10 Alternatif Software Akuntansi Zoho Books di Indonesia

alternatif zoho

Memilih platform akuntansi yang andal sangat penting untuk kelancaran operasi keuangan bisnis Anda. Meskipun Zoho Books merupakan pilihan yang populer saat ini, tidak ada salahnya untuk mencari alternatif Zoho Books untuk memastikan Anda menemukan yang paling sesuai dengan kebutuhan unik Anda.

Mengelola keuangan dalam suatu bisnis tidak selalu sama karena setiap bisnis memiliki kebutuhan yang berbeda-beda, industri yang berbeda, dan proses pemantauan data keuangan yang berbeda.

Itulah mengapa kami ingin membantu Anda membuat pilihan yang tepat berdasarkan kebutuhan bisnis Anda, yang pada akhirnya akan menghasilkan pengelolaan keuangan yang lebih efisien.

Pada artikel ini, kita akan melihat lebih dekat pada alternatif Zoho Books teratas, mengevaluasi fitur, pro, kontra, dan harga dari semua software akuntansi ini.

Bagaimana Kami Menilai Setiap Alternatif Zoho Books dalam Daftar Ini?

Fitur

Proses penilaian kami didorong oleh pemeriksaan menyeluruh terhadap jumlah dan keragaman fitur yang ditawarkan oleh setiap alat akuntansi.

Kami bertujuan untuk menyediakan berbagai alternatif Zoho Books yang komprehensif yang sesuai dengan berbagai kebutuhan bisnis.

Daftar alternatif Zoho Books kami mencakup solusi lengkap dan alat khusus, memastikan ada sesuatu untuk semua orang.

Akurasi data

Kami memprioritaskan kesegaran dan keakuratan data dalam mengevaluasi basis data kontak dan alat intelijen bisnis.

Alternatif Zoho Books yang menawarkan verifikasi data waktu nyata lebih diutamakan karena informasi yang akurat sangat penting untuk pengambilan keputusan yang tepat dan operasi bisnis yang efektif.

Harga

Menyadari keterbatasan anggaran yang beragam dari audiens kami, daftar alternatif Zoho Books kami mencakup spektrum alat yang luas, mulai dari opsi gratis hingga solusi premium tingkat perusahaan.

Kami menekankan pentingnya mempertimbangkan anggaran Anda dalam hubungannya dengan fitur-fitur yang ditawarkan, untuk memastikan pilihan yang tepat.

Baca juga: Contoh Strategi Pemasaran Terbaik dan Cara Membuatnya

Ulasan pelanggan

Selain memeriksa fitur dan harga, kami sangat mementingkan umpan balik pengguna. Kami menelusuri ulasan pelanggan untuk mengukur antarmuka pengguna, dukungan pelanggan, dan kegunaan alat secara keseluruhan.

Penilaian kami mengecualikan alternatif Zoho Books dengan masalah signifikan yang dilaporkan pelanggan untuk memastikan pengalaman pengguna yang positif.

Kemampuan analisis

Selain berfungsi sebagai basis data keuangan, kami juga mempertimbangkan kemampuan analisis keuangan.

Alternatif Zoho Books yang menawarkan fitur analitik dasar lebih disukai, karena kemampuan ini memungkinkan bisnis untuk mendapatkan wawasan berharga dari data mereka, yang berkontribusi pada pengambilan keputusan yang lebih cerdas dan perencanaan strategis.

Skalabilitas dan kustomisasi

Opsi skalabilitas dan kustomisasi merupakan pertimbangan penting. Kami mencari alat yang dapat berkembang bersama bisnis Anda dan disesuaikan dengan kebutuhan unik Anda, memastikan relevansi dan kemampuan beradaptasi jangka panjang.

Baca juga: 7 Kartu Kredit yang Cocok untuk Bisnis di Indonesia

10 Alternatif Buku Zoho yang Harus Anda Coba

Proses akuntansi bisa sangat melelahkan, dengan berbagai tugas keuangan yang menuntut ketelitian dan perhatian.

Salah satu cara untuk menyederhanakan proses yang rumit ini adalah dengan berinvestasi menggunakan software akuntansi seperti Zoho Books. Namun, penting untuk diketahui bahwa Zoho Books mungkin bukan pilihan terbaik untuk semua bisnis, terutama di Indonesia.

