Ini Cara Online Shop Go Internasional, Wajib Dicoba!

online shop go internasional

Memiliki online shop go internasional merupakan impian sebagian besar pemilik toko daring ini. Dengan kesempatan go internasional ini artinya bisnis tersebut bisa meraup keuntungan yang lebih besar.

Jika sebelumnya Kawan Kledo berpikiran bisa go internasional adalah hal yang mustahil, Kawan Kledo perlu mengetahui kesempatan go internasional ini dimiliki oleh semua bisnis, termasuk bisnis Kawan Kledo. Lalu bagaimana cara membuat online shop yang Kawan Kledo miliki bisa go internasional?

Buat Kawan Kledo yang ingin mengetahuinya, yuk simak penjelasan yang ada di bawah ini:

Peluang Online Shop untuk Go Internasional

online shop go internasional

Di tengah perkembangan teknologi yang semakin maju, kesempatan untuk go internasional terbuka bagi siapa saja, termasuk online shop yang Kawan Kledo miliki. Kawan Kledo bisa memanfaatkan teknologi yang ada agar bisa membawa bisnis Kawan Kledo go internasional.

Semua orang dan semua pemilik online shop memiliki kesempatan untuk go internasional. Ini dikarenakan banyaknya marketplace atau e-commerce yang ada di dalam negeri dan luar negeri.

Kawan Kledo bisa memanfaatkan perkembangan teknologi tersebut dan untuk lebih jelasnya Kawan Kledo bisa membaca penjelasan yang ada di bawah ini:

Cara Online Shop Go Internasional

Buat Kawan Kledo yang ingin membawa bisnis Kawan Kledo go internasional, berikut beberapa cara yang dapat Kawan Kledo lakukan:

1. Gabung Marketplace Internasional

Cara pertama yang dapat Kawan Kledo lakukan adalah dengan bergabung marketplace internasional. Ada beberapa marketplace internasional yang dapat dipilih, seperti amazon hingga alibaba.

Dengan bergabung marketplace internasional, Kawan Kledo bisa memasarkan bisnis Kawan Kledo hingga ke luar negeri. Pelajari perbedaan marketplace internasional dengan yang ada di Indonesia, kemudian promosikan bisnis Kawan Kledo dengan baik agar bisa mendapatkan banyak pelanggan.

2. Pastikan Konten Berstandar Internasional

Karena menargetkan pelanggan atau konsumen dari luar negeri, Kawan Kledo juga perlu membuat konten dengan standar internasional. Kawan Kledo harus menyesuaikan konten-konten ini dengan minat target pelanggan internasional. Kawan Kledo bisa menggunakan beberapa cara untuk membuat konten berstandar internasional ini:

  • Pastikan foto Kawan Kledo berkualitas dan juga unik. Kawan Kledo juga bisa menambahkan proses pengambilan foto produk dan pastikan kualitas foto yang dihasilkan tidak buram.
  • Buatlah caption foto yang mengandung cerita. Ajak audiens berkomunikasi dengan caption yang diberikan ini dan Kawan Kledo juga bisa mengajukan pertanyaan di akhir caption.

Untuk mendukung konten internasional ini, Kawan Kledo bisa memanfaatkan media sosial dengan sebaik-baiknya.

3. Tambahkan Hashtag Internasional

Selain membuat konten berstandar internasional, Kawan Kledo juga wajib memperhatikan hashtag yang Kawan Kledo gunakan. Tambahkan hashtag yang relevan dengan target konsumen Kawan Kledo di luar negeri.

Kawan Kledo bisa melakukan riset untuk mendapatkan hashtag yang paling cocok untuk pelanggan internasional Kawan Kledo. Ada beberapa hashtag yang sering digunakan secara internasional, yakni:

  • #leathergoods digunakan untuk aksesoris yang terbuat dari bahan kulit.
  • #invitationcard untuk produk undangan.
  • #customshoes digunakan untuk sepatu dari bahan khusus.

4. Bergabung dengan Komunitas Bisnis Internasional

Sama halnya dengan bisnis yang dijual di marketplace nasional, ketika Kawan Kledo melebarkan pasar hingga internasional Kawan Kledo juga perlu bergabung dengan komunitas bisnis internasional. Di komunitas atau grup ini Kawan Kledo bisa mendapatkan berbagai informasi yang akan membantu bisnis Kawan Kledo.

5. Asah Kemampuan Bahasa Inggris

Bahasa Inggris menjadi modal utama bagi Kawan Kledo yang ingin go inernasional. Bagaimana Kawan Kledo bisa melayani pelanggan dengan baik jika bahasa Inggris saja tidak bisa?

Tidak hanya untuk berkomunikasi dengan pelanggan, kemampuan bahasa Inggris juga dibutuhkan untuk menggunakan marketplace itu sendiri. Meskipun Kawan Kledo bisa menggunakan jasa penerjemah langsung di aplikasi marketplace, namun dengan menguasai bahasa Inggris pastinya akan lebih memudahkan Kawan Kledo dalam promosi dan menjual di marketplace atau media sosial.

6. Perhatikan Cara Pembayaran

Karena dipasarkan secara internasional, pastinya ada beberapa perbedaan dengan pasar nasional. Salah satu perbedaan ini ada pada cara pembayaran.

Kawan Kledo harus memahami metode pembayaran seperti apa saja yang bisa diterima, misalnya adalah pembayaran dengan Paypal atau kartu kredit. Pahami dengan baik metode pembayaran ini agar Kawan Kledo bisa mendapatkan melakukan transaksi dengan mudah dan bisa mendapatkan keuntungan maksimal.

7. Promosikan Bisnis dengan Baik

Cara ketujuh yang wajib dilakukan adalah mempromosikan bisnis dengan baik. Seunik dan sebaik apapun produk Kawan Kledo jika tidak dipromosikan dengan baik pastinya tidak ada yang mengetahui produk ini.

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mempromosikan bisnis ini, misalnya adalah dengan memanfaatkan media sosial dan juga iklan yang ada di media sosial. Kawan Kledo juga bisa membuat marketing plan dan menggunakan strategi marketing untuk meningkatkan penjualan dengan cara promosi ini.

Rekomendasi Toko Online untuk Go Internasional

Kawan Kledo ingin memulai memasarkan produk di marketplace internasional? Berikut beberapa marketplace yang dapat dijadikan pilihan:

1. Amazon

Amazon merupakan marketplace internasional yang berasal dari Amerika Serikat dan saat ini menjadi marketplace terbesar yang ada di dunia. Di Amazon ini, Kawan Kledo bisa membeli dan menjual produk secara internasional.

Hingga saat ini sudah ada lebih dari 5 juta penjual dengan 197 juta pembeli setiap tahunnya di Amazon. Ini menjadi peluang yang sangat baik bagi Kawan Kledo yang ingin meraup untung dalam bentuk dollar.

2. Alibaba

Jika Amazon berasal dari Amerika Serikat, marketplace Alibaba berasal dari China. Alibaba ini merupakan wadah terbaik untuk para supplier, distributor, ataupun penjual.

Buat Kawan Kledo yang akan memulai menjual produk di Alibaba, Kawan Kledo wajib mengetahui bahwa untuk menjadi bagian teratas Alibaba diperlukan waktu yang cukup lama. Jadi, pastikan Kawan Kledo lebih giat promosi jika ingin menjadi penjual terbaik di marketplace ini.

3. Walmart

Walmart juga bisa menjadi pilihan bagi Kawan Kledo yang ingin melebarkan pasar hingga internasional. Walmart memiliki peluang yang besar bagi Kawan Kledo yang ingin meraup keuntungan dalam bentuk dollar.

Meskipun untuk bergabung marketplace ini cukup sulit yakni harus melalui pengisian form aplikasi, namun ketika Kawan Kledo berhasil mendaftar Kawan Kledo berkesempatan mendapatkan pelanggan hingga 110 juta setiap tahunnya.

4. eBay

Bagi Kawan Kledo yang ingin menjual barang bekas, Kawan Kledo bisa menjadikan eBay ini sebagai marketplace pilihan. Selain barang bekas, eBay juga melayani pengguna yang ingin menjual atau membeli barang baru ataupun mengadakan atau mengikuti lelang.

Untuk bergabung dengan marketplace eBay juga tidak sulit. Kawan Kledo cukup membuat akun dan langsung berkesempatan bertemu dengan ratusan ribu pembeli di sini.

5. Newegg

Kawan Kledo ingin menjual peralatan elektronik ataupun perangkat keras di tingkat internasional? Newegg bisa nih dijadikan marketplace pilihan. Newegg terbuka bagi siapa saja yang ingin menggunakan platform ini.

Untuk memulainya Kawan Kledo cukup membuat akun dan Kawan Kledo bisa langsung menjual produk Kawan Kledo di Newegg ini.

Kesimpulan

Itulah tadi penjelasan mengenai cara online shop go internasional yang dapat Kawan Kledo lakukan. Jangan sia-siakan kesempatan untuk go internasional ini dan dapatkan keuntungan berlimpah dari penjualan internasional ini.

Selain melakukan cara-cara di atas untuk bisa go internasional, jangan lupa juga untuk melakukan pengelolaan keuangan dengan baik. Gunakan software akuntansi Kledo untuk mendukung pengelolaan keuangan bisnis ini.

Kledo merupakan software akuntansi yang di dalamnya dilengkapi berbagai fitur yang akan memudahkan pengelolaan keuangan. Klik di sini untuk mendaftar Kledo sekarang juga.

Banner 3 kledo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − 15 =