Daftar Harga Software Akuntansi Lengkap di Indonesia

harga software akuntansi banner

Harga adalah salah satu faktor terpenting dalam memilih software akuntansi.

Beberapa vendor memberikan rincian harga yang transparan di situs web mereka, sedangkan vendor lainnya lebih suka memberikan penawaran harga yang disesuaikan dengan kebutuhan dan karaktersitik perusahaan.

Pada artikel ini kami akan memberikan daftar harga dari software akuntansi pilihan kami yang mungkin akan membantu Anda dalam mengambil keputusan tentang mana software akuntansi yang tepat untuk bisnis Anda.

Berapa Harga Software Akuntansi Terbaik?

Jawaban ini tergantung dari kebutuhan dan preferensi bisnis Anda. Biasanya vendor software akuntansi menggunakan dua model harga yang populer: beli putus dan berlangganan bulanan.

Mari kita bahas keduanya:

Beli putus

Perusahaan yang lebih suka menyimpan data mereka sendiri dapat membeli lisensi yang berlaku selama masa pakai software tersebut. Dengan menggunakan skema beli putus, bisnis harus membeli hardware, server, dan infrastruktur lainnya, serta menggunakan sumber daya TI untuk menyimpan data mereka.

Skema beli putus dapat menjadi pilihan yang menarik bagi perusahaan yang berukuran lebih besar, memiliki sistem yang kompleks, dan peduli dengan keamanan data.

Meskipun lisensi dan infrastruktur dibayar di muka, pemeliharaan dan peningkatan produk biasanya tidak gratis. Perusahaan harus mempertimbangkan biaya tenaga kerja TI, dukungan vendor, dan potensi kerusakan sistem dalam faktor harga.

Berlangganan bulanan

Perusahaan yang tidak memiliki waktu atau sumber daya untuk meng-host solusi mereka sendiri dapat mempertimbangkan untuk menerapkannya di cloud. Mereka kemudian hanya perlu membayar biaya langganan bulanan atau tahunan.

Biaya langganan dapat mencakup fitur-fitur spesifik yang dibutuhkan perusahaan, dukungan dan pemeliharaan. Penerapan berbasis cloud dapat menjadi pilihan yang menarik bagi perusahaan kecil, karena biasanya biayanya lebih murah daripada solusi on-premise.

Baca juga: 10 Rekomendasi Software Akuntansi Terbaik di Indonesia

Daftar Harga Software Akuntansi

Setelah Anda mengetahui beberapa jenis skema harga yang biasa digunakan oleh banyak vendor, sekarang kami akan memberikan Anda rekomendasi harga software akuntansi yang banyak digunakan bisnis di Indonesia.

1. Harga software akuntansi Kledo

Anda bisa menggunakan Kledo mulai dari paket gratis, namun tentu dengan fitur yang sangat terbatas.

Jika Anda memiliki kebutuhan pembukuan yang lebih kompleks, Anda bisa menggunakan paket berbayar mulai dari

  • Pro – 139.000,
  • Elite 219.000, dan
  • Champion 279.000.

Selain itu, Kledo juga menyediakan tambahan Add-ons dengan harga yang beragam mulai dari tambah user, gudang, integrasi marketplace, dan masih banyak lagi.

Namun berbeda dari kebanyakan software akuntansi lainnya, jika Anda menggunakan Kledo, Anda akan mendapatakan implementasi dan training gratis tanpa biaya dan bisa dilakukan kapan saja secara online.

Untuk mengetahui lebih lengkap tentang harga Kledo, Anda bisa mengunjungi halaman harga melalui tautan ini.

Kledo sendiri merupakan software akuntansi online buatan Indonesia yang sudah digunakan oleh lebih dari 60 ribu pengguna dari berbagai jenis dan skala bisnis.

Jika tertarik menggunakan Kledo, Anda bisa mencoba Kledo secara gratis melalui tautan pada gambar di bawah ini:

Banner 3 kledo

2. Harga software akuntansi Wave

Sama seperti Kledo, software akuntansi Wave memberikan harga gratis untuk fitur akuntansi, faktur, dan pemindaian tanda terima.

Namun Wave mengenakan biaya tambahan untuk pembayaran dan pemrosesan bank

Wave bukan hanya salah satu solusi akuntansi gratis, tetapi juga dapat dianggap sebagai salah satu solusi akuntansi paling populer saat ini. Karena itu, Wave merupakan pilihan tepat bagi para freelancer dan perusahaan baru yang kekurangan dana.

