20 Rekomendasi Menu Bazar Paling Laris yang Bisa Anda Coba

20 Menu Bazar Paling Laris

Bazar kuliner merupakan pasar atau pameran makanan dan minuman yang berlangsung selama beberapa hari. Apabila Anda ingin memulai bisnis kuliner namun belum berani mengambil risiko besar, mengikuti bazar menjadi alternatif yang patut dicoba. Namun sebelum itu, Anda perlu melakukan riset apa saja menu bazar yang paling laris dan sering dicari.

Menu yang cocok dijual di bazar biasanya merupakan menu yang ringan dan menarik. Selain itu, harga juga menjadi faktor penentu laku tidaknya jualan di bazar.

Nah, bagi Anda yang sedang mencari ide menu paling laris di bazar, kami punya rekomendasinya!

20 Ide Menu Jualan Bazar Paling Laris

Berikur merupakan beberapa menu bazar paling laris dan proses pembuatannya cukup praktis:

1. Kebab

Menu bazar paling laris: kebab

Kebab menjadi alah satu menu bazar paling laris yang tidak boleh dilewatkan. Makanan khas Turki ini begitu digemari karena sangat pas untuk mengisi perut dan mudah dibawa kemana-mana, sembari mengelilingi acara bazar.

Baca juga: 15 Ide Usaha Makanan Kekinian yang Laris Manis

2. Hotdog Kentang

Hotdog kentang, yang juga lebih dikenal sebagai hotang merupakan menu makanan yang sudah tidak asing lagi di kalangan pengunjung bazar.

Hotang terbuat dari sosis dibungus dengan potongan kentang yang keduanya sama-sama digoreng. Kemudian, hotang diisi dengan lelehan keju morazella yang membuat rasanya menjadi lebih nikmat.

Supaya lebih menarik, Anda juga dapat menambahkan aneka topping seperti saus, mayones, dan lainnya.

3. Takoyaki

Selanjutnya, takoyaki menjadi menu bazar paling laris yang mungkin sudah tidak asing lagi untuk Anda. Takoyaki merupakan makanan asal Jepang berbentuk bola-bola, dengan isian daging gurita.

Dalam proses penggorengannya, biasanya takoyaki digoreng dengan penggorengan khusus supaya bentuk bulatnya tetap terjaga.

kledo pos 1

4. Dimsum

Makanan yang berasal dari Cina ini terbuat dari kulit khas atau lumpinya kemudian diberi aneka isian, seperti daging ayam, ikan, daging sapi, udang, atau sayut.

Umumnya, dimsum sering disajikan dalam wadah bambu untuk menjaga supaya tetap hangat.

Pengolahannya pun bisa dilakukan melalui dua cara yaitu dikukus maupun digoreng. Anda boleh memilih versi mana saja untuk dijual di bazar.

5. Odeng

Menu bazar paling laris: odeng

Odeng merupakan salah satu kuliner populer yang bersal dari Korea. Makanan ini sangat cocok disajikan ketika cuaca sedang dingin.

Adonan odeng terbuat dari ikan dicampur dengan tepung. Lalu, adonan tersebut dibentuk dan disajikan menggunakan tusuk sate, kemudian diberi tambahan kuah kaldu hangat.

Baca juga: 20 Ide Jualan Makanan Murah Untung Banyak, Pasti Laris!

6. Tteokbokki

Selain odeng, olahan kuliner Korea yang dapat Anda pilih adalah tteokbokki. Terlebih, dengan adanya gelombang Korea yang semakin meluas, Anda bisa memanfaatkan momentum tersebut dengan menjual tteokbokki di bazar.

Tteokbokki sendiri terbuat dari tepung beras yang dibentuk panjang-panjang, lalu direbus dan disajikan dengan saus gochujang dengan cita rasa pedas dan manis.

7. Sosis Telur Gulung

Sosis telur gulung merupakan salah satu menu bazar paling laris dan cukup populer di kalangan para pembeli.

Seperti namanya, makanan ini dibuat dengan cara menggoreng sosis kemudian digulung dengan telur dalar sebagai luarannya.

Untuk menambah cita rasa, sosis telur gulung bisa diberi tambahan topping, seperti mayones, saus, bumbu balado, dan keju.

Baca juga: Tips Jualan Makanan Online Ini Terbukti Sukses, Berani Coba?

8. Sosis Bakar

Sosis bakar menjadi menu yang tidak boleh dilewatkan di acara bazar. Makanan ini cukup digemari pembeli karena bisa dijadikan sebagai penunda lapar.

Maka tak mengherankan jika sosis bakar biasanya dijual dalam ukuran besar. Selain menguntungkan, sosis bakar juga cukup mudah untu dibuat karena Anda hanya tinggal menggoreng sosis di penggorengan.

Lalu sebagai pelengkap, sosis tersebut bisa diberi tambahan saus, keju, moster, mayones, dan lainnya.

9. Kelapa Isi

Menu bazar paling laris: kelapa isi

Kelapa isi merupakan kuliner yang berasal dari Thailand, yang memiliki cita rasa menyegarkan dan penyajiannya pun menarik.

Kuliner ini disajikan langsung berupa batok kelapa yang diisi dengan es krim aneka rasa lalu diberi tambahan beberapa potongan buah.

Supaya pembeli semain tertarik, Anda dapat menawarkan opsi mencampurkan bahan-bahan isian kelapa sesuai dengan permintaan mereka.

10. Minuman Boba

Anda tentu sudah tidak asling lagi dengan minuman boba karena minuman ini sempat viral beberapa waktu lalu, khususnya di kalangan anak muda.

Boba sendiri terbuat dari tepung tapioka dan dibentuk menjadi bole-bola berwarna hitam. Kemudian boba disajikan dengan minuman berbagai rasa, seperti thai tea, matcha, susu, dan lain sebagainya.

Baca juga: 26 Contoh Franchise Makanan dan Minuman Terlaris Serta Modalnya

11. Minuman Soda

Berikutnya, minuman soda juga tak kalah popluer dibandingkan minuman boba. Minuma soda sangat tepat disajikan, terutama ketika cuaca panas sebagai penghilang dahaga.

Supaya tidak membosankan, biasanya minuma soda disajikan bersama dengan sirup atau tambahan topping lainnya.

Selain itu, Anda juga bisa menawarkan kemasan cantik dan unik untuk membuat pengunjung tertarik membeli minuman soda.

12. Es Krim Taiyaki

Es krim taiyaki

Apabila Anda ingin menjual kuliner yang unik dan berbeda, Anda bisa mencoba menjual es krim taiyaki yang berasal dari Jepang.

Es krim taiyaki tergolong kuliner uni karena bentuknya mirip ikan dengan mulut terbuka yang berisikan es krim.

Biasanya agar tidak membosankan, Anda dapat memberikan pilihan berbagai rasa es krim dan juga topping, misalnya coklat, strawberry, vanila, matcha, dan lainnya.

Baca juga: Point of Sales: Pengertian, Fungsi dan Manfaatnya untuk Bisnis

13. Jus Buah

Jus buah menjadi salah satu menu yang cocok dipilih dijual di bazar makanan karena rasanya yang manis, menyegarkan, namun tetap menyehatkan.

Anda dapat menawarkan aneka buah lalu diblender dan disajikan dengan tambahan susu kental manis. Selain itu, Anda juga dapat menawarkan menu jus dari gabungan beberapa buah.

14. Spaghetti

Kuliner tradisional dari Italia ini dapat Anda jadikan sebagai opsi jualan makanan di bazar. Caranya, Anda bisa mempersiapkan terlebih dahulu bahan-bahannya dari rumah.

Masing-masing, baik mie pasta maupun saus bolognese-nya sudah dimasak sebelum dibawa ke stand bazar.

Lalu keduanya baru dicampurkan apabila ada pembeli yang memesan spaghetti. Jadi, hidangan ini cukup praktis dibuat karena Anda hanya tinggal menyajikan saja ketika ada pembeli.

Baca juga: Usaha Apa yang Cocok Untuk Pemula? Ini 15 Rekomendasinya

15. Macaroni Schotel

Makaroni schotel

Macaroni schotel terbuat dari bahan makanan, seperti makaroni, susu, daging, keju, dan bahan pokok lainnya. Lalu makanan ini bisa dimasak dengan dua cara, yaitu kukus dan panggang.

Makanan ini biasanya banyak dibeli karena mengenyangkan dan dapat menngganjal perut.

16. Corn Dog

Corn dog merupakan makanan dari sosis yang ditusuk dengan kayu, lalu dilapisi tepung jagung. Makanan ini sangat populer di Indonesia karena adanya pengaruh drama-drama Korea Selatan yang sering menampilkan corn dog.

Meski begitu, sebenarnya corn dog merupakan makanan yang berasal dari Amerika Serikat.

Baca juga: 10 Contoh Laporan Keuangan Usaha Makanan

17. Pizza Goreng

Dari dulu, pizza selalu menjadi kuliner yang begitu digemari banyak orang. Akan tetapi, pizza berukuran besar biasanya memiliki harga relatif yang mahal dan tidak mudah dibawa pembeli.

Anda bisa memanfaatkan hal tersebut dengan menjual pizza goreng berukuran yang lebih kecil, tentunya dengan harga jual yang lebih murah.

Sehingga pizza goreng lebih praktis daripada dengan pizza versi aslinya.

18. Macaron

Macaron atau juga dikenal sebagai makarun merupakan kueam manis warna-warni yang berasal dai Prancis. Karena warnanya yang menarik dan rasanya yang manis, makanan ringan ini biasanya sangat digemari anak-anak kecil.

Sebagai alterantif, Anda juga dapat menambahkan isian sesuai dengan permintaan pembeli.

Baca juga: 10 Rekomendasi Bisnis Modal 5 Juta dan Alokasi Modalnya

19. Martabak Mini

Martabak mini

Seperti namanya, martabak mini merupakan pilihan praktis bagi pembeli yang ingin memakan martabak dalam ukuran lebih kecil.

Meski ukurannya kecil, martabak mini juga dapat disajikan dengan pilihan aneka topping, seperti meses, kacang, pisang, keju, red velvet, dan sebagainya.

20. Churros

Terakhir, churros menjadi hidangan yang bisa Anda jadikan sebagai opsi jualan di bazar. Pasalnya, kue goreng dari Meksiko ini tengah diminati banyak orang, terutama kalangan anak muda.

Untuk pembuatannya, Anda bisa menggoreng adonan churros, dan setelah itu churros yang sudah matang dapat ditaburi gula atau kayu manis.

Supaya lebih lengkap, Anda juga dapat menambahkan saus coklat.

Baca juga: 20 Bisnis yang Laku Setiap Hari dan Tips Memilihnya

Kesimpulan

Demikian pembahasan mengenai rekomendasi menu bazar paling laris yang tentunya mudah dibuat. Setelah mengetahui daftar menu tersebut, selanjutnya Anda dapat memilih mana menu yang paling cocok dengan konsep bisnis yang Anda miliki.

Dapat dikatakan, bazar menjadi tempat yang sangat tepat untuk memulai bisnis kuliner yang lebih besar lagi.

Nantinya setelah bisnis semakin berkembang besar, Anda dapat menggunakan aplikasi kasir untuk memudahkan proses transaksi penjualan. Salah satunya, Anda dapat menggunakan aplikasi kasir gratis Kledo POS.

Tak hanya mencatat struk penjualan, dengan Kledo POS Anda juga bisa mengelola stok di gudang dan menyusun laporan penjualan yang bisa membantu bisnis Anda.

Tertarik mencoba? Silakan kunjungi tautan ini untuk mencoba Kledo POS gratis selamanya!

Annisa Herawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven + 4 =