Tips Bisnis Vape Sukses Ini Wajib Dilakukan, Apa Saja?

bisnis vape

Vape saat ini menjadi produk pengganti rokok yang banyak dipilih oleh para perokok. Karena banyaknya peminat produk satu ini, bisnis vape menjadi salah satu bisnis yang memiliki peluang menjanjikan.

Buat Kawan Kledo yang tertarik dengan bisnis satu ini, bagaimana sih peluang bisnis vape ini? Lalu bagaimana tips agar bisnis satu ini bisa meraih kesuksesan?

Buat Kawan Kledo yang ingin mengetahui tips bisnis vape ini, pastikan Kawan Kledo membaca artikel ini hingga selesai. Karena di sini akan dijelaskan secara rinci peluang, kelebihan, dan tips bisnis vape.

Kenapa Memilih Bisnis Vape?

bisnis vape

Berikut beberapa kelebihan yang dimiliki vape sehingga bisnis ini banyak dipilih banyak orang:

1. Memiliki Peluang yang Baik

Vape bukan hanya alternatif untuk merokok. Ini menjadi ledakan besar di pasar tembakau karena vape menjadi pilihan yang lebih disukai bagi pecinta barang hijau.

Ada beberapa peluang bagi pengusaha pemula di pasar vaping:

  • Membuka toko vape online
  • Membuka toko vape bata-dan-mortir
  • Membuat merek e-liquid Kawan Kledo sendiri
  • Membuat brand sendiri.

Jika Kawan Kledo sudah memiliki bisnis rokok dan menjual produk pelengkap untuk merokok, Kawan Kledo dapat memperluas jangkauan produk dengan vape.

2. Bisnis yang menggiurkan.

Vape telah meningkat selama beberapa tahun terakhir. Ini adalah pendekatan yang tepat bagi Kawan Kledo sebagai pengusaha untuk menempatkan fokus pada area di mana keuntungan mungkin tinggi.

Perhatikan bahwa Kawan Kledo tidak bisa mendapat untung sekaligus. Diperlukan waktu 6-12 bulan untuk mengembalikan investasi awal dan mulai menghasilkan uang.

3. Membantu perokok berhenti dan memperbaiki kehidupan mereka.

Industri vaping adalah pemasok teknologi yang telah menyelamatkan nyawa dan meningkatkan kesehatan jutaan mantan perokok. Bagi banyak pemilik toko vape, ini bukan hanya bisnis tetapi misi.

Menurut Public Health England, uapnya 95% lebih bersih daripada asap tembakau. Sebuah studi tahun 2017 menemukan bahwa mantan perokok yang hanya menggunakan e-rokok selama setengah tahun memiliki tingkat karsinogen dan senyawa beracun lainnya yang lebih rendah daripada perokok yang terus merokok tembakau.

Alasan utama mengapa vaping begitu populer adalah karena banyak konsumen berharap untuk berhenti merokok dengan bantuan e-cigs. Sebuah studi baru-baru ini menunjukkan bahwa rokok elektrik dua kali lebih efektif untuk berhenti merokok dibandingkan produk nikotin yang disetujui sebagai perawatan berhenti merokok (patch, gusi, dll.)

4. Memiliki bisnis vape itu mengasyikkan

Tidak ada rutinitas dalam hal kewirausahaan hari ini. Kawan Kledo harus menghadapi tantangan baru setiap hari dan memecahkan masalah baru. Waktu menghabiskan sepanjang hari melakukan pekerjaan monoton hilang.

Tapi bisnis ini bukan hanya tentang menyerahkan tugas pengusaha biasa. Ini tentang mendiskusikan kompetisi cloud-chasing dan acara vape lainnya dengan pelanggan.

Ini tentang mengunjungi acara ini untuk mempromosikan perusahaan Kawan Kledo. Ini tentang menguji produk baru. Selalu ada sesuatu yang baru dan menarik terjadi di dunia vaping.

Tips Bisnis Vape

bisnis vape

Berikut beberapa tips yang dapat Kawan Kledo yang memiliki bisnis vape dan ingin meraih kesuksesan:

1. Siapkan rencana bisnis

Sebelum Kawan Kledo membuka toko vape, penting untuk meluangkan waktu untuk menulis rencana bisnis. Sebuah rencana bisnis adalah tulisan dari tujuan bisnis dan bagaimana Kawan Kledo berniat untuk mencapainya.

Rencana bisnis ini akan membantu Kawan Kledo menilai tujuan bisnis dan berfungsi sebagai panduan untuk tetap berada di jalurnya setelah Kawan Kledo membukanya. Sebagian besar rencana bisnis mencakup informasi tentang perusahaan dan merek, analisis pesaing, rencana pemasaran, dan proyeksi keuangan.

Jangan khawatir, menulis rencana bisnis tidak memerlukan gelar MBA. Kawan Kledo dapat menemukan banyak template business plan standar dengan pencarian Google cepat untuk membantu Anda memulai.

2. Biasakan diri dengan peraturan setempat

Salah satu area utama di mana toko vape berbeda dari bisnis ritel tradisional adalah lisensi dan persyaratan hukum yang diperlukan untuk mendirikan toko. Secara umum, undang-undang seputar penjualan dan penggunaan tembakau juga berlaku untuk vape dan rokok elektrik.

Namun, bahkan beberapa daerah di dalam negara bagian memiliki peraturannya sendiri. Penting untuk menghubungi otoritas setempat untuk memahami undang-undang yang harus Kawan Kledo patuhi dan lisensi yang harus diperoleh.

3. Pilih lokasi

Seperti kebanyakan bisnis ritel yang baru dimulai, Kawan Kledo ingin memilih lokasi untuk toko vape dengan banyak lalu lintas dan visibilitas, tempat parkir, dan etalase yang mengundang.

Vaping adalah tren panas: industri ini bernilai $6,09 miliar USD pada tahun 2020 dan diproyeksikan akan tumbuh sebesar 27% pada tahun 2028. Banyak pengusaha yang ingin terlibat, yang menjadikan lokasi Anda jauh lebih penting.

Karena vaping telah menjadi arus utama, vaping juga masuk ke pompa bensin dan toko serba ada, jadi Kawan Kledo mungkin juga bersaing dengan mereka. Meluangkan waktu untuk melakukan analisis kompetitif, serta mempelajari real estat komersial yang tersedia untuk mengidentifikasi lokasi yang optimal, dapat menjadi kunci keberhasilan atau kegagalan bisnis ini.

4. Nilai biaya awal

Kawan Kledo juga wajib memiliki pemahaman yang kuat tentang biaya awal yang terkait dengan membuka toko vape. Biaya memulai toko vape dapat sangat bervariasi, tetapi berikut adalah biaya dasar yang harus Anda perhitungkan sebelum membuka pintu:

  • Menyewa etalase ritel
  • Biaya untuk mendapatkan lisensi dan izin
  • Mendaftar dalam rencana asuransi bisnis
  • Biaya penggajian dan pajak, terutama jika Anda berencana mempekerjakan karyawan
  • Persediaan awal
  • Peralatan untuk menjalankan bisnis, seperti rak ritel, ruang konter, dan sistem POS

5. Temukan supplier yang andal dan pesan inventaris berkualitas

Sangat penting untuk menemukan supplier yang memiliki reputasi dan tepercaya yang membawa produk yang akan disukai pelanggan. Untuk menemukan pemasok untuk diajak bekerja sama, coba lakukan riset awal secara online atau tanyakan di sekitar toko rokok sekitar.

Saat memesan inventaris, pastikan Kawan Kledo tidak hanya memilih produk yang ingin digunakan. Meskipun melayani komunitas khusus, Kawan Kledo ingin memastikan bahwa Kawan Kledo dapat menarik sebanyak mungkin orang.

Lakukan sedikit riset pasar dan bertanya-tanya. Apa yang dicari vapers? Apa yang mereka rasakan saat ini hilang dari toko vape dan apa yang membuat mereka senang melihat toko baru?

Untuk pemula, Kawan Kledo pasti ingin menjual setidaknya satu jenis rokok elektrik isi ulang atau starter kit rokok elektrik. Untuk vapers yang lebih berpengalaman, Kawan Kledo ingin menawarkan beberapa kit vape yang memungkinkan penyesuaian.

Terakhir, pastikan untuk menyimpan berbagai persediaan vape seperti baterai, mod, dan mungkin yang paling penting, banyak jenis cairan atau jus vape.

6. Pilih sistem POS yang ramah vape

Membeli sistem POS vape adalah salah satu langkah terpenting yang dapat Kawan Kledo lakukan saat memulai bisnis apa pun. Sistem POS ritel yang baik tidak hanya akan memberikan pengalaman ramah pelanggan di konter checkout Anda, tetapi juga akan memungkinkan untuk menangkap informasi pelanggan, mengoptimalkan kepegawaian, dan mengelola serta menyusun ulang inventaris dengan lebih efisien.

Memulai bisnis memakan waktu, tetapi menggunakan sistem POS membantu Kawan Kledo dalam menghemat waktu sehingga Kawan Kledo dapat fokus pada aspek bisnis yang paling penting.

7. Bangun kehadiran media sosial perokok

Media sosial sangat penting untuk bisnis ritel apa pun. Ini membantu mengarahkan lalu lintas ke toko dan merupakan bagian integral dalam membangun merek yang kuat dan menarik. Tetapi karena mesin pencari seperti Google dan Bing tidak mengizinkan toko vape membuat iklan, ini membuat strategi media sosial yang kuat sangat penting untuk memulai dan menjalankan bisnis yang sukses.

Idealnya, Kawan Kledo pasti ingin saluran sosial Anda menarik pelanggan baru dan terus memberi tahu pelanggan tentang promosi dan acara di toko. Untuk membuat strategi media sosial media sosial bisnis kecil paling efektif, Kawan Kledo harus menilai platform media sosial mana yang terbaik untuk bisnis.

8. Kelola Keuangan Bisnis dengan Baik

Tips terakhir dan tidak boleh sampai terlewatkan adalah pastikan Kawan Kledo mengelola keuangan bisnis dengan baik. Sebaik apapun produk Kawan Kledo dan promosi yang dilakukan, tanpa pengelolaan keuangan bisnis yang baik, mendapatkan keuntungan yang maksimal sangat sulit dilakukan.

Untuk memudahkan pengelolaan keuangan ini, Kawan Kledo bisa menggunakan software akuntansi dari Kledo. Kledo merupakan software akuntansi yang dilengkapi berbagai fitur yang akan memudahkan pengelolaan keuangan.

Daftar Kledo sekarang juga dan dapatkan keuntungan maksimal untuk bisnis vape ini.

Banner 2 kledo

Kesimpulan

Itulah tadi penjelasan mengenai tips bisnis vape yang dapat Kawan Kledo ikuti. Ikuti terus update di Blog Bisnis Kledo untuk mendapatkan informasi terbaru seputar bisnis dan akuntansi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × three =