Ketahui 6 Hal Ini Sebelum Mengaktifkan Shopee Paylater

Belanja online saat ini menjadi pilihan banyak orang di Indonesia. Selain praktis, belanja online juga memberikan banyak kemudahan dibandingkan belanja secara offline. Salah satu cara belanja online yang saat ini sangat populer adalah melalui marketplace Shopee. Hayooo, siapa di antara Kawan Kledo yang hobi belanja di Shopee?

Ada banyak fitur yang diberikan Shopee yang membuatnya sangat menarik, mulai dari diskon besar-besar setiap bulan, fasilitas gratis ongkis, sampai pinjaman dari Shopee bernama Shopee Paylater. Apakah Kawan Kledo termasuk pengguna Shopee Paylater dan sudah mengaktifkan Shopee Paylater?

Nah, kira-kira sudah mengetahui apa saja tentang Shopee Paylater ini? Sudahkah Kawan Kledo mengetahui semua tentang Shopee Paylater ini, termasuk besaran bunga atau bunga yang dibebankan?

Buat Kawan Kledo yang belum tahu, itu artinya Kawan Kledo wajib banget baca artikel ini karena di sini akan dibahas semua mengenai Shopee Paylater. Jadi, baca artikel ini hingga selesai, ya!

Shopee Paylater

fitur-terbaik-shopee

Shopee Paylater merupakan salah satu fitur yang dimiliki oleh marketplace Shopee dimana Shopee akan memberikan limit pinjaman kepada pengguna Shopee yang telah mendaftarkan diri. Pinjaman yang diberikan Shopee dapat digunakan untuk melakukan pembayaran atas pesanan di aplikasi Shopee dan pengguna diwajibkan membayar sampai tanggal 5 bulan depannya.

Selain membayarnya secara kontan atau lunas di tanggal 5 bulan depannya, pengguna juga dapat memilih cicilan dalam pembayarannya, mulai dari cicilan selama 2 bulan sampai 3 bulan. Limit yang diberikan Shopee Paylater juga akan terus bertambah dengan bertambahkan transaksi pengguna di Shopee.

Keuntungan dengan Shopee Paylater

mengaktifkan shopee paylater

Untuk memikat minat pengguna Shopee. Shopee Paylater tentunya memiliki kelebihan dan keuntungan yang akan didapatkan pengguna jika menggunakan Shopee Paylater ini. Apa saja keuntungan yang didapatkan pengguna Shopee Paylater ini?

1. Memudahkan Membeli Barang yang Diinginkan

Keuntungan pertama yang didapatkan pengguna Shopee Paylater adalah pengguna akan dimudahkan dalam melakukan transaksi pembelian di Shopee. Dengan adanya Shopee Paylater, pengguna dapat langsung melakukan pembayaran, dengan begitu transaksi akan lebih cepat dilakukan dan barang pesanan bisa lebih cepat dikirim. Pengguna tidak perlu membayar lewat ATM, M-Banking, atau minimarket untuk menyelesaikan pembayaran.

2. Bunga yang Ringan

Keuntungan kedua yang didapatkan dengan Shopee Paylater adalah bunga Shopee Paylater yang ringan. Dengan bunga yang ringan ini, pengguna tidak perlu khwatir tagihan akan membengkak karena besarnya bunga pinjaman.

3. Limit Disesuaikan Kemampuan Pengguna

Seperti yang telah dijelaskan di atas, limit Shopee Paylater akan disesuaikan dengan besaran transaksi yang pengguna lakukan di Shopee. Semakin sering Kawan Kledo melakukan transaksi di Shopee, maka limit pinjaman di Shopee Paylater akan bertambah. Dengan adanya limit yang disesuaikan ini, pengguna bisa mengontrol besaran belanja yang dilakukan di Shopee.

Cara Mengatifkan Shopee Paylater

mengaktifkan shopee paylater

Sebelum bisa menikmati semua fasilitas dari Shopee Paylater ini, pengguna diwajibkan untuk mengaktifkan Shopee Paylater ini. Pengaktifan Shopee Paylater ini dilakukan dengan cara memberikan data-data pribadi, seperti nomor KTP, foto KTP, sampai foto dengan memegang KTP. Buat Kawan Kledo yang penasaran dengan cara mengaktifkan Shopee Paylater ini, Kawan Kledo bisa membacanya di link yang ada di sini.

Ketentuan Penggunaan dan Pembayaran Shopee Paylater

shopee paylater

Buat Kawan Kledo yang sudah mantap untuk mencoba layanan Shopee Paylater ini, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus Kawan Kledo ketahui mengenai layanan Shopee Paylater ini. Apa saja syarat dan ketentuan tersebut? Berikut pemaparannya:

  1. Kawan Kledo telah berhasil mengaktifkan layanan Shopee Paylater.
  2. Kawan Kledo dapat melakukan check-out sesuai limit yang diberikan oleh Shopee Paylater. Biasnaya untuk mengguna awal limit yang diberikan sebesar Rp750.000 dan akan mengalami kenaikan seiring dengan naiknya transaksi Kawan Kledo di Shopee.
  3. Kawan Kledo tidak memiliki keterlambatan dalam pembayaran tagihan Shopee Paylater. Biasanya sebelum jatuh tempo, pihak Shopee akan mengingatkan melalui aplikasi dan sms untuk melakukan pembayaran sebelum tanggal 5.
  4. Kawan Kledo tidak dapat menggunakan saldo Shopee Paylater untuk pembelian produk dengan kategori Voucher, Emas, Uang Elektronik, dan juga Zakat.
  5. Kawan Kledo bisa menggunakan Shopee Paylater untuk pembayaran produk-produk sebagai berikut:
    • Pembelian pulsa
    • Pembayaran listrik PLN
    • Pembelian paket data
    • Pembayaran BPJS
    • Pembelian tiket kereta api
    • Telkom
    • Pembayaran PDAM
    • Pembayaran Pasca bayar
    • Pembelian tiket pesawat
    • Pembayaran TV kabel dan internet
    • Pembelian tiket bus dan travel
    • Pembelian paket data roaming.

Ingin Mengaktifkan Shopee Paylater? Yuk Ketahui 6 Hal Ini Terlebih Dahulu

mengaktifkan shopee paylater

Bagaimana? Kawan Kledo tertarik untuk menggunakan dan mengaktifkan Shopee Paylater? Nah, sebelum memutuskan untuk mengaktifkan layanan Shopee Paylater, sebaiknya ketahui 6 hal berikut ini terkait layanan Shopee Paylater yang dimiliki oleh marketplace Shopee:

1. Cara Cek Besaran Bunga Shopee Paylater

Sebelum memutuskan menggunakan Shopee Paylater, perlu diketahui ada bunga yang dibebankan untuk setiap penggunaan Shopee Paylater. Meski sudah dijelaskan dari awal Shopee Paylater memiliki bunga yang dibebankan kepada pengguna, namun ternyata tidak semua pengguna menyadari bunga yang dibebankan ini.

Hal ini dikarenakan tidak adanya keterangan bunga yang dibebankan, pengguna hanya mendapatkan tagihan pembayaran lebih banyak dibandingkan nominal saat check-out.

Untuk mengetahui besaran bunga ini, Kawan Kledo harus cermat dan membandingkan nominal saat check-out dengan nominal yang akan dibebankan ke tagihan Shopee Paylater. Tambahan pembayaran atau bunga ini akan semakin bertambah jika Kawan Kledo membayar dengan cicilan.

2. PIN Shopee Paylater

Sebelum melakukan pembayaran dengan Shopee Paylater, Kawan Kledo akan diminta untuk memasukan PIN Shopee Paylater Kawan Kledo. Nah, buat Kawan Kledo yang bingung dengan PIN Shopee Paylater ini, PIN Shopee Paylater mengikuti PIN yang Kawan Kledo gunakan untuk ShopeePay. PIN akan berganti jika Kawan Kledo mengganti PIN ShopeePay.

3. Keamanan Shopee Paylater

Sebagai salah satu pengguna Shopee Paylater, keamanan Shopee Paylater yang Kawan Kledo miliki berada di diketahuinya atau tidak diketahuinya PIN yang Kawan Kledo pasang di ShopeePay. Selagi tidak ada orang lain yang mengetahui PIN ShopeePay Kawan Kledo, maka saldo Shopee Paylater yang ada di akun Kawan Kledo akan aman.

Namun sebaliknya, jika PIN ShopeePay milik Kawan Kledo bocor, saldo di Shopee Paylater dapat digunakan oleh orang tidak bertanggung jawan dan penagihan tetap akan dilakukan ke akun Kawan Kledo.

4. Tagihan Shopee Paylater

Buat Kawan Kledo yang belum pernah menggunakan Shopee Paylater, termasuk belum mengaktifkan fitur dari marketplace Shopee ini, pasti bingung dengan sistem tagihan yang dimiliki oleh Shopee Paylater. Jadi, sistem penagihan Shopee Paylater ini dilakukan setiap tanggal 5.

Jika Kawan Kledo melakukan transaksi yang menggunakan Shopee Paylater di tanggal 6, tagihan Shopee Paylater memiliki batas pembayaran sampai tanggal 5 bulan depannya. Itu juga berlaku bagi Kawan Kledo yang menggunakan Shopee Paylater di tanggal 1, penagihan akan dibataskan sampai tanggal 5 di bulan yang sama.

5. Risiko Menggunakan Shopee Paylater

Buat Kawan Kledo yang super hati-hati dengan data-data yang Kawan Kledo miliki, mengaktifkan Shopee Paylater tentunya akan memperkecil risiko dari Shopee Paylater ini.

Namun buat Kawan Kledo yang kurang dapat melindungi data-data pribadi seperti PIN, sebaiknya tidak mengaktifkan Shopee Paylater ini. Termasuk buat Kawan Kledo yang sering khilaf berbelanja online padahal keuangan sedang menipis. Wajib banget untuk tidak mengaktifkan Shopee Paylater ini.

6. Shopee Paylater Tidak Dapat Dinonaktifkan

Hal penting terakhir yang dimiliki oleh Shopee Paylater yang wajib Kawan Kledo ketahui adalah Shopee Paylater tidak dapat dinonaktifkan. Jadi, buat Kawan Kledo yang sudah terlanjur mengaktifkan Shopee Paylater, Kawan Kledo tidak bisa menonaktifkan Shopee Paylater tersebut.

Oleh karenanya, sebelum mengaktifkan Shopee Paylater, pastikan terlebih dahulu Shopee Paylater sudah sesuai dengan kebutuhan Kawan Kledo agar nantinya dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Kesimpulan

Saat ini banyak bermunculan sistem Paylater yang dimiliki oleh marketplace atau aplikasi, salah satunya adalah Paylater yang dimiliki oleh marketplace Shopee. Buat Kawan Kledo yang ingin mengaktifkan Shopee Paylater, pastikan dulu mengetahui 6 hal penting yang ada di atas.

Selain mengaktifkan Shopee Paylater, jika Kawan Kledo salah satu pemilik bisnis, Kawan Kledo wajib banget menggunakan software akuntansi dari Kledo. Software Akuntansi Kledo merupakan perangkat lunak yang di dalamnya dilengkapi fitur-fitur akuntansi lengkap yang akan memudahkan pengelolaan keuangan.

Jadi, dengan software akuntansi Kledo, Kawan Kledo tidak perlu pusing memikirkan pengelolaan keuangan, termasuk ketika membuat laporan keuangan. Yuk daftar Kledo sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *