Cara Meningkatkan Followers di Instagram Paling Ampuh, Coba Sekarang!

followers

Instagram kini menjadi salah satu media sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Bahkan, Instagram jadi media bagi orang-orang yang ingin meraih popularitas di dunia maya. Kawan Kledo pasti sudah tidak asing dengan istilah selebgram. Selebgram sendiri terdiri merupakan gabungan dua kata yaitu selebriti dan Instagram yang jika diartikan secara keseluruhan merupakan seseorang yang terkenal di Instagram dan biasanya memiliki puluhan ribu sampai jutaan pengikut di Instagram.

Keuntungan yang didapatkan selebgram adalah selebgram bisa mendapatkan penghasilan sampai ratusan juta, yaitu dengan endorsmet atau menjadi influecer. Makanya tidak heran jika sekarang banyak orang berlomba-lomba meningkatkan followers Instagram agar bisa menjadi selebgram.

Tapi ternyata meningkatkan followers bukan sesuatu yang mudah. Baik untuk akun pribadi atau bisnis, perlu perjuangan agar followers Instagram mereka mengalami kenaikan. Bahkan ada sampai yang menggunakan jasa menaikan followers dengan harga sampai jutaan rupiah.

Namun sebenarnya bisa nggak sih kita menaikan followers tanpa menggunakan bantuan jasa beli followers? Jawabannya tentu saja bisa. Kawan Kledo bisa menyimak artikel ini hingga selesai untuk menemukan cara menaikan followers tanpa menggunakan jasa beli followers.

Keuntungan Punya Banyak Followers

meningkatkan followers Instagram

Menjadi selebgram kini banyak diimpikan oleh banyak orang. Hal ini dikarenakan keuntungan yang didapatkan dengan menjadi selebgram. Berikut beberapa keuntungan yang didapatkan dengan menjadi selebgram:

1. Endorse

Keuntungan pertama yang didapatkan dengan menjadi selebgram adalah kesempatan untuk menerima jasa endorse. Klien endorse ini biasanya adalah akun-akun olshop yang digunakan untuk mendongkrak penjualan di media sosial.

Dengan pengikut yang berlimpah di media sosial membuat postingan selebgram akan dilihat oleh banyak pengikutnya dan ini menjadi cara promosi yang cukup efektif di media sosial. Untuk harga, setiap selebgram mematok harga yang berbeda-beda tergantung jumlah pengikut dan engagement di Instagram.

2. Memperluas Lingkaran Sosial

Keuntungan kedua yang didapatkan dengan menjadi selebgram adalah Kawan Kledo bisa mengembangkan dan memperluas pergaulan. Dengan banyaknya pengikut di Instagram akan membuat selebgram banyak dikenal orang dan bisa saja ada yang tertarik untuk mengajak Kawan Kledo kerja sama. Terlebih jika selebgram tersebut memiliki banyak pengikut.

3. Diundang ke Acara Eksklusif

Dengan memiliki ribuan pengikut, selebgram juga berkesempatan diundang ke acara eksklusif. Biasanya selebgram diundang sebagai tamu khusus atau sebagai narasumber. Di sini mereka bisa membagikan tips-tips yang bisa dilakukan untuk menjadi selebgram.

Agar dapat bergabung ke sebuah acara, selebgram harus memiliki keterampilan khusus dan mau tampil di depan banyak orang. Pihak brand bisanya akan mengundang selebgram karena kemampuan yang dimilikinya.

4. Memperkuat Personal Branding

Personal branding merupakan sesuatu yang tidak bisa dilewatkan dalam membangun reputasi yang baik di media sosial. Personal branding ini berhubungan dengan bagaimana orang lain memandang diri kita. Seorang selebgram tentunya harus memiliki personal branding yang baik agar bisa mendapatkan banyak tawaran kerja sama atau endorsment.

Personal branding ini bisa didapatkan dengan cara memposting hal-hal baik terkait skill atau prestasi ke media sosial, karena sekali citra selebgram buruk hal itu akan memengaruhi pendapatannya sebagai selebgram.

5. Mendapatkan Apresiasi

Selebgram berkemungkinan mendapatkann apresiasi dari pengikutnya baik dalam bentuk komentar ataupun like dari para pengikutnya. Biasanya apresiasi ini berupa pujian seperti bagus, keren, cantik, dan ganteng. Selebgram tetap mendapatkan apresiasi baik meski konten yang diungguhnya terkesan biasa saja. Hal ini dikarenakan selebgram telah memiliki penggemar.

6. Memulai Bisnis Sendiri

Selain bisa menerima job endorse, selebgram juga bisa memulai bisnis dengan mengandalkan akun Instagram yang dimilikinya. Tentu ini sangat membantu dalam hal mempromosikan produk yang dijual karena selebgram telah memiliki banyak pengikut di Instagram. Selebgram bisa memilih bisnis yang diminati oleh pengikutnya agar promosi jauh lebih mudah.

Cara Meningkatkan Followers Instagram

meningkatkan followers Instagram

1. Ikuti dan Lakukan Interaksi dengan Target Pasar

Langkah pertama yang bisa Kawan Kledo lakukan untuk meningkatkan followers di Instagram adalah dengan membangun kesadaran orang-orang terhadap akun yang Kawan Kledo miliki. Kawan Kledo bisa menargetkan orang-orang yang sesuai dengan pasar bisnis Kawan Kledo, kemudian lakukan interaksi dengan mereka.

Jika Kawan Kledo tidak ingin mengikuti mereka, Kawan Kledo bisa sekadar berinteraksi dengan mereka. Caranya adalah dengan menyukai dan mengomentari foto-foto yang mereka upload. Biasanya mereka akan melihat akun Instagram Kawan Kledo dan jika mereka tertarik dengan produk yang Kawan Kledo jual, mereka akan mengikuti akun Kawan Kledo.

Lalu bagaimana cara mengetahui akun Instagram yang sesuai target pasar Kawan Kledo? Caranya adalah dengan melihat ke akun kompetitor yang menjual produk sejenis. Kawan Kledo bisa melihat ke bagian pengikut atau followers mereka dan dari sana Kawan Kledo bisa mengunjungi akun-akun tersebut.

Cara lain untuk mengetahuinya adalah dengan menggunakan tanda pagar atau hashtag yang berkaitan dengan bisnis Kawan Kledo. Dari sana Kawan Kledo akan mengetahui akun-akun yang sesuai dengan target pasar Kawan Kledo.

Baca juga: Bagaimana Cara Melakukan Analisis Pasar? Berikut Pembahasannya

2. Promosikan Akun Instagram

Cara kedua yang bisa Kawan Kledo lakukan untuk menaikan followers Instagram adalah dengan rajin mempromosikan akun Instagram Bisnis Kawan Kledo. Ada banyak media yang bisa Kawan Kledo gunakan untuk promosi, mulai dari WhatsApp, website atau blog, channel YouTube, di profil perusahaan, kemasan produk, banner, dan lainnya.

Kawan Kledo bisa mengajak orang-orang untuk mengikuti Instagram Kawan Kledo. Jika konten Instagram Kawan Kledo menarik, mereka dengan sendirinya akan mengikuti Instagram Kawan Kledo.

Banner 1 kledo

3. Ajak Orang untuk Follow

Selanjutnya, Kawan Kledo bisa mengajak orang-orang untuk mengikuti atau follow akun Instagram Kawan Kledo. Agar mereka tertarik, Kawan Kledo bisa memberikan hadiah bagi mereka. Hadiah-hadiah tersebut dapat berupa voucher diskon, bonus video tutorial, hadiah tertentu, dan lainnya.

Jika ada orang yang ingin mendapatkan diskon produk, Kawan Kledo bisa mengarahkan mereka ke akun Instagram Kawan Kledo. Mintalah mereka untuk mengikuti akun Instagram Kawan Kledo dan berikan hadiah setelahnya.

4. Adakan Giveway

Strategi berikutnya adalah dengan mengadakan giveaway. Dari giveaway ini Kawan Kledo akan berbagi hadiah kepada orang-orang yang telah memenuhi syarat tertentu. Kawan Kledo bisa memberikan beberapa persyaratan seperti mengikuti akun Instagram Kawan Kledo, like dan comment, dan lainnya.

5. Posting Konten secara Rutin

Memosting konten secara rutin merupakan cara utama yang sangat penting untuk menaikan followers di Instagram. Jika tidak ada postingan di akun tersebut, siapa sih yang mau mengikuti akun tersebut? Dengan postingan yang rutin juga akan meningkatkan jumlah interaksi di akun Instagram Kawan Kledo.

Kawan Kledo bisa membuat kalender editorial konten agar bisa produktif membuat konten. Selain itu Kawan Kledo juga bisa membuat perencanaan konten untuk akun Instagram Kawan Kledo. Bisa dalam jangka waktu mingguan atau bulanan dan ini sangat efektif untuk menghindari kekurangan ide postingan di Instagram.

6. Kolaborasi dengan Akun Lain (Endorsment)

Berkolaborasi dengan akun Instagram lainnya bisa menjadi cara berikutnya untuk menaikan followers di Instagram. Cara yang digunakan bermacam-macam, mulai dari membuat event bersama, saling tag di akun Instagram, atau melakukan endorse di akun Instagram yang memiliki puluhan atau ratusan ribu pengikut. Kawan Kledo bisa mencari akun Instagram yang berkaitan dengan bisnis Kawan Kledo, kemudian ajaklah untuk bekerja sama.

Baca juga: Maksimalkan Penjualan dengan Ide Konten Instagram Ini. Gampang Banget!

7. Pasang Iklan di Instagram

Cara terakhir yang bisa Kawan Kledo lakukan untuk meningkatkan pengikut di Instagram adalah dengan memasang iklan di Instagram. Iklan merupakan salah satu fitur yang dimiliki oleh Instagram bagi penggunanya untuk mempromosikan bisnis mereka. Biasanya pilihan iklan di Instagram selalu ada setiap kali pengguna Instagram Bisnis memposting sesuatu di sana.

Kesimpulan

Memiliki banyak pengikut di Instagram kini banyak diimpikan oleh orang-orang di dunia. Bahkan sampai ada yang rela mengeluarkan biaya untuk menambah pengikut di Instagram. Apalagi bagi pengguna yang menggunakan Instagram untuk berbisnis.

Semakin banyak pengikut di akun Instagram tersebut, semakin besar kemungkinan produk akan terjual. Setelah mengetahui cara-cara untuk meningkatkan pengikut di Instagram yang ada di atas, sudahkan Kawan Kledo siap untuk memperluas bisnis Kawan Kledo?

Selain pengikut di Instagram, Kawan Kledo juga harus tetap memperhatikan pengelolaan keuangan bisnis Kawan Kledo. Kawan Kledo bisa menggunakan software akuntansi dari Kledo untuk memudahkan pengelolaan keuangan.

Kledo dilengkapi berbagai fitur yang tidak hanya akan memudahkan pengelolaan keuangan tapi juga membuat pengelolaan keuangan jadi lebih menyenangkan. Yuk daftar Kledo sekarang juga!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 4 =