Strategi Marketing Bisnis EO Terbaik Ini Wajib Dicoba

strategi marketing bisnis EO

Bisnis EO atau event organizer menjadi salah satu bisnis yang memiliki peluang menjanjikan. Strategi marketing bisnis EO menjadi bagian penting untuk meningkatkan omzet dan laba bisnis.

Lalu bagaimana cara strategi marketing bisnis EO agar bisa sukses dan mendapatkan keuntungan? Buat Kawan Kledo yang ingin mengetahuinya, Kawan Kledo bisa menyimak penjelasan yang ada di bawah ini:

Tantangan Bisnis Event Organizer

strategi marketing bisnis eo

Saat Kawan Kledo ingin mengembangkan bisnis EO, Kawan Kledo mungkin menghadapi berbagai tantangan. Ini dikarenakan Kawan Kledo bekerja di bisnis yang sangat kompetitif dan perlu mengikuti semua tren acara terbaru.

Kawan Kledo harus selalu siap untuk mengatur berbagai jenis acara. Setiap jenis yang Kawan Kledo layani memiliki masalahnya sendiri dimana membuat Kawan Kledo sulit untuk fokus pada segmen tertentu karena keinginan klien yang berbeda-beda.

Kawan Kledo juga wajib menemukan waktu dan sumber daya yang tepat untuk menjalankan rencana pemasaran dan promosi bisnis EO ini sendiri sembari menjalankan proyek untuk klien. Itulah mengapa penting untuk menonjolkan potensi yang Kawan Kledo miliki.

Baca Juga: Jangan Lupakan Hal Ini Jika Ingin Membangun Bisnis Event Organizer

Strategi Marketing Bisnis EO

strategi marketing bisnis EO

Dalam marketing bisnis EO, ada beberapa strategi marketing bisnis EO yang dapat Kawan Kledo lakukan, yakni:

1. Buat Website untuk Bisnis EO

Strategi pertama yang wajib Kawan Kledo lakukan adalah dengan membuat website untuk bisnis EO ini. Buatlah situs web acara dan promosikan melalui media sosial dan di platform terkait/tepercaya lainnya.

Slogan, nama, atau kata untuk acara tersebut harus terus-menerus disebutkan melalui hashtag di materi apa pun yang diposting secara online. Jika acara dilakukan di situs web perusahaan, buat tautan ke laman web sesingkat mungkin untuk memudahkan pengguna membaca informasi.

Cara ini merupakan cara yang sangat efektif karena iklan online/offline adalah hal pertama yang membawa hasil karena memiliki jangkauan yang lebih luas.

2. Gunakan Kartu Nama

Buatlah kartu nama yang unik dan berikan kepada pelanggan untuk memberi kesan yang baik. Dari ratusan desain kartu nama yang menarik, pilihlah kartu nama berkualitas tinggi, pilih salah satu yang mencerminkan kepribadian Kawan Kledo dan membuat bisnis EO yang Kawan Kledo milih jadi menonjol.

Berikan kartu nama ini di acara networking, pertemuan bisnis, dan dalam situasi apa pun yang sesuai. Jauh sebelum munculnya komunikasi elektronik, kartu nama adalah salah satu strategi terbaik untuk mempromosikan bisnis perencanaan acara.

Tanyakan juga kepada vendor (misalnya, toko bunga, katering, dan fotografer) apakah Kawan Kledo dapat meninggalkan setumpuk kartu nama di tempat bisnis mereka.

Kontak pribadi sangat penting dalam pembentukan hubungan bisnis. Kartu nama adalah ekspresi terbaik dari brand Kawan Kledo, selain salam pribadi, jabat tangan, atau obrolan singkat. Tidak ada yang pernah menemukan sesuatu yang menggantikan bentuk komunikasi formal ini.

3. Melalui Media Sosial

Media sosial adalah alat promosi yang kuat di zaman modern seperti sekarang ini, jadi gunakanlah semaksimal mungkin. Agar berbagi informasi lebih cepat, jangan lupa untuk menggunakan hashtag yang relevan.

Jejaring sosial penuh dengan informasi, jadi promosi yang Kawan Kledo buat mungkin akan hilang begitu saja! Pikirkan tentang bagaimana Anda dapat menarik perhatian pengguna dengan cara yang lebih menarik. Berfokus pada minat dan kebutuhan kelompok sasaran, gambarkan bisnis EO dengan cara yang paling kreatif: jalankan kontes media sosial, gunakan tagar asli, bagikan foto dari proyek terbaru, dll.

Tidak ada yang bekerja sebaik atau secepat opini publik, ulasan pelanggan, dan konten viral. Ini adalah cara paling murah atau tanpa anggaran untuk memasarkan bisnis secara efektif.

4. Melalui Email Marketing

Email marketing adalah cara yang efektif untuk berkomunikasi dengan banyak orang. Kebanyakan orang tidak mengirim pesan ke rekan kerja mereka melalui pesan Facebook, namun mereka mengirim email.

Saat Amazon mengirimkan produk, mereka tidak mengirim tweet, mereka mengirim email! Orang-orang mendapatkan informasi, pembaruan, dan lainnya melalui email agar selalu tersedia dan digunakan kapan pun dibutuhkan.

5. Lakukan Streaming dan Buat Video

Saatnya mengatur sebuah acara dari jarak jauh, ada banyak alasan mengapa Kawan Kledo harus menyiarkan langsung acara .

Jika Kawan Kledo melakukan streaming konten secara langsung untuk acara satu kali saja, streaming Kawan Kledo ini akan menjadi langka, yang kemungkinan besar akan menarik perhatian.

Streaming acara dan konten langsung di web membuatnya dapat diakses oleh pemirsa global. Ini berarti bahwa perhatian pada konten dapat melampaui batasan kapasitas apa pun yang dimiliki acara fisik, sambil juga bekerja untuk mempromosikan bisnis EO secara global.

6. SEO dan Konten Marketing

Salah satu cara paling efektif yang dilakukan perencana acara untuk mengarahkan pengunjung ke situs mereka adalah melalui SEO dan pemasaran konten di blog acara dan platform web lainnya.

Gunakan alat seperti Google AdWords dan Periklanan Bing untuk meluncurkan, menjalankan, dan menganalisis kampanye ini. Kawan Kledo harus mengoptimalkan tag judul situs web dan blog Kawan Kledo, kemudian menyalin dengan kata kunci. Bekerjalah untuk membuat sebutan dan tautan balik ke situs Anda.

Jika Kawan Kledo dapat mulai dengan meminta rekomendasi/tautan/ulasan online dari mitra jaringan Anda, dll. Ini dapat membantu Kawan Kledo dengan peringkat mesin pencari organik dan membawa bisnis EO ke peringkat teratas pencarian.

7. Berikan Layanan Terbaik

Cara selanjutnya yang dapat dilakukan sebagai strategi marketing bisnis EO adalah dengan memberikan layanan terbaik. Bagaimana Kawan Kledo dapat tahu Anda memberikan layanan terbaik kepada pelanggan?

Kawan Kledo dapat menggunakan contoh dan kasus nyata dari penyelenggara acara terkemuka untuk meningkatkan cara Kawan Kledo menjalankan bisnis. Mengumpulkan umpan balik adalah ide yang bagus.

Minta tamu acara atau event untuk meninggalkan umpan balik di halaman acara, dalam grup, atau dalam kotak saran. Ulasan akan menjadi cara yang bagus untuk mengiklankan bisnis EO Kawan Kledo berikutnya.

8. Rencanakan Anggaran

Sebelum Kawan Kledo jor-joran melakukan marketing bisnis EO ini, Kawan Kledo harus merencanakan anggaran dengan hati-hati. Buat perencanaan anggaran dan kendalikan keuangan bisnis EO ini sesuai perencanaan yang telah dibuat sebelumnya.

Untuk memudahkan Kawan Kledo dalam membuat anggaran ini, Kawan Kledo dapat menggunakan software akuntansi dari Kledo. Kledo merupakan software akuntansi yang dilengkapi berbagai fitur yang akan membantu Kawan Kledo mengelola keuangan dengan mudah.

Anggaran merupakan salah satu fitur yang dimiliki oleh Kledo. Di sini Kawan Kledo bisa membuat anggaran bisnis dengan mudah. Jadi, tunggu apa lagi, yuk daftar Kledo sekarang juga!

Banner 2 kledo

Kesimpulan

Itulah tadi penjelasan mengenai strategi marketing bisnis EO yang dapat Kawan Kledo ikuti agar bisnis EO yang Kawan Kledo miliki bisa meraih kesuksesan. Jangan lupa untuk gunakan software akuntansi untuk memudahkan pengelolaan keuangan bisnis EO.

Daftar Kledo di sini sekarang juga dan nikmati semua kemudahan dalam pengelolaan keuangan bisnis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two + 6 =