Hal ini dikarenakan Zoho Books mungkin tidak menawarkan fitur sesuai regulasi atau skalabilitas spesifik yang dibutuhkan oleh perusahaan yang beroperasi di Indonesia.

Selain itu, beberapa bisnis mungkin lebih memilih alternatif lain karena perbedaan antarmuka pengguna atau kemampuan integrasi.

Dibawah ini kami telah membuat daftar software akuntansi alternatif Zoho Books yang bsa Anda pilih sesuai kebutuhan unik bisins Anda.

1. Software akuntansi Kledo

Kledo adalah software akuntansi terbaik berbasis cloud buatan Indonesia yang sudah digunakan oleh lebih dari 75 ribu pengguna dari berbagai jenis dan skala bisnis di Indonesia.

Dengan menggunakan Kledo Anda bisa dengan mudah membuat laporan keuangan, manajemen persediaan, mengelola multi gudang dan cabang, dan masih banyak lagi.

Kledo sangat mudah digunakan sekalipun Anda adalah seorang pemilik bisnis yang awam tentang dunia akuntansi

Fitur Kledo

  1. Invoice: Fitur ini memungkinkan Anda untuk membuat faktur dengan cepat dan mudah. Anda dapat mencatat pesanan, mengelola pembayaran, dan mengirim faktur kepada pelanggan.
  2. Purchasing: Memungkinkan Anda untuk membuat pesanan pembelian dan mengonversinya menjadi faktur dengan satu klik. Anda dapat melacak pesanan yang sedang diproses, mengelola pemasok, dan melacak status pengiriman.
  3. Biaya: Fitur ini memudahkan Anda untuk mencatat dan melacak pengeluaran bisnis Anda. Anda dapat membuat catatan biaya, mengkategorikan pengeluaran, dan melihat laporan pengeluaran secara rinci.
  4. Laporan: Kledo menyediakan lebih dari 50 laporan keuangan yang dapat membantu Anda dalam mengambil keputusan bisnis yang tepat. Anda dapat melihat laporan laba rugi, neraca, arus kas, laporan penjualan, dan banyak lagi.
  5. Aset Tetap: Anda bisa dengan mudah melacak nilai aset tetap bisnis Anda. Anda dapat mencatat aset, mengelola depresiasi, dan melihat laporan aset secara real-time.
  6. Inventori: Fitur ini memungkinkan Anda untuk melacak stok dan inventori produk Anda. Anda dapat melakukan stok opname, mengelola stok multi-gudang, dan melacak pergerakan stok secara akurat.
  7. Integrasi: Kledo dapat diintegrasikan dengan berbagai aplikasi bisnis lainnya seperti platform e-commerce, layanan pembayaran online, dan sistem POS. Ini memungkinkan Anda untuk menghubungkan data bisnis Anda secara efisien.
  8. Manufaktur: Jika bisnis Anda bergerak di bidang manufaktur, Kledo menyediakan fitur khusus untuk mengelola proses manufaktur. Anda dapat melacak produksi, mengelola bahan baku, dan melihat laporan produksi.

Mengapa harus memilih Kledo?

Dibuat sesuai kebutuhan bisnis di Indonesia sehingga Kledo sangat cocok untuk bisnis yang beroperasi di Indonesia. Selain itu, Anda bisa menggunakan Kledo dengan mudah melalui smartphone karena aplikasinya bisa Anda download di App Store atau Playstore.

Kelebihan Kledo

  • Layanan purna jual yang baik
  • Sangat mudah digunakan bahkan mereka yang awam akuntansi
  • Gratis implementasi dan training selamanya tanpa biaya tambahan
  • Bisa digunakan di smarthpone
  • Terintegrasi dengan platform bisnis lain
  • Fitur pajak yang cukup lengkap dan bisa kustom
  • Tersedia fitur multi mata uang dan multi approval
  • Harga yang sangat terjangkau bahkan tersedia paket gratis

Kekurangan Kledo

  • Paket gratis memiliki fitur yang terbatas
  • Fitur rekonsiliasi bank belum sepenuhnya otomatis
  • Walaupun terintegrasi dengan platform bisnis lain, tapi jumlahnya masih terbatas

Harga Kledo

Anda bisa berlangganan Kledo mulai dari paket gratis. Untuk lebih jelasnya, silakan mengunjungi halaman ini.

