10 Daftar Channel Youtube Akuntansi untuk Calon Akuntan

channel youtube akuntansi banner

Apakah Anda mencari channel YouTube terbaik untuk membantu Anda memahami akuntansi keuangan, akuntansi, keuangan, akuntansi biaya, akuntansi manajerial, dan dasar-dasar akuntansi? Jika demikian, tidak perlu mencari lagi.

Dalam artikel ini, kami telah menyusun daftar channel YouTube akuntansi terbaik untuk membantu Anda mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang topik-topik ini dan meningkatkan pengetahuan Anda.

Jadi baca terus artikel ini sampai selesai.

Mengapa Youtube Menjadi Sarana Terbaik untuk Belajar Akuntansi?

channel youtube akuntansi 2

Ada beberapa alasan mengapa Youtube menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin memahami akuntansi secara mendalam, seperti:

  1. Akses Gratis: YouTube memberikan akses gratis kepada siapa saja yang ingin mempelajari akuntansi. Video-video pembelajaran akuntansi dapat diakses tanpa biaya, membuatnya lebih terjangkau daripada kursus formal atau buku teks.
  2. Beragam Konten: YouTube memiliki berbagai konten yang disajikan oleh berbagai pembuat konten. Anda dapat menemukan video-video pengajaran dari berbagai sumber yang berbeda, sehingga Anda dapat memilih konten yang sesuai dengan gaya belajar Anda.
  3. Visualisasi: Konsep-konsep akuntansi seringkali lebih mudah dipahami melalui visualisasi. Video YouTube sering kali menggunakan grafik, contoh kasus, dan ilustrasi visual untuk membantu menjelaskan konsep-konsep yang kompleks dengan lebih baik.
  4. Fleksibilitas Waktu: Anda dapat belajar kapan saja Anda mau. YouTube memungkinkan Anda untuk memutar video kapan saja sesuai dengan jadwal Anda, sehingga cocok untuk mereka yang memiliki jadwal yang sibuk.
  5. Interaksi dengan Komunitas: YouTube juga memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengan komunitas belajar akuntansi. Anda dapat mengajukan pertanyaan, berbagi pendapat, atau bahkan mendiskusikan materi dengan pembuat konten atau pemirsa lain melalui komentar dan forum.
  6. Keragaman Materi: YouTube tidak hanya memiliki video pembelajaran dasar, tetapi juga materi-materi yang lebih lanjut dan spesifik. Anda dapat menemukan video tentang topik-topik seperti audit, perpajakan, akuntansi biaya, dan banyak lagi.
  7. Latihan Praktis: Banyak video di YouTube juga menyertakan latihan-latihan praktis atau studi kasus untuk membantu Anda menerapkan konsep-konsep akuntansi dalam situasi nyata.
  8. Kemudahan Akses: YouTube dapat diakses dari berbagai perangkat, termasuk komputer, tablet, dan smartphone, sehingga Anda dapat belajar di mana saja dan kapan saja.

Baca juga: Pengertian Teori Akuntansi, Jenis, Prinsip, dan Konsepnya

10 Channel Youtube Terbaik untuk Belajar Akuntansi

channel youtube akuntansi 3

1. Akuntan tampan

Channel ini membahas topik-topik di area akuntansi, keuangan, dan bisnis dengan cara yang sederhana dan menyenangkan.

Materi yang disampaikan bukan berupa hapalan, tetapi kebanyakan berupa logika dibalik semua “materi” tersebut sehingga kita tidak perlu menghapal dan kita akan lebih mudah menerapkannya dalam konteks kejadian unik yang terjadi dalam kasus dan kejadian di dunia nyata yang sesuai dengan konteks kita.

Channel ini sangat cocok bagi Anda seorang pemula yang ingin mempelajari akuntansi lebih dalam untuk keperluan karir atau sekedar mengelola keuangan bisnis lebih baik.

  • Bahasa: Indonesia
  • Total views: 915.000
  • Subscriber: 29.000
  • Total video: 35

Anda bisa mengunjungi channelnya melalui halaman ini.

2. Akuntansi Pendidik

Akuntansi Pendidik adalah channel khusus untuk mempelajari ilmu akuntansi berisi video tutorial belajar akuntansi yang dibahas dengan penalaran logis dan mudah sebagai media pembelajaran akuntansi bagi pemula.

Melalui channel ini Anda bisa belajar akuntansi lebih mudah dan Lebih logis. Materi Akuntansi yang dibahas dalam channel ini lengkap mulai dari akuntansi dasar, akuntansi menengah hingga akuntansi tingkat lanjut dan akuntansi biaya.

