintegrasi, termasuk akuntansi, manajemen inventaris, manajemen hubungan pelanggan (CRM), e-commerce, manajemen pesanan, dan banyak lagi.

Netsuite juga menyediakan visibilitas real-time ke semua aspek kinerja keuangan Anda, sehingga Anda dapat membuat keputusan yang lebih baik dengan lebih cepat.

Bagi pemilik bisnis franchise, fitur otomatisasi Netsuite sangat berguna untuk menghemat waktu dalam tugas-tugas yang membosankan seperti entri data dan pembukuan.

Anda dapat dengan cepat dan mudah membuat buku besar atau laporan arus kas hanya dengan beberapa klik.

Selain itu, Anda dapat memanfaatkan berbagai alat otomatis seperti rekonsiliasi hutang atau penganggaran untuk pelacakan yang lebih baik dan akurasi yang lebih tinggi dalam pelaporan keuangan.

Terakhir, Netsuite juga menawarkan fungsionalitas khusus untuk bisnis besar, termasuk dukungan multi-entitas untuk mengelola beberapa toko atau lokasi dari satu platform.

Dengan fitur-fiturnya yang komprehensif dan antarmuka pengguna yang intuitif, tidak heran mengapa banyak bisnis memilih Netsuite sebagai solusi software akuntansi mereka.

Fitur

  • Dukungan multi-entitas
  • Alat otomatisasi akuntansi & keuangan
  • Visibilitas real-time ke dalam kinerja keuangan
  • Manajemen inventaris & pesanan
  • Alat rekonsiliasi dan penganggaran utang usaha

Harga

  • Kustom

10. Kashoo

Kashoo 2.0 mencakup antarmuka pengguna yang sepenuhnya diperbarui yang terlihat baru. Kashoo 2.0 mencakup semua fitur yang terdapat pada versi sebelumnya, termasuk pembayaran tagihan, kontak, akun, dan pajak, dengan segala sesuatu yang telah diperbarui sepenuhnya.

Kashoo memiliki proses pengaturan yang mudah yang memungkinkan Anda untuk mengatur bisnis Anda dengan cepat, menambahkan rincian pajak, seperti informasi pajak penjualan, dan menghubungkan rekening bank Anda.

Setelah Anda menghubungkan akun-akun Anda, Anda akan dapat melihat transaksi yang diimpor dalam fitur Kotak Masuk baru, yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan pusat untuk melihat transaksi bank saat ini yang telah diimpor dari akun-akun Anda yang terhubung.

Hal ini memberikan Anda tampilan cepat untuk semua transaksi, yang dapat disortir dan diedit sesuai kebutuhan. Jika Anda tidak menghubungkan rekening bank apa pun, Kotak Masuk akan tetap kosong.

Antarmuka baru Kashoo mudah dinavigasikan dan jauh lebih intuitif daripada pendahulunya, menawarkan akses mudah ke semua fitur umum. Integrasi masih menjadi masalah dalam versi terbaru ini, dengan integrasi terbatas pada aplikasi seperti Stripe dan BluePay.

Masalah lainnya adalah fitur-fitur, seperti beberapa mata uang, pajak penjualan, item dan inventaris, proyek, dan integrasi dengan Square dan SurePayroll, belum beroperasi.

Opsi pelaporan di Kashoo masih terbatas pada laporan keuangan yang cukup standar, dengan sedikit sekali kustomisasi yang tersedia, meskipun laporan dapat diekspor ke Microsoft Excel jika diinginkan.

Kashoo menawarkan paket tunggal seharga $19,95 per bulan, atau $199 per tahun, yang mencakup jumlah pengguna tak terbatas.

Baca juga: 9 Rekomendasi Software Akuntansi Pet Shop Terbaik

Kesimpulan

Apakah kesepuluh software akuntansi diatas lebih baik daripada QuickBooks Online?

Tidak, tetapi semuanya berbeda, dan terkadang perbedaan itulah yang dibutuhkan oleh bisnis Anda. Sementara beberapa aplikasi alternatif lebih baik di area tertentu, yang lain mungkin menawarkan fitur yang tidak ditemukan di QuickBooks.

Apa pun alasan Anda untuk mencari alternatif QuickBooks, Anda dapat yakin bahwa ada berbagai pilihan yang tersedia bagi pemilik usaha seperti Anda untuk dipilih dan sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

Salah satu software akuntansi dari kesepuluh daftar ini yang layak Anda coba adalah Kledo yang bisa Anda coba secara gratis selama 14 hari melalui tautan ini.

sugi priharto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen + 11 =