Jika tertarik, Anda bisa mencoba Kledo secara gratis selama 14 hari melalui tautan pada gambar di bawah ini:

Banner 1 kledo

Baca juga: 10 Alternatif Software Akuntansi MYOB yang Cocok Untuk Bisnis Indonesia

2. Freshbooks

software akuntansi terbaik freshbooks

FreshBooks adalah salah satu software akuntansi berbasis cloud terbaik, unggul dalam menyederhanakan pelacakan pendapatan dan pengeluaran.

Antarmuka yang ramah pengguna menyederhanakan tugas-tugas manajemen keuangan, menjadikannya pilihan ideal bagi pengusaha dan pemilik usaha kecil.

Selain itu, Freshbooks telah memiliki Accounting Partner Program, mendorong kolaborasi antara pengguna dan akuntan mereka.

Inisiatif inovatif ini meningkatkan transparansi dan efisiensi dalam operasi keuangan, memungkinkan komunikasi dan berbagi data tanpa batas.

Dengan fitur-fitur seperti faktur, pelacakan waktu, dan pelaporan berwawasan, FreshBooks memberdayakan bisnis untuk mempertahankan cengkeraman yang kuat pada keuangan mereka sambil membina kemitraan yang produktif.

Fitur

  • Antarmuka yang ramah pengguna untuk navigasi yang mudah
  • Alat pembuatan faktur dengan opsi kustomisasi
  • Pelacakan waktu untuk memantau kemajuan proyek
  • Pelacakan dan kategorisasi biaya
  • Pelaporan yang kuat untuk wawasan keuangan

Kelebihan

  • Kemudahan penggunaan yang luar biasa
  • Pembuatan faktur yang efisien
  • Pelacakan waktu
  • Pelacakan dan kategorisasi pengeluaran yang efisien
  • Alat pelaporan yang baik memberikan wawasan keuangan yang berharga

Kekurangan

  • FreshBooks mungkin bukan pilihan terbaik untuk bisnis yang membutuhkan pelacakan inventaris yang ekstensif
  • FreshBooks mungkin tidak memiliki fitur akuntansi tingkat lanjut tertentu
  • Memiliki dukungan multi mata uang yang terbatas, yang bisa menjadi kelemahan bagi bisnis yang beroperasi secara global
  • FreshBooks tidak menawarkan layanan penggajian penuh, yang mungkin menjadi batasan untuk bisnis dengan kebutuhan penggajian yang luas

Harga

FreshBooks menawarkan empat paket harga dengan jaminan uang kembali 30 hari.

  • Lite: $8,50 per bulan
  • Plus: $15 per bulan
  • Premium: $27,50 per bulan
  • Select: Kustom

Baca juga: 10 Alternatif Software Akuntansi Freshbooks di Indonesia

3. Xero

software akuntansi tebaik xero

Xero adalah software akuntansi yang mudah digunakan yang dirancang dengan fokus pada usaha kecil dan menengah.

Xero unggul dalam menyederhanakan tugas-tugas manajemen keuangan, menawarkan alat yang komprehensif untuk pelacakan pendapatan dan pengeluaran, yang memungkinkan bisnis untuk mempertahankan cengkeraman yang kuat pada kesehatan keuangan mereka.

Hal yang baik adalah bahwa ini adalah perangkat lunak akuntansi berbasis cloud. Oleh karena itu, ini memungkinkan akses dan kolaborasi yang nyaman dari mana saja, sementara beragam integrasi semakin meningkatkan kemampuannya.

Hal ini memastikan pengalaman manajemen keuangan yang mulus bagi pengguna.