Semua video akuntansi dalam channel akuntansi pendidik, di buat oleh Andi Pujianto yang merupakan Alumni Universitas Negeri Semarang pada Prodi Pendidikan Akuntansi dan telah mendapat sertifikat pendidik dalam bidang ilmu akuntansi dan ekonomi.

  • Bahasa: Indonesia
  • Total views: 5.713.371
  • Subscriber: 95.000
  • Total video: 103

Anda bisa mengunjungi channelnya melalui halaman ini.

Baca juga: Daftar Harga Software Akuntansi Lengkap di Indonesia

3. William Basri

Channel Youtube Willian basri berisi materi tentang pengenalan akuntansi dasar untuk pemula dan beberapa latihan soal yang biasanya ada dalam kasus pengelolaan keuangan bisnis yang terjadi sehari-hari.

Channel Youtube Akuntansi ini sangat cocok untuk Anda calon akuntan yang mencari materi pembelajaran dengan pembawaan yang sederhana namun mudah dimengerti.

  • Bahasa: Indonesia
  • Total views: 5.281.788 
  • Subscriber: 159.000
  • Total video: 222

Anda bisa mengunjungi channelnya melalui halaman ini.

4. Kelas calon akuntan

Seperti nama channelnya, channel ini sangat cocok bagi Anda calon akuntan yang mencari materi pembelajaran akuntansi lebih mendalam.

Selain menerangkan dasar akuntansi untuk para calon akuntan, channel ini juga membahas tutorial penggunaan software akuntansi yang banyak digunakan bisnis di Indonesia.

Hal ini membantu Anda jika Anda ingin berkarir profesional yang nantinya akan banyak menggunakan software akuntansi berbeda dari perusahaan satu ke perusahaan lainnya.

  • Bahasa: Indonesia
  • Total views: 768.648 
  • Subscriber: 13.600
  • Total video: 139

Anda bisa mengunjungi channelnya melalui halaman ini.

Baca juga: 6 Rekomendasi Pelatihan untuk Pekerjaan Akuntansi

5. Accounting Instruction, Help, & How To

Accounting Instruction, Help, & How To adalah channel YouTube yang menyediakan video instruksional dan tutorial bermanfaat tentang akuntansi keuangan, akuntansi manajerial, dan topik akuntansi lainnya oleh seorang profesor akuntansi yang berpengalaman.

Channel ini menawarkan penjelasan mendalam dan tutorial langkah demi langkah tentang soal latihan akuntansi dan soal latihan ujian CPA, serta pertanyaan tes akuntansi dan strategi persiapan untuk ujian CPA. tips bermanfaat, dan contoh akuntansi dunia nyata.

  • Bahasa: Inggris
  • Total views: 12.907.355
  • Subscriber: 80.600
  • Total video: 13.000

Anda bisa mengunjungi channelnya melalui halaman ini.

Baca juga: 10 Rekomendasi Software Akuntansi Terbaik di Indonesia

6. Finance & Accounting Videos by Dr C

Finance & Accounting Videos by Dr C adalah channel YouTube yang menawarkan konten edukasi tentang berbagai topik dalam akuntansi keuangan.

Channel ini mencakup berbagai topik keuangan seperti persiapan neraca, analisis laporan laba rugi, analisis laporan keuangan, analisis rasio, analisis laporan arus kas, penetapan biaya proses, penetapan biaya pesanan pekerjaan, penetapan biaya berbasis aktivitas, dan perilaku biaya.

Tonton videonya untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang komponen akuntansi keuangan.

  • Bahasa: Inggris
  • Total views: 2.973.498
  • Subscriber: 13.000
  • Total video: 321

Anda bisa mengunjungi channelnya melalui halaman ini.

Baca juga: 10 Kursus Akuntansi Online yang Cocok bagi Calon Akuntan

7. Farhat Lectures. The # 1 CPA & Accounting Courses

Channel YouTube Farhat Lectures adalah sumber yang sangat baik bagi siapa saja yang mencari kuliah akuntansi keuangan.

Profesor Farhat menyediakan konten pendidikan berkualitas tinggi untuk membantu pemirsa memahami topik-topik yang berkaitan dengan ujian CPA, tinjauan CPA, ujian CPA FAR, ujian CPA AUD, dan ujian CPA REG.

Pembahasan materi yang komprehensif menawarkan penjelasan yang mendalam, menjadikan channel ini bagus untuk belajar dan mempersiapkan ujian CPA atau menjadi seorang akuntan publik.