Untuk mengetahui harga Wave secara lebih detail, Anda bisa mengunjungi halaman ini.

Baca juga: 9 Software Akuntansi Terbaik untuk Bisnis Kesehatan

3. Harga software akuntansi Xero

software akuntansi tebaik xero

Xero menyediakan tiga paket langganan bulanan. Paket Starter seharga $25 per bulan dan memberikan pengguna kemampuan untuk mengirim hingga 20 faktur dan penawaran, memasukkan hingga lima tagihan, dan merekonsiliasi transaksi bank tanpa batas.

Paket Standard dihargai $40 per bulan untuk pengiriman faktur dan penawaran tanpa batas, tagihan, dan transaksi bank. Paket Premium mulai dari $54 per bulan, dan mendukung kemampuan multi mata uang, manajemen pengeluaran, dan pelacakan proyek.

Xero adalah software akuntansi online yang sangat skalabel, yang berarti banyak bisnis kecil yang terus menggunakan Xero saat mereka tumbuh menjadi perusahaan yang lebih besar dan meningkatkan ke versi yang lebih canggih.

Karena itu, lebih dari 1,3 juta pengguna telah memilih Xero sebagai perangkat lunak akuntansi utama mereka

Untuk mengetahui harga Xero secara detail, Anda bisa melihatnya melalui halaman ini.

4. Harga software akuntansi Freshbooks

Freshbooks

FreshBooks memiliki empat paket harga (berdasarkan tagihan tahunan). Kami telah mencantumkan harga asli dari paket-paketnya, tetapi perlu dicatat bahwa mereka juga menawarkan berbagai diskon.

Paket Lite berbiaya $8,5 per bulan untuk hingga lima klien yang dapat ditagih, sedangkan paket Plus berbiaya $15 per bulan untuk hingga 50 klien yang dapat ditagih.

Paket Premium berbiaya $27,5 per bulan untuk klien yang dapat ditagih tanpa batas. Harga paket Select tersedia berdasarkan penawaran dan ditujukan untuk perusahaan-perusahaan yang memerlukan layanan khusus.

Software akuntansi Freshboks membuat tugas-tugas akuntansi Anda menjadi mudah, cepat, dan aman. Mulai mengirim faktur, melacak waktu, dan mencatat pengeluaran dalam hitungan menit.

Mereka jugamenyediakan layanan pelanggan yang luar biasa dan dan bisa diandalkan dengan baik. Anda bisa secara lengkap mengetahui harga dari Freshbooks melalui halaman ini.

Baca juga: 9 Rekomendasi Software Akuntansi Pet Shop Terbaik

5. Harga software akuntansi Quickbooks

software akuntansi quickbooks

QuickBooks menyediakan software akuntansi online dan desktop. QuickBooks Online memiliki empat paket langganan bulanan:

  • Simple Start ($30 per bulan),
  • Essentials ($60 per bulan),
  • Plus ($90 per bulan), dan
  • Advanced ($200 per bulan).

Harga diatas adalah harga asli sebelum diskon, tetapi QuickBooks menawarkan diskon 50% untuk tiga bulan pertama.

Pengguna bisa secara opsional menambahkan penggajian layanan penuh yang dimulai dari $22,50 per bulan (untuk tiga bulan pertama) ditambah $5 per karyawan.

Untuk pengguna desktop, QuickBook Enterprise menyediakan lisensi langganan tahunan mulai dari $1.830 untuk 30 pengguna (lisensi langganan berbayar tertinggi mengakomodasi hingga 40 pengguna dengan biaya $4.440 per tahun).

Untuk mengetahui lebih jelas harga yang diberikan Quickbooks, Anda bisa mengunjungi halaman ini.

6. Harga software akuntansi MYOB

MYOB Accounting

Software akuntansi memiliki 4 paket dengan harga sebaga berikut:

  • MYOB BusinessLite: $15.00/bulan (diskon dari $30/bulan)
  • MYOB BusinessPro: $27.50/bulan (diskon dari $55/bulan)
  • MYOB AccountRight Plus: $68.00/bulan (diskon dari $136 bulan)
  • MYOB AccountRight Premier: $85.00/bulan (diskon dari $170.00/bulan)

MYOB juga memiliki sejumlah add-on yang tersedia, termasuk pembayaran faktur online, Direct debit, Direct payment, pembiayaan faktur, pinjaman bisnis, dan fitur-fitur lainnya, yang semuanya tersedia dengan biaya tambahan.

Namun, biaya akhir dapat ditentukan oleh faktor-faktor lain, yang berarti sebaiknya Anda menghubungi MYOB jika Anda tertarik dengan salah satu add-on di atas.

Untuk mengetahui harga lengkap MYOB, Anda bisa mengunjungi halaman ini.

Baca juga: 10 Rekomendasi Software Akuntansi Bisnis Furnitur Terbaik

7. Harga software akuntansi Sage

software akuntansi sage

Software akuntansi Sage Accounting memiliki dua paket harga langganan bulanan dan memungkinkan Anda untuk membatalkannya kapan saja. Anda juga dapat meningkatkan akun Anda dan menikmati uji coba gratis selama 30 hari.

  • Sage Accounting Start: Mendukung satu pengguna dan biaya $10 per bulan. Ini mencakup fitur-fitur, seperti pembuatan dan pelacakan faktur, rekonsiliasi bank otomatis, pembayaran kartu online, dan pelaporan keuangan, yang dapat Anda akses melalui web dan aplikasi seluler.
  • Sage Accounting: Mendukung banyak pengguna dan berbiaya $25 per bulan, tetapi Anda akan mendapatkan diskon 70% di enam bulan pertama, jadi biayanya $7,50 per bulan. Paket ini menawarkan semua fitur Accounting Start serta pelacakan tagihan, manajemen inventaris, pembuatan penawaran, prakiraan arus kas, dan manajemen faktur. Anda juga bisa mengambil dan mengirim tanda terima secara gratis selama tiga bulan pertama.

Sage Sendiri adalah softwre yang memungkinkan pemilik usaha kecil untuk melacak pendapatan dan pengeluaran mereka dalam berbagai mata uang, serta melacak inventaris dan mengelola faktur.

Software akuntansi ini cocok untuk usaha mikro dan pekerja lepas yang mencari platform untuk mengatur akun mereka.

Untuk mengetahui lebih jauh tentang harga Sage Accounting, Anda bisa mengunjungi halaman ini.

8. Harga software akuntansi Patriot

Patriot

Software akuntansi memiliki dua paket harga berbeda yaitu:

  • Accounting Basic: $20/bulan, tarif tetap, penggunaan tak terbatas. Kelola pengeluaran, faktur, tagihan, & dapatkan laporan keuangan. Impor data dengan mudah.
  • Accounting Premium: $30/bulan, tarif tetap, penggunaan tak terbatas. Semua yang ada di Accounting Basic, ditambah pengguna tak terbatas, estimasi, rekonsiliasi, dan banyak lagi.

Patriot Accounting Software juga menawarkan Patriot Smart Suggestion, yang membantu pengguna menghemat waktu dan klik dengan mengkategorikan transaksi bank mereka, Patriot Accounting Software juga memiliki fitur kas-ke-akrual yang telah dipatenkan.

Ini berarti bahwa pengguna dapat memasukkan data secara tunai (kas masuk pada hari yang diterima dan kas keluar pada hari yang dibelanjakan) dan menyimpan data tersebut untuk melihat laporan dalam bentuk tunai, kas yang dimodifikasi, atau akrual.

Pengguna juga dapat dibayar lebih cepat oleh pelanggan mereka dengan dibayar melalui kartu kredit. Karena desain software responsif yang inovatif, tidak diperlukan aplikasi seluler. Semua data dan fitur dapat diakses di perangkat apa pun di mana Anda memiliki koneksi internet atau data.

Untuk mengetahui lebih jauh harga software akuntansi Patriot, Anda bisa mengunjungi halaman ini.

Baca juga: 10+ Rekomendasi Software Akuntansi Bisinis Otomotif Terbaik

9. Harga software akuntansi Zoho Books

software akuntansi zoho

Anda bisa mencoba Zoho Books dengan uji coba gratis selama 14 hari dan kemudian berlangganan paket yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Zoho Books tersedia dalam 4 paket:

  • Gratis – $0, untuk bisnis dengan omset <50 ribu USD per tahun.
  • Standar – $10 per organisasi, per bulan, ditagih setiap tahun.
  • Profesional – $20 per organisasi, per bulan, ditagih setiap tahun.
  • Premium – $30 per organisasi, per bulan, ditagih setiap tahun.
  • Elite – $100 per organisasi, per bulan, ditagih setiap tahun.
  • Ultimate – $200 per organisasi, per bulan, ditagih setiap tahun.

Zoho Books dilengkapi dengan feed bank otomatis, portal klien kolaboratif, akuntansi dan perpajakan, pembayaran online, templat faktur, dan laporan analitis.

Sistem ini memungkinkan pengguna untuk mengelola beberapa timesheet dari berbagai proyek dan melacak biaya yang dapat diganti.

Untuk mengetahi harga Zoho Books secara lebih detail, Anda bisa mengaksesnya melalui halaman ini.

10. Harga software akuntansi Accounting Suite

AccountingSuite memiliki empat tingkatan harga yang mengakomodasi pengguna tanpa batas.

  • Tingkat StartUp berbiaya $19 per bulan dan mencakup modul perbankan, akuntansi/pelaporan, dan pelacakan proyek/waktu.
  • Tingkat Bisnis berbiaya $25 per bulan dan menambahkan modul penjualan dan pembelian.
  • Tingkat Profesional berbiaya $55 per bulan dan juga memiliki modul manajemen inventaris.
  • Tingkat tertinggi, Professional dengan eCommerce, biaya $129 per bulan dan termasuk modul perdagangan cloud.

AccountingSuite menawarkan modul penggajian opsional dengan biaya $35 per bulan, ditambah $5 per karyawan, per bulan. Perhatikan bahwa modul ini tidak tersedia untuk pengguna di tingkat StartUp.

Untuk mengetahui detail harga Accounting Suite melalui halaman ini.

Baca juga: 10 Rekomendasi Software Akuntansi Bisnis Konstruksi Terbaik

Biaya Tambahan yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Software Akuntansi

harga software akuntansi 2

Beberapa vendor menawarkan implementasi, dukungan, dan layanan tambahan dalam harga dasar. Vendor lainnya mungkin memerlukan biaya tambahan untuk layanan tersebut.

Berikut adalah beberapa hal yang mungkin dikenakan biaya tambahan dari penyedia software akuntansi:

Fitur atau modul tambahan

Sebagian besar vendor menyediakan fitur atau modul inti dengan satu harga. Namun, mungkin ada fitur opsional yang dapat dikenakan biaya tambahan, seperti manajemen penggajian, akuntansi proyek, atau manajemen keuangan multiperusahaan.

Implementasi

Harga layanan implementasi bervariasi menurut vendor dan dapat mencakup akses ke spesialis implementasi khusus, instalasi, penyesuaian software, migrasi data, dan integrasi ke software lain (mis., sistem ERP). Beberapa vendor memiliki staf spesialis implementasi, sementara vendor lainnya mengandalkan konsultan pihak ketiga.

Baca juga: 10 Rekomendasi Software Akuntansi Bisnis Travel Terbaik

Training

Beberapa vendor menyertakan layanan pelatihan dasar secara gratis, sementara yang lain menawarkannya dengan biaya tambahan, terutama jika pelatihan dilakukan di lokasi klien.

Dukungan

Dukungan dasar (misalnya, basis pengetahuan, dukungan email) biasanya sudah termasuk dalam harga awal. Tetapi beberapa vendor menawarkan paket yang mencakup dukungan tingkat lanjut, seperti akses ke manajer layanan pelanggan khusus.

Jika Anda memilih software akuntansi dengan skema beli putus, perhatikan bahwa vendor tertentu mungkin menawarkan dukungan dan peningkatan produk secara gratis untuk tahun pertama, tetapi mengenakan biaya tambahan di tahun kedua dan seterusnya.

Jika Anda ingin menggunakan software akuntansi yang memiliki implementasi, training, dan support gratis, Anda bisa mencoba Kledo melalui tautan ini.

Baca juga: 7 Rekomendasi Software Akuntansi Bisnis Kecantikan Terbaik

Kesimpulan

Harga software akuntansi dapat bervariasi berdasarkan penerapan dan fitur atau modul spesifik yang ditawarkan.

Beberapa vendor memberikan harga yang transparan, sedangkan vendor lainnya tidak, jadi Anda perlu melakukan riset.

Anda juga harus mengetahui apakah implementasi, dukungan, atau fitur tambahan akan dikenakan biaya tambahan.

sugi priharto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × one =