15 Ide Bisnis Minuman Kekinian Ini Wajib untuk Dicoba, Apa Saja?

bisnis minuman kekinian

Bisnis minuman kekinian menjadi bisnis yang memiliki peluang menjanjikan saat ini. Tidak heran jika dimana-mana terdapat banyak bisnis ini, baik yang berada di ruko, gerobak, ataupun kontainer.

Apakah Kawan Kledo ingin memiliki bisnis minuman kekinian ini? Bisnis satu ini bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk Kawan Kledo. Bahkan Kawan Kledo tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk memulai bisnis ini

Nah, buat Kawan Kledo yang ingin memulai bisnis ini, sudah ada gambaran akan memilih jenis minuman kekinian apa yang akan dijual? Jika belum, Kawan Kledo bisa membaca 15 ide bisnis minuman kekinian yang wajib di coba di bawah ini:

15 Ide Bisnis Minuman Kekian yang Wajib Dicoba

bisnis minuman kekinian

Berikut 15 ide bisnis minuman kekinian yang dapat menjadi inspirasi Kawan Kledo dalam mengembangkan bisnis:

1. Bisnis Minuman Kekinian Boba

Minuman boba menjadi salah satu minuman yang cukup terkenal saat ini. Siapa sih yang tidak mengetahui minuman kekinian satu ini? Meskipun baru dikenal beberapa tahun belakangan, namun ternyata minuman satu ini sejatinya sudah dikenal sejak dulu namun dengan sebutan berbeda.

Bubble ice atau bubble tea adalah sebutan minuman boba pada jaman dahulu. Minuman boba ini pertama kali muncul di sebuah kedai teh tradisonal Taiwan. Minuman ini terbuat dari tepung tapioka yang dicampur dengan pewarna makanan berwarna hitam dan air hangat.

Untuk minuman campurannya, boba ini sering dicampur dengan matcha, susu dan es batu. Selain matcha, ada berbagai varian rasa seperti taro, red velvet, dan rasa buah-buahan lainnya.

Baca Juga: 6 Bisnis Franchise Paling Menguntungkan di Indonesia

2. Bisnis Es Kelapa Muda Durian

Selain bisnis minuman boba, ada ide bisnis minuman kekinian yang bisa dijadikan pilihan yakni bisnis es kelapa muda durian atau es kelapa muda alpukat. Es ini merupakan campuran kelapa muda, es batu, susu, dan buah