Pebisnis, Yuk Kenali Apa Itu Invoice Generator dan Manfaatnya bagi Bisnis

invoice generator

Apakah Anda bosan dengan proses penagihan dan pembayaran yang membosankan dan rumit? Solusi terbaik adalah mengotomatiskan seluruh proses faktur Anda dengan menggunakan invoice generator.  

Alat online yang kuat dan intuitif ini telah merevolusi faktur dengan melakukan kerja keras untuk Anda.

Baca terus untuk mengetahui semua yang perlu Anda ketahui tentang invoice generator sehingga Anda dapat dengan mudah membuat faktur profesional, merampingkan proses pembayaran, dan mengesankan klien Anda.

Apa Itu Invoice Generator? 

invoice generator

Invoice generator adalah solusi faktur yang berharga untuk bisnis kecil, pekerja lepas, kontraktor, dan bisnis pemula.

Saat ini, membuat faktur menjadi tugas yang lebih sederhana karena ada banyak template yang tersedia di Word, Excel, dll. Tapi ini adalah template faktur dasar. Tetapi jika seseorang ingin merampingkan seluruh proses dan menyederhanakannya, menggunakan invoice generartoradalah pilihan terbaik. 

Invoice generator secara otomatis menghasilkan faktur untuk barang atau jasa yang dijual. Ini meningkatkan efisiensi. Perangkat lunak penghasil faktur cocok untuk semua bisnis karena membantu menghasilkan faktur tanpa kertas dan menyimpannya di cloud untuk diproses dengan cepat.

Baca juga: Apa itu Proforma Invoice? Berikut Pengertian Lengkap dan Bedanya Dengan Invoice Lainnya

Siapa yang Harus Menggunakan Invoice Generator?

Organisasi kecil maupun besar dapat menggunakan generator faktur untuk membuat faktur. Itu dapat membuat semua jenis faktur pajak, tagihan pasokan, faktur ekspor, dan faktur B2C.

Selanjutnya, hanya membuat faktur saja tidak cukup, kita juga perlu melacak faktur, pembayaran, dan stok.

Seiring pertumbuhan bisnis, pelacakan yang sama di Excel sangat sulit.

Invoice generator mengirimkan pengingat pembayaran kepada pelanggan, melacak inventaris dan arus kas. Jadi itu adalah alat yang berguna untuk merampingkan proses faktur. 

Baca juga: Apa itu PO? Berikut Pengertian Lengkap dan Perbedaannya dengan Invoice

Fitur Invoice Generator yang Ideal

Beberapa fitur pembuat faktur yang ideal adalah:

  1. Manajemen inventaris harus memberikan gambaran singkat tentang inventaris yang tersedia saat dan saat pesanan baru diterima. Ini membantu untuk mencegah kekurangan bahan baku. Selain itu, penggunaan sistem barcode membantu mencapai pelacakan inventaris dari ujung ke ujung.
  2. Harus dapat membuat semua jenis faktur pajak, tagihan pasokan, faktur RCM, faktur ekspor, dll. Dokumentasi yang lebih cepat membantu Anda lebih cepat dari tenggat waktu.
  3. Buat faktur khusus untuk menciptakan nilai merek bagi organisasi.
  4. Penyimpanan cloud – Ini membantu memperbarui pesanan baru dengan cepat dan mendapatkan pembayaran tepat waktu dengan pengingat otomatis. Pelaporan waktu nyata menghemat waktu yang dapat diinvestasikan dalam pertumbuhan bisnis.
  5. Integrasi yang fleksibel dengan ponsel dan perangkat lain harus menyediakan ponsel untuk komunikasi yang lebih baik dengan pelanggan.
  6. Faktur cepat dan mudah – Perangkat lunak harus mudah dipahami untuk memperbarui data untuk menghasilkan faktur dengan cepat memperbarui data untuk menghasilkan faktur.
  7. Berikan keamanan – Yang paling penting adalah memastikan keamanan dan privasi data. 

7 fitur si atas merupakan hal yang harus Anda jadikan sebagai pertimbangan ketika Anda ingin memilih invoice generator.

Dan perlu Anda ketahui, bahwa Kledo merupakan software akuntansi penyedia invoice generator dengan 7 fitur di atas. Kledo merupakan software berbasis cloud yang bisa Anda akses melalui komputer maupun handphone. Menjadi yang pertama di Indonesia.

Yuk, tinggalkan cara lama dan mulai beralih menggunakan Kledo sekarang juga!

Banner 1 kledo

Manfaat Menggunakan Invoice Generator

invoice generator

Apakah Anda seorang pelaku bisnis? Setiap jenis bisnis akan mendapat manfaat dari menggunakan invoice generator. Namun, beberapa manfaat yang paling menonjol untuk disorot adalah :

Hemat Waktu

Ada berbagai cara untuk membuat faktur. Baik Anda mengunduh templat faktur siap pakai atau membuat faktur kertas tulisan tangan, kedua metode ini rumit, memakan waktu, dan rentan terhadap kesalahan dan kesalahan perhitungan, yang semuanya berdampak pada keuntungan Anda.

Invoice generator adalah perangkat lunak berbasis cloud all-in-one yang berarti Anda dapat dengan mudah membuat, mengirim, dan mengelola faktur dalam satu dasbor online dan menerima pembayaran online.

Jadi, ucapkan selamat tinggal pada pengarsipan kertas, matematika, dan habiskan lebih banyak waktu untuk melakukan apa yang Anda sukai. Cukup isi detailnya dan biarkan pembuat faktur mengurus sisanya!

Menghilangkan Kesalahan Perhitungan

Invoice generator mendorong pembuatan faktur bebas kesalahan dan menghilangkan kesalahan perhitungan.

Pertama, invoice generaotr adalah templat yang dibuat sebelumnya yang mencakup semua komponen penting yang Anda perlukan agar tetap patuh secara hukum sehingga klien Anda membayar Anda dengan benar dan tepat waktu.

Kedua, pembuat faktur inovatif ini melakukan perhitungan untuk Anda. Mereka secara otomatis menghitung jumlah total terutang dengan menambahkan pajak, ditambah diskon, biaya, dan promosi yang berlaku, jadi Anda tidak perlu melakukannya.

Jadi, jika Anda ingin menghindari kesalahan faktur yang merugikan ini , pembuat faktur adalah caranya.

Terlihat Profesional

Mampu menyesuaikan dan merancang faktur agar sesuai dengan bisnis Anda pasti akan mengesankan klien berulang dan calon klien.

Dengan menyertakan logo Anda, skema warna yang sesuai, pesan pribadi, dan mengisi bidang yang diperlukan secara akurat, Anda dapat dengan percaya diri mengirim faktur profesional bebas kesalahan dan memamerkan merek perusahaan Anda pada saat yang bersamaan.

Sejak generator faktur online membebaskan waktu Anda dan memungkinkan Anda untuk mengakses portal online dari mana saja, kapan saja, Anda akan dapat menawarkan klien Anda pengalaman layanan pelanggan terbaik.

Jadi, mulailah menggunakan pembuat faktur online dan tunjukkan kepada klien Anda betapa andal dan profesionalnya Anda.

Dapatkan Pembayaran Lebih Cepat

Karena pembuat faktur berbasis cloud, Anda dapat mengakses portal dari perangkat apa pun, di mana pun, kapan pun. Anda tidak hanya dapat membuat dan mengirim faktur, tetapi Anda juga dapat memproses pembayaran di platform yang sama.

Dengan sistem pemrosesan pembayaran bawaan, klien Anda dapat membayar Anda melalui pembuat faktur.

Alat inovatif ini juga memungkinkan Anda untuk menawarkan beberapa opsi pembayaran kepada klien Anda.

Dengan membuat proses penagihan dan pembayaran nyaman bagi klien Anda, kemungkinan besar Anda akan menerima pembayaran lebih cepat.

Baca juga: Jangan Sampai Keliru, Ini Perbedaan Kwitansi dan Invoice

Cara Menggunakan Invoice Generator

invoioce generation

Invoice generator membuat proses faktur menjadi mudah. Anda dapat membuat faktur yang cantik dan profesional dalam beberapa langkah sederhana :

1. Tambahkan Detail Faktur dan Sesuaikan Pengaturan

Buat nomor faktur unik, tambahkan tanggal faktur dan tanggal jatuh tempo, lalu pilih mata uang. Sekarang, masukkan pajak, diskon, biaya tambahan, dan promosi yang relevan, dll.

2. Tambahkan Detail Kontak

Sertakan nama kedua belah pihak atau nama perusahaan, alamat, nomor telepon, dan alamat email.

3. Tambahkan Detail

Sertakan daftar terperinci dari layanan atau produk yang Anda berikan. Untuk setiap item baris, sertakan deskripsi mendetail untuk setiap item baris, jumlah, dan harga.

4. Sesuaikan Faktur

Tambahkan logo perusahaan Anda, pilih warna yang unik untuk perusahaan atau merek Anda, dan tambahkan pesan yang dipersonalisasi ke klien Anda.

5. Kirim Faktur Anda

Anda dapat mengunduh versi PDF dari faktur Anda dan mengirimkannya melalui email ke klien Anda. Namun, opsi terbaik dan paling nyaman adalah mengirim faktur lengkap Anda langsung ke klien Anda melalui akun pembuat faktur Anda.

Untuk wawasan lebih lanjut, lihat video di bawah ini untuk tutorial langkah demi langkah tentang cara menggunakan pembuat faktur Invoice:

Memilih Invoice Generator yang Tepat

Sekarang setelah Anda memahami apa itu invoice generator, manfaat yang disertakan, dan cara menggunakan pembuat faktur, inilah saatnya untuk memilih aplikasi faktur yang andal.

Invoice generator yang ideal akan mudah digunakan, nyaman, dan terjangkau. Beberapa fitur tambahan yang perlu dipertimbangkan adalah: 

  • Masa percobaan gratis.
  • Pembuatan faktur tanpa batas.
  • Profil klien tidak terbatas.
  • Beberapa deposito.
  • Beberapa metode pembayaran.
  • Pengingat dan prediksi pembayaran otomatis.
  • Pembuatan faktur berulang.

Kledo adalah solusi penagihan all-in-one yang Anda butuhkan. Invoice generator kami yang sederhana dan intuitif akan memandu Anda selangkah demi selangkah melalui seluruh proses faktur sehingga Anda dapat tetap teratur, profesional, dan meningkatkan arus kas Anda.

Coba Kledo 100% GRATIS selama 14 hari dan lihat betapa mudahnya membuat invoice. Mulai buat invoice pilihanmu hari ini juga!

Baca juga: Contoh Template Invoice Terbaik untuk Bisnis, Gratis!

Kesimpulan

Invoice generator adalah solusi untuk proses pembuatan faktur yang lebih cepat, mudah, dan terlihat lebih profesional.

Kledo merupakan software akuntansi yang memiliki invoice generator terbaik dengan 50 template invoice yang bisa Anda pilih sesuai dengan karakteristik bisnis Anda.

Hingga saat ini, Kledo sudah digunakan lebih dari 20 ribu pengguna dari para pelaku usaha di seluruh Indonesia.

Mulai dari 129 ribu saja, Anda sudah bisa menikmati 30 fitur akuntansi terlengkap yang sangat membantu pengelolaan keuangan bisnis Anda.

Jadi, tunggu apalagi? Jika Anda ingin mencoba Kledo secara gratis selama 14 hari Anda bisa mengunjungi link ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 3 =