Dengan menonton channel Youtube ini, Anda seperti mendapatkan kuliah akuntansi gratis dan kursus akuntansi yang mencakup mata kuliah Akuntansi tingkat perguruan tinggi termasuk Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajerial, Akuntansi Menengah, Akuntansi Lanjutan, Perpajakan, Pengauditan, Akuntansi Biaya, dan materi persiapan CPA.

  • Bahasa: Inggris
  • Total views: 10.000.000
  • Subscriber: 197.000
  • Total video: 1.900

Anda bisa mengunjungi channelnya melalui halaman ini.

Baca juga: 10 Tips Terbaik LinkedIn Profil untuk Akuntan

8. Edspira

Edspira adalah channel YouTube edukasi yang membahas topik-topik yang berkaitan dengan akuntansi dan keuangan, termasuk akuntansi keuangan, akuntansi manajerial, keuangan pribadi, perpajakan, dan bisnis.

Edspira menyediakan berbagai sumber daya pendidikan yang komprehensif tentang mata pelajaran ini, dengan fokus untuk membantu peserta didik mendapatkan pemahaman dan meningkatkan keterampilan mereka dalam akuntansi dan keuangan.

Channel ini dikenal sebagai sumber pengetahuan yang otoritatif tentang topik-topik ini, menjadikannya panduan yang sempurna untuk membantu siapa pun mempelajari dan memahami kompleksitas bidang ini.

Semua video di channel ini dibuat oleh Michael McLaughlin, PhD, CPA.

Michael adalah seorang profesor universitas pemenang penghargaan yang beranjak dari seorang tunawisma remaja di usia 17 tahun hingga memperoleh gelar PhD dari Washington University di St.

Dia kemudian mengajar akuntansi penuh waktu di Washington University di St Louis, di mana dia memenangkan setiap penghargaan pengajaran sarjana yang dia dapatkan.

  • Bahasa: Inggris
  • Total views: 51.225.793
  • Subscriber: 275.000
  • Total video: 1.100

Anda bisa mengunjungi channelnya melalui halaman ini.

Baca juga: 10 Podcast Akuntansi yang Wajib Didengarkan Akuntan

9. Notepirate

Channel YouTube NotePirate menyediakan tutorial yang bermanfaat bagi siswa akuntansi keuangan dan biaya serta topik akuntansi manajerial dan manajemen.

Channel ini menampilkan materi berkualitas tinggi, saran keuangan, dan panduan langkah demi langkah untuk membantu audiens lebih memahami topik yang dibahas. NotePirate adalah sumber daya yang sempurna untuk menguasai topik-topik kompleks dalam akuntansi!

  • Bahasa: Inggris
  • Total views: 5.249.179
  • Subscriber: 43.000
  • Total video: 105

Anda bisa mengunjungi channelnya melalui halaman ini.

10. Kledo

Kledo merupakan software akuntansi buatan Indonesia yang juga memiliki channel Youtube yang membahas materi seputar akuntansi dan juga tutorial penggunaan software akuntansi Kledo.

Kledo sendiri sudah digunakan oleh lebih dari 60 ribu pengguna dari berbagai jenis bisnis di Indonesia sehingga penting bagi para calon akuntan untuk memahami cara penggunaan tools akuntansi ini.

  • Bahasa: Indonesia
  • Total views:167.420
  • Subscriber: 663
  • Total video: 212

Anda bisa mengunjungi channelnya melalui halaman ini, atau mencoba Kledo secara gratis selama 14 hari melalui tautan pada gambar di bawah ini:

Banner 1 kledo

Baca juga: Masa Depan Akuntansi di Tengah Perkembangan Teknologi

Kesimpulan

Itulah beberapa rekomendasi kami mengenai channel Youtube tentang akuntansi yang akan membantu Anda calon akuntan atau mahasiswa akuntansi belajar akuntansi secara mendalam.

Namun dengan majunya teknologi saat ini, para akuntan tidak hanya dituntut untuk mengetahui ilmu akuntansi saja tapi juga penggunaan teknologi untuk proses operasi yang lebih baik dan mudah.

Salah satu yang saat ini digunakan oleh para akuntan dalam proses pencatatan dan analisis keuangan sehari-hari adalah dengan menggunakan software akuntansi.

Saat ini sudah banyak software akuntansi yang digunakan bisnis untuk mempermudah proses pencatatan keuangan, manajemen persediaan, dan membuat laporan keuangan secara instan, salah satunya adalah software akuntansi Kledo.

Kledo adalah software akuntansi online buatan Indonesia yang sudah digunakan oleh lebih dari 60 ribu pengguna dari berbagai jenis dan skala bisnis.

Jika Anda ingin mencoba Kledo, Anda bisa mencobanya secara gratis selama 14 hari melalui tautan ini.

sugi priharto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × four =