Fitur

  • Platform berbasis cloud untuk akses mudah dari mana saja
  • Pelacakan pendapatan dan pengeluaran yang komprehensif
  • Faktur dan pemrosesan pembayaran
  • Rekonsiliasi bank untuk catatan keuangan yang akurat
  • Manajemen penggajian dan alat persiapan pajak

Kelebihan

  • Antarmuka yang intuitif dan navigasi yang mudah bagi pengguna
  • Menawarkan berbagai opsi pelaporan untuk wawasan keuangan
  • Cocok untuk bisnis kecil dan menengah, mengakomodasi pertumbuhan
  • Terintegrasi dengan berbagai aplikasi dan layanan pihak ketiga secara mulus
  • Memfasilitasi kolaborasi dengan akuntan dan anggota tim

Kekurangan

  • Beberapa pengguna mungkin akan mendapatkan proses penyiapan dan pembelajaran awal yang menantang
  • Harga bisa relatif lebih tinggi untuk bisnis kecil dengan anggaran terbatas
  • Mungkin tidak ideal untuk bisnis dengan kebutuhan inventaris yang kompleks
  • Menawarkan dukungan multi mata uang, tetapi tidak seluas beberapa alternatif untuk bisnis global

Harga

Xero menawarkan tiga paket harga:

  • Paket Pemula: $25 per bulan
  • Paket Standar: $40 per bulan
  • Paket Premium: $54 per bulan

Baca juga: 10 Alternatif Software Akuntansi Xero yang Cocok untuk Bisnis Anda

4. Wave

Wave adalah alternatif Zoho Books lain yang dirancang untuk membantu usaha kecil dalam merampingkan proses pembukuan mereka.

Apa yang membuat Wave unik?

Sama seperti Kledo, Wave tersedia paket gratis dan menyediakan alat keuangan penting tanpa beban biaya berlangganan.

Selain itu, Wave mencakup fungsi-fungsi inti, termasuk pembuatan faktur dan pemindaian tanda terima, menjadikannya pilihan praktis untuk startup dan perusahaan kecil.

Software akuntansi bisnis ini juga menyederhanakan penghitungan pajak, mempersiapkan bisnis untuk menghadapi musim pajak.

Namun, penting untuk dicatat bahwa meskipun Wave menawarkan keunggulan biaya yang menarik, Wave mungkin kurang memiliki beberapa fitur canggih yang ditemukan di alternatif lain, yang dapat menjadi batasan bagi bisnis besar.

Fitur

  • Software akuntansi berbasis cloud gratis
  • Pelacakan pajak penjualan
  • Pembuatan faktur dengan opsi kustomisasi
  • Pemindaian tanda terima untuk manajemen pengeluaran yang mudah
  • Perhitungan pajak yang disederhanakan
  • Kemampuan penagihan untuk pemrosesan pembayaran yang efisien

Kelebihan

  • Wave gratis, menjadikannya pilihan yang ramah anggaran untuk bisnis kecil
  • Antarmuka intuitifnya mudah dinavigasi oleh non-akuntan
  • Alat bantu bawaan membuat penghitungan dan persiapan pajak menjadi mudah
  • Menyederhanakan pelacakan pengeluaran melalui pemindaian tanda terima
  • Dapat diakses dari mana saja, mendorong kolaborasi real time
  • Pemrosesan pembayaran yang efisien dengan fitur penagihan bawaan
  • Cocok untuk bisnis berbasis produk untuk mengelola stok mereka

Kekurangan

  • Mungkin kekurangan beberapa fitur canggih yang dibutuhkan oleh bisnis besar
  • Tidak cocok untuk bisnis dengan operasi internasional yang luas
  • Software gratis sering kali dilengkapi dengan opsi dukungan pelanggan yang terbatas

Harga

Wave menawarkan layanan akuntansi dan faktur gratis. Namun Anda harus membayar untuk layanan lain seperti pembayaran, penggajian, dan tanda terima seluler. Berikut ini adalah paket-paketnya.

Layanan Pembayaran:

  • Kartu Kredit: 2,9% + $0,60 per transaksi dan 3,4% + $0,60 per transaksi AMEX
  • Pembayaran Bank: 1% per transaksi (biaya minimum $1)
  • Penerimaan Seluler: $8 per bulan

5. Quickbooks

software akuntansi quickbooks

QuickBooks adalah alternatif Zoho Books yang mudah digunakan yang memberdayakan pemilik bisnis untuk melacak pendapatan secara efisien, mengelola pengeluaran, dan mengatur informasi keuangan mereka.

QuickBooks menyederhanakan tugas manajemen keuangan yang kompleks melalui platform berbasis cloud, memastikan akses dari mana saja dengan koneksi internet.

Apa lagi?

Sistem online QuickBooks melayani bisnis dari berbagai ukuran. Namun, meskipun menyediakan solusi akuntansi yang komprehensif, beberapa pengguna mungkin merasa harganya sedikit lebih tinggi daripada alternatif Zoho Books lainnya.

Mari kita lihat apa yang ditawarkan QuickBooks.

Fitur

  • Manajemen penggajian untuk merampingkan kompensasi karyawan
  • Pembuatan faktur dengan opsi penyesuaian dan otomatisasi
  • Manajemen inventaris untuk bisnis berbasis produk
  • QuickBooks menyediakan alat pelaporan dan analisis keuangan yang kuat
  • Kemampuan pelacakan waktu untuk jam kerja yang dapat ditagih
  • Pencadangan data yang aman dan pemulihan data yang mudah

Kelebihan

  • Menawarkan fungsionalitas akuntansi dan manajemen keuangan yang komprehensif
  • Antarmuka yang intuitif menyederhanakan kebutuhan akuntansi yang kompleks
  • QuickBooks cocok untuk perusahaan kecil dan besar
  • Mudah diintegrasikan dengan berbagai aplikasi dan layanan pihak ketiga
  • Dengan QuickBooks, Anda bisa mengakses data keuangan Anda dari mana saja

Kekurangan

  • Tingkatan harga yang lebih tinggi mungkin menjadi deal breaker untuk beberapa usaha kecil
  • Beberapa pengguna mungkin membutuhkan waktu untuk menguasai kemampuan penuh software ini
  • QuickBooks mungkin tidak ideal untuk bisnis dengan operasi internasional yang luas
  • Kualitas dukungan pelanggan dapat bervariasi tergantung pada tingkat langganan

Harga

QuickBooks menawarkan empat paket harga dan Anda bisa menikmati uji coba gratis 30 hari.

  • Simple: $15 per bulan
  • Essentials: $30 per bulan
  • Plus: $45 per bulan
  • Advance: $100 per bulan

Sebagai tambahan, QuickBooks menyediakan layanan pembukuan berbantuan langsung dengan biaya tambahan $50.

Baca juga: 10 Alternatif Software Akuntansi Quickbooks di Indonesia

6. Sage

software akuntansi sage

Sage adalah software akuntansi bisnis tangguh yang dirancang untuk bisnis skala menengah yang mencari perangkat lunak manajemen keuangan yang komprehensif.

Alat akuntansi ini menawarkan platform serbaguna untuk pelacakan, analisis, dan pelaporan keuangan. Sifatnya yang berbasis cloud memastikan aksesibilitas dari mana saja, mendorong kolaborasi tanpa batas dan pembaruan data secara real-time.

Fitur

  • Manajemen inventaris yang canggih untuk kontrol yang tepat
  • Alat manajemen pendapatan yang baik untuk meningkatkan wawasan keuangan
  • Dukungan multi-entitas dan multi-mata uang untuk operasi global
  • Proses pencaatatan hutang dan piutang yang otomatis
  • Pelaporan dan analisis keuangan yang mendalam
  • Integrasi yang mulus dengan berbagai aplikasi pihak ketiga

Kelebihan

  • Mengakomodasi pertumbuhan dan kompleksitas bisnis skala menengah
  • Menawarkan pelaporan keuangan yang terperinci untuk pengambilan keputusan strategis
  • Mengotomatiskan utang dan piutang, meningkatkan efisiensi
  • Dukungan multi-entitas dan multi-mata uang memfasilitasi bisnis internasional
  • Mudah diintegrasikan dengan perangkat lunak lain, memperluas fungsionalitas

Kekurangan

  • Beberapa pengguna mungkin memerlukan waktu dan pelatihan untuk menggunakan fitur-fitur lengkapnya
  • Harga yang lebih tinggi mungkin tidak cocok untuk bisnis kecil dengan anggaran terbatas
  • Kustomisasi ekstensif mungkin rumit untuk beberapa pengguna

Harga

Anda bisa menggunakan Sage selama 30 hari secara gratis. Berikut adalah paket harganya:

  • Sage Accounting Start: $10 per bulan
  • Sage Accounting: $25 per bulan

Baca juga: 10 Rekomendasi Software Akuntansi Bisnis Kafe

7. Odoo

Odoo adalah alternatif Zoho Books serbaguna yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan akuntan dan pemilik bisnis. Perangkat lunak akuntansi yang komprehensif ini menawarkan platform yang kuat untuk manajemen keuangan yang efisien.

Ini memungkinkan pengguna untuk mengintegrasikan akuntansi dengan operasi bisnis lainnya seperti manajemen inventaris dan CRM, meningkatkan efisiensi alur kerja.

Apa yang membuat Odoo unik?

Selain sifatnya yang open-source memberikan fleksibilitas untuk kustomisasi, Odoo juga menawarkan skalabilitas, sehingga cocok untuk bisnis dari semua ukuran.

Fitur

  • Software akuntansi all-in-one yang komprehensif
  • Integrasi dengan operasi bisnis lainnya, seperti manajemen faktur
  • Kemampuan pembuatan faktur dan pemrosesan pembayaran
  • Dukungan multi-mata uang dan multi-bahasa
  • Sumber terbuka untuk fleksibilitas dan kustomisasi

Kelebihan

  • Menyediakan rangkaian lengkap untuk mengelola berbagai fungsi bisnis
  • Mengintegrasikan akuntansi dengan operasi lainnya dengan mulus
  • Cocok untuk bisnis dengan berbagai ukuran dan industri
  • Sifat sumber terbuka memungkinkan untuk disesuaikan dengan kebutuhan bisnis tertentu
  • Ideal untuk bisnis global

Kekurangan

  • Rangkaian fitur yang ekstensif mungkin memerlukan waktu untuk menguasainya
  • Jika Anda menginginkan aplikasi atau fitur kostum mungkin mengakibatkan biaya tambahan
  • Kualitas dukungan dapat bervariasi tergantung pada tingkat layanan

Harga

  • Software akuntansi Odoo gratis jika Anda tidak menggunakan aplikasi Odoo lainnya.

Baca juga: Daftar Harga Software Akuntansi Lengkap di Indonesia

8. ZipBooks

ZipBooks adalah alat akuntansi dan pembukuan serbaguna yang dirancang untuk memberdayakan pemilik usaha kecil dan akuntan dengan berbagai kemampuan keuangan.

Software akuntansi ini menawarkan platform yang ramah pengguna untuk memproses transaksi kartu kredit secara efisien, melacak data keuangan, dan membuat serta mengirim faktur.

Bagian terbaiknya?

Software akuntansi ini menawarkan wawasan tentang tren pendapatan dan pengeluaran, yang mendorong pengambilan keputusan yang tepat.

Mari kita lihat apa yang ditawarkan oleh alternatif Zoho Books ini.

Fitur

  • Kemampuan pemrosesan pembyaran melalui kartu kredit
  • Pembuatan dan pengiriman faktur
  • Pelacakan dan kategorisasi pengeluaran
  • Antarmuka yang ramah pengguna untuk navigasi yang mudah
  • Wawasan tentang tren pendapatan dan pengeluaran
  • Platform berbasis cloud untuk aksesibilitas dari mana saja

Kelebihan

  • Antarmuka yang intuitif menyederhanakan tugas-tugas keuangan bagi pengguna
  • Menyederhanakan manajemen pengeluaran dan kategorisasi
  • Mampu membuat dan mengirim faktur secara efisien
  • Menyediakan data berharga tentang tren pendapatan dan pengeluaran

Kekurangan

  • Mungkin tidak cocok untuk bisnis dengan kebutuhan akuntansi yang kompleks
  • Integrasi pihak ketiga yang lebih sedikit dibandingkan dengan sistem akuntansi lainnya
  • Opsi pelaporan dan analisis tingkat lanjut terbatas dibandingkan dengan alternatif yang komprehensif

Harga

ZipBooks menawarkan paket gratis. Ada empat paket:

  • Starter: Gratis
  • Smarter: $15 per bulan
  • Sophisticated: $35 per bulan
  • Accountant: Khusus

Baca juga: 10 Rekomendasi Software Akuntansi Terbaik di Indonesia

9. OneUp

OneUp adalah alternatif Zoho Books yang luar biasa yang dirancang untuk pembukuan otomatis.

Software akuntansi bisnis ini menawarkan solusi tanpa batas untuk bisnis kecil dan startup yang ingin merampingkan operasi keuangan mereka.

Software akuntansi OneU menawarkan sinkronisasi otomatis dengan rekening bank, menyederhanakan pelacakan pendapatan dan pajak penjualan.

Selain itu, software akuntansi ini menyediakan fitur-fitur canggih untuk pembuatan faktur, manajemen inventaris, dan pelaporan keuangan.

Fitur

  • Sinkronisasi rekening bank otomatis untuk pelacakan yang mudah
  • Kemampuan pembuatan faktur dan pemrosesan pembayaran
  • Manajemen inventaris untuk bisnis berbasis produk
  • Alat analisis dan pelaporan keuangan yang terperinci
  • Aplikasi seluler untuk aksesibilitas di mana saja
  • Dukungan multi-mata uang dan multi-bahasa untuk operasi global

Kelebihan

  • Menyederhanakan pelacakan pendapatan
  • Antarmuka yang intuitif mengurangi kurva pembelajaran bagi pengguna
  • Aplikasi seluler yang nyaman untuk manajemen keuangan jarak jauh
  • Ideal untuk bisnis global

Kekurangan

  • Mungkin tidak memenuhi persyaratan akuntansi yang kompleks
  • Integrasi aplikasi pihak ketiga yang lebih sedikit dibandingkan dengan sistem akuntansi yang lebih besar

Harga

Dengan OneUp, Anda bisa menikmati 30 hari gratis tanpa menggunakan kartu kredit. Berikut ini adalah paket berbayarnya.

  • Self: $9 per bulan, hingga satu pengguna
  • Pro: $19 per bulan, hingga dua pengguna
  • Plus: $29 per bulan, hingga tiga pengguna
  • Tim: $69 per bulan, hingga tujuh pengguna
  • Unlimited: $169 per bulan, pengguna tidak terbatas

Baca juga: 9 Software Akuntansi Terbaik untuk Bisnis Kesehatan

10. Patriot

Patriot adalah software payroll dan akuntansi serbaguna yang dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan akuntansi bisnis.

Solusi akuntansi bisnis ini memberdayakan usaha kecil dan menengah dengan alat untuk manajemen keuangan yang tepat, termasuk pemrosesan penggajian, pembuatan faktur, pelacakan waktu, dan pelaporan keuangan yang komprehensif.

Patriot juga merupakan software yang mudah digunakan dan dapat diakses oleh mereka yang tidak memiliki latar belakang akuntansi.

Fitur

  • Pemrosesan penggajian untuk kompensasi karyawan
  • Kemampuan faktur dan pemrosesan pembayaran
  • Pelaporan dan analisis keuangan yang komprehensif
  • Antarmuka yang ramah pengguna untuk kemudahan penggunaan

Kelebihan

  • Software yang mudah digunakan sehingga dapat diakses oleh non-akuntan
  • Ramah anggaran untuk usaha kecil dan menengah
  • Dapat diakses dari mana saja untuk kolaborasi secara real-time
  • Penanganan kompensasi karyawan yang efisien
  • Menyederhanakan proses pembuatan faktur dan pembayaran

Kekurangan

  • Mungkin tidak memenuhi persyaratan akuntansi yang kompleks
  • Integrasi pihak ketiga yang terbatas
  • Lebih cocok untuk usaha kecil dan menengah

Harga

Patriot menawarkan harga tergantung pada perangkat lunaknya

  • Software Akuntansi: Mulai dari $20 per bulan
  • Software Penggajian: Mulai dari $17 per bulan + $4 per karyawan

Baca juga: 9 Rekomendasi Software Akuntansi Pet Shop Terbaik

Kesimpulan

Meskipun Zoho Books tidak diragukan lagi merupakan alat akuntansi yang luar biasa, penting untuk mengeksplorasi berbagai alternatif yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan bisnis Anda.

Setiap alternatif Zoho Books yang ditampilkan dalam artikel ini memiliki potensi untuk meningkatkan kemudahan pencatatan pembukuan, yang pada akhirnya meningkatkan laba Anda.

Banyak dari alternatif Zoho Books ini dirancang untuk memenuhi niche dan ukuran bisnis yang berbeda, memastikan bahwa ada opsi yang sesuai untuk kebutuhan unik Anda.

Untuk membuat keputusan yang tepat, luangkan waktu untuk membandingkan fitur dan kemampuan alternatif Zoho Books ini. Simpan daftar ini sebagai referensi berharga dalam pencarian Anda untuk solusi akuntansi yang sempurna.

sugi priharto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 1 =