Tips Mengajukan Pinjaman Bank BNI Anti Ditolak, Berani Coba?

pinjaman bank bni

Pinjaman bank menjadi salah satu pilihan bagi Kawan Kledo yang ingin membutuhkan dana untuk modal usaha ataupun kebutuhan lainnya. Buat Kawan Kledo yang sedang mencari pinjaman untuk modal usaha atau kebutuhan lainnya, dapat menjadikan pinjaman bank BNI sebagai pilihan.

Bank BNI memiliki berbagai pilihan bagi Kawan Kledo yang ingin mengajukan pinjaman modal. Apa saja pilihan pinjaman ini? Buat Kawan Kledo yang penasaran, pastikan membaca artikel ini hingga selesai karena di sini akan dijelaskan secara lengkap terkait pinjaman bank BNI.

Pinjaman di Bank BNI

pinjaman bank bni

Bank BNI menjadi salah satu bank yang memberikan kesempatan bagi para nasabahnya untuk mengajukan pinjaman modal atau pinjaman lainnya. Ada berbagai pilihan pinjaman dari bank yang menjadi salah satu BUMN ini. Apa saja jenis-jenis pinjaman yang dapat Kawan Kledo ajukan di Bank BNI ini? Yuk baca penjelasannya di bawah ini:

Jenis-Jenis Pinjaman Bank BNI

bank bni

Buat Kawan Kledo yang penasaran dengan jenis-jenis pinjaman Bank BNI, berikut penjelasannya:

1. Pinjaman BNI Fleksi

Jenis pinjaman Bank BNI pertama yang dapat Kawan Kledo ajukan adalah pinjaman BNI Fleksi. Pinjaman BNi Fleksi merupakan jenis pinjaman KTA atau Kredit Tanpa Agunan yang memiliki fitur utama yaitu plafon pinjaman mulai dari Rp5 juta hingga Rp100 juta, jangka waktu pinjaman hingga 60 bulan (5 tahun), dan waktu pencairan pinjaman yang sangat cepat yaitu hanya 14 hari.

2. Pinjaman BNI Fleksi Payroll

Jenis pinjaman kedua yang dimiliki oleh Bank BNI adalah BNI Fleksi Payroll. Sama seperti BNI Fleksi, BNI Fleksi Payroll juga memiliki plafon pinjaman mulai dari Rp5 juta hingga Rp100 juta, jangka waktu pinjaman hingga 60 bulan atau 5 tahun, dan waktu pencairan selama 14 hari.

3. Pinjaman BNI Cerdas

Jenis pinjaman selanjutnya adalah pinjaman BNI Cerdas. Pinjaman BNI Cerdas merupakan pinjaman modal dari Bank BNI tanpa adanya agunan dengan plafon pinjaman mulai dari Rp5 juta hingga Rp200 juta. Sedangkan untuk tenor, pinjaman jenis ini memiliki tenor hingga 36 bulan dan dapat cair dalam waktu 14 hari.

4. Pinjaman BNI Griya

Bagi Kawan Kledo yang membutuhkan pembiayaan konsumtif, Kawan Kledo dapat memilih produk pinjaman dari Bank BNI yaitu Pinjaman BNI Griya. Pinjaman jenis ini dapat Kawan Kledo ajukan untuk kebutuhan-kebutuhan seperti merenovasi bangunan, pembelian rumah, top up, refinancing, ataupun take over properti seperti rumah, apartemen, ataupun tanah kavling.

5. Pinjaman BNI Griya Multiguna

Jenis pinjaman kelima yang dapat Kawan Kledo ajukan ke Bank BNI adalah Pinjaman BNI Gruya Multiguna. Pinjaman jenis ini diperuntukan kepada masyarakat yang memiliki agunan berupa rumah, apartemen, ataupun ruko dengan kepemilikan atas nama pemohon baik itu suami ataupu istri sepanjang tidak aja perjanjian pisah harta keduanya.

6. Pinjaman BNI Instan

Berbeda dengan jenis pinjaman lainnya yang ada di Bank BNI, pinjaman BNI Instan ini ditujukan bagi Kawan Kledo yang memiliki produk simpanan berupa deposito, giro, ataupun tabungan di Bank BNI.

Untuk mendapatkan pinjaman jenis ini, ada agunan yang harus diberikan yaitu menggunakan ORI yang sebelumnya telah dibeli oleh nasabah Bank BNI ataupun sekuritas kemudian disimpan di sub registry sesuai ketentuan yang berlaku.

KUR Bank BNI

pinjaman bank bni

Selain jenis-jenis pinjaman yang ada di atas, Bank BNI juga memiliki jenis pinjaman KUR atau Kredit Usaha Rakyat. KUR Bank BNI merupakan kredit usaha rakyat yang diberikan oleh Bank BNI dalam rangka memberikan pinjaman kepada pelaku usaha dalam bentuk kredit modal kerja.

Berikut beberapa kelebihan dari KUR Bank BNI:

  1. Memiliki suku bunga yang rendah yaitu 6% per tahun
  2. Tenor pinjaman hingga 5 tahun
  3. Suku bunga KUR BNI sangat bersaing dengan bank lainnya seperti BRI, Bank Mandiri, ataupun BCA
  4. Persyaratan yang mudah
  5. Proses pengajuan yang mudah dan cepat
  6. Dapat mengajukan pinjaman hingga Rp500 juta.

KUR BNI Mikro

KUR BNI Mikro dapat diajukan oleh nasabah dengan tujuan untuk menambah modal usaha yang sedang dijalankan. Dengan tenor paling lama 4 tahun, Kawan Kledo dapat mengajukan pinjaman hingga Rp25 juta.

KUR BNI Ritel

Jenis KUR BNI yang kedua adalah KUR BNI Ritel. KUR Ritel ini memberikan kesempatan bagi Kawan Kledo untuk mengajukan pinjaman mulai dari Rp25 juta hingga Rp500 juta dengan tenor hingga 5 tahun.

KUR TKI

Selain pinjaman untuk modal usaha, KUR BNI juga memberikan kesempatan bagi Kawan Kledo yang memiliki anggota keluarga yang bekerja sebagai TKI di luar negeri melalui KUR TKI. Kawan kledo dapat mengajukan pinjaman hingga Rp25 juta dengan lama pinjaman maksimal 3 tahun.

KUR Tani

Terakhir, KUR Tani. KUR Tani dari Bank BNI ini ditujukan bagi masyarakat tani, pedagang pupuk, dan ekosistem pendukung pertanian lainnya. KUR Tani ini memiliki tenor pelunasan selama 5 bulan atau sebanding dengan musim tanam. Dengan lama pinjaman tersebut, Kawan Kledo dapat mengajukan pinjaman mulai dari Rp15 juta hingga Rp22 juta.

Untuk bisa mengajukan pinjaman KUR Bank BNI, Kawan Kledo harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:

Syarat untuk Pribadi

  • Warga Negara Indonesia
  • Memiliki usaha yang telah berjalan minimal selama 6 tahun
  • Menyerahkan fotokopi KTP dan KK
  • Menyerahkan fotokopi surat nikah bagi yang telah berkeluarga
  • Menyerahkan SIUP ataupun surat keterangan usaha dari kelurahan
  • Menyerahkan fotokopi dokumen jaminan untuk usaha di atas Rp50 juta
  • NPWP bagi pinjaman di atas Rp50 juta

Syarat untuk Badan Usaha

  • Warga Negara Indonesia
  • Memiliki usaha yang telah berjalan minimal selama 6 tahun
  • Menyerahkan fotokopi KTP dan KK
  • Menyerahkan SIUP ataupun surat keterangan usaha dari kelurahan
  • Menyerahkan fotokopi dokumen jaminan untuk usaha di atas Rp50 juta
  • NPWP bagi pinjaman di atas Rp50 juta

Syarat dan Dokumen Pinjaman Bank BNI

bank negara indonesia

Setelah mengatahui persyaratan yang harus dipenuhi untuk mengajukan KUR Bank BNI, untuk pinjaman di Bank BNI lainnya, berikut persyaratan dan dokumen yang harus Kawan Kledo penuhi:

Persyaratan Umum

  1. Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun
  2. WNI yang bekerja dan tinggal di Indonesia
  3. Memiliki penghasilan minimal Rp2.500.000 per bulan

Persyaratan Dokumen

Berikut persyaratan dokumen yang harus dipenuhi untuk mengajukan pinjaman Bank BNI:

Karyawan

  1. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk
  2. Fotokopi NPWP atau SPT PPh 21
  3. Fotokopi rekening selama 3 bulan terakhir
  4. Surat keterangan kerja dan slip gaji yang asli
  5. Pas foro 4×6
  6. Surat keterangan masa kerja yang dibaut oleh atasan

Wirausaha

  1. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk/KTAS
  2. Fotokopi kartu kredit
  3. Fotokopi rekening tabungan tiga bulan terakhir
  4. NPWP
  5. Fotokopi SIUP

Profesional

  1. Fotokopi KTP atau KTAS
  2. Surat bukti penghasilan
  3. Fotokopi kartu kredit
  4. Fotokopi surat izin profesi
  5. NPWP

Tips Pinjaman Anti Ditolak Bank BNI

pinjaman bank bni

Kawan Kledo yang ingin mengajukan pinjaman di Bank BNI pasti ingin pinjaman yang Kawan Kledo ajukan tidak ditolak oleh pihak bank. Nah, berikut beberapa tips yang dapat Kawan Kledo lakukan agar pinjaman yang diajukan diterima oleh pihak bank:

1. Punya Tabungan Bank BNI

Tips pertama agar pengajuan pinjaman Kawan Kledo diterima oleh Bank BNI adalah pastikan Kawan Kledo memiliki tabungan Bank BNI. Dengan memiliki tabungan atau rekening di Bank BNI, pihak Bank akan lebih mudah untuk memeriksa memeriksa data Kawan Kledo yang sudah ada di Bank BNI.

2. Pastikan Melengkapi Persyaratan dan Dokumen yang Diminta

Selain memiliki tabungan Bank BNI, pastikan juga Kawan Kledo telah melengkapi semua persyaratan dan dokumen yang diminta. Dengan melengkapi semua persyaratan dan dokumen ini, Kawan Kledo akan lebih mudah dalam melalui proses verifikasi yang dilakukan oleh pihak bank.

3. Memiliki Riwayat Kartu Kredit yang Aman

Memiliki kartu kredit menjadi salah satu kelebihan yang akan membuat Kawan Kledo lebih mudah diterima pengajuan kreditnya. Pastikan juga riwayat kartu kredit Kawan Kledo aman yaitu selalu melunasi tagihan sesuai tenggat yang diberikan.

4. Mengajukan Jumlah Pinjaman Sesuai Kemampuan

Pihak bank biasanya akan memberikan jumlah cicilan pinjaman maksimal sebesar 30% dari pendapatan yang diterima setiap bulannya. Jika Kawan Kledo mengajukan pinjaman melebihi kemampuan dalam membayar cicilan, Kawan Kledo harus siap-siap pinjaman yang diajukan tidak diterima. Jadi, pastikan ajukan pinjaman sesuai kemampuan, selain bisa diterima, Kawan Kledo juga tidak akan diberatkan saat membayar cicilan.

Kesimpulan

Itulah tadi penjelasan mengenai tips mengajukan pinjaman bank BNI anti ditolak yang dapat Kawan Kledo lakukan. Selain pentingnya mendapatkan modal melalui pinjaman di bank, Kawan Kledo yang memiliki bisnis juga harus memastikan keuangan bisnis yang Kawan Kledo jalankan dikelola dengan baik. Ada banyak cara mengelola keuangan bisnis ini, salah satunya adalah dengan menggunakan software akuntansi dari Kledo.

Kledo dilengkapi berbagai fitur yang akan memudahkan pengelolaa keuangan. Dengan Kledo, pengelolaan dapat dilakukan dengan mudah dan menyenangkan. Bahkan, Kawan Kledo bisa lho mengelola keuangan di Kledo saat sedang liburan. Tunggu apa lagi, yuk daftar Kledo sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *