Cara Daftar Seller JD.ID Paling Mudah, Untung Berlimpah!

seller jd id

Kemajuan teknologi saat ini memberikan banyak kemudahan di berbagai aspek, salah satunya adalah bisnis. Jika dulu untuk berbisnis harus memasarkannya secara langsung dengan buka toko atau jualan keliling, sekarang Kawan Kledo bisa menjual produk Kawan Kledo dari mana saja. Dengan modal gadget dan internet, Kawan Kledo bisa berjualan di berbagai marketplace, salah satunya adalah JD.ID. Buat Kawan Kledo yang ingin jualan di JD.ID, bagaimana sih cara menjadi seller JD ID ini?

Menjadi seller JD.ID bukan sesuatu yang sulit. Ini karena semua pengguna JD.ID diberikan kesempatan menjadi seller di sana. Untuk informasi lebih lengkap tentang menjadi seller JD ID yuk simak penjelasan yang ada di artikel ini.

Marketplace JD.ID

seller jd id

JD.ID merupakan perusahaan e-commerce yang ada di Jakarta dan menggunakan sistem B2C atau Business to Customer. Perusahaan ini pada awalnya bernama 360buy sebelum akhirnya berganti nama menjadi JD atau Jingdong. JD.ID merupakan bagian dari JD.com yang memiliki kantor pusat di Tiongkok. JD menjadi salah satu dari dua peritel daring yang ada di Tiongkok, anggota Fortune Global 500, dan pesaing utama TMall milik Alibaba.

Fitur JD.ID

penjual

Ada beberapa fitur yang dimiliki olej JD.ID untuk para penggunanya. Apa saja fitur-fitur tersebut?

1. JD Loyality

Fitur pertama yang dapat Kawan Kledo nikmati dari JD.ID adalah JD Loyality. JD Loyality merupakan program dari JD.ID bagi penggunanya yang gemar berbelanja di JD.ID. Pada program ini, setiap kali pengguna berbelanja akan mendapatkan poin yang nantinya dapat ditukarkan dengan voucher belanja. Kawan Kledo akan mendapatkan poin semakin banyak dengan melakukan belanja sebanyak-banyaknya.

2. JD.ID Affiliate

Selain JD Loyality, JD.ID juga memiliki program lainnya bernama JD.ID Affiliate. Program JD.ID Affiliate merupakan program yang diusung oleh JD kepada pelanggan untuk membantu memperluas dan mempopulerkan situs belanja JD ini. Program ini berlaku bagi siapapun baik itu pihak individu maupun kelompok. Berikut keuntungan yang akan didapatkan dengan mengikuti program JD Affiliate:

a. Siapapun dapat bergabung menjadi JD Affiliate, termasuk Kawan Kledo yang berstatus sebagai karyawan, pelajar, mahasiswa, ataupun ibu rumah tangga.

b. Dengan menjadi JD Affiliate Kawan Kledo memiliki waktu kerja yang fleksibel.

c. Kemudahan dalam proses pendaftaran JD Affiliate dimana hanya dibutuhkan nama, No KTP, dan No HP saja.

d. Kawan Kledo akan mendapatkan bimbingan dari tim JD saat menjalankan program JD Affiliate ini.

3. JD Mart

Fitur selanjutnya yang dimiliki oleh JD.ID adalah JD Mart. Di JD Mart ini Kawan Kledo bisa membeli kebutuhan pokok seperti makanan, minuman, makanan segar, dan kebutuhan rumah tangga lainnya. Dengan membeli kebutuhan di JD Mart, Kawan Kledo tidak perlu pergi ke supermarket karena pesanan Kawan Kledo akan langsung dikirimkan sampai rumah.

4. JD Nearby Shop

Fitur terakhir di JD ID yang dijelaskan di sini dan bisa Kawan Kledo nikmati adalah JD Nearby Shop. JD Nearby Shop merupakan fitur terbaru dari JD.ID yang akan membuat penggunanya dengan mudah menemukan toko paling dekat dari rumah atau tempat tinggal.

Kawan Kledo sebagai penjual atau seller juga bisa mendaftarkan diri di program Nearby Shop ini. Fitur ini diciptakan untuk memudahkan pelanggan JD.ID dalam menemukan toko paling dekat dari tempat tinggalnya dan mendukung program di rumah aja.

Kelebihan JD.ID

seller jd id

Sebelum Kawan Kledo memutuskan untuk menggunakan marketplace JD.ID pasti ingin mengetahui, kira-kira apa saja sih kelebihan yang dimiliki oleh marketplace satu ini? Berikut kelebihan yang dimiliki olej JD.ID yang wajib Kawan Kledo ketahui:

1. Mendapatkan Gratis Ongkir

JD.ID menjadi salah satu marketplace yang memiliki fitur gratis ongkir. Dengan fitur ini, Kawan Kledo akan mendapatkan gratis ongkir saat melakukan pembelian barang di JD.ID. Dengan fasilitas gratis ongkir ini pastinya Kawan Kledo nggak perlu lagi keluar biaya untuk membayar ongkir karena sudah ditanggung oleh pihak JD.ID.

2. Belanja Bayar di Tempat

Selain gratis ongkir, JD.ID juga memiliki kelebihan bisa dilakukan pembayaran di tempat atau COD (Cash on Delivery). Dengan fitur COD ini Kawan Kledo tidak perlu melakukan transfer atau ke ATM untuk pembayaran karena barang bisa dibayar ketika telah sampai. Dengan sistem COD ini juga lebih aman ketika membeli barang untuk pertama kalinya.

3. Ada Banyak Produk yang Bisa Dibeli

Dengan banyaknya seller di JD.ID membuat marketplace satu ini memiliki banyak produk yang bisa dibeli. Kawan Kledo bisa membeli apapun kebutuhan Kawan Kledo di JD.ID.

4. Punya Kurir Sendiri

Kelebihan JD.ID keempat adalah JD.ID memiliki kurir sendiri yang akan mengantarkan pesanan Kawan Kledo hingga ke rumah. Kurir ini bernama JX Express. Terlebih bagi Kawan Kledo yang tinggal di Jakarta, Kawan Kledo bisa melakukan pickup langsung ke toko.

5. Ada Banyak Barang Murah

Ingin membeli barang dengan harga miring alias murah? JD.ID menjadi pilihan terbaik bagi Kawan Kleodo yang ingin belanja dengan harga yang murah. Kawan Kledo bisa langsung mengunjungi website JD.ID atau instal aplikasinya dan bandingkan harga di JD.ID dengan marketplace lainnya.

Cara Menjadi Seller JD.ID

jualan jd id

Buat Kawan Kledo yang ingin menjadi seller JD.ID, berikut cara daftar seller yang bisa Kawan Kledo ikuti:

1. Kunjungi website JD.ID dan lakukan login dengan akun pembeli

dijamin ori

2. Setelah login, Kawan Kledo akan masuk ke home dari JD.ID

seller jd id

3. Untuk daftar menjadi seller, klik menu Seller yang ada di bagian menu atas

seller jd id

4. Pilih Daftar Sebagai Seller

jualan mudah

5. Pilih Daftar Sebagai Penjual Lokal

seller jd id

6. Isilah data-data pribadi dan toko

seller id id

7. Pendaftaran sebagai seller telah seller selesai, Kawan Kledo bisa mulai berjualan.

Kesimpulan

Itulah tadi penjelasan mengenai cara menjadi seller JD.ID yang bisa Kawan Kledo ikuti. Menjadi seller JD.ID dapat menjadi pilihan bagi Kawan Kledo yang ingin melebarkan pasar bisnis Kawan Kledo. Pastikan juga Kawan Kledo mengelola keuangan dengan baik.

Gunakan software akuntansi dari Kledo untuk memudahkan pengelolaan keuangan. Kledo merupakan software akuntansi yang dilengkapi berbagai fitur yang akan memudahkan pengelolaan keuangan. Yuk daftar Kledo sekarang juga!

Desi Murniati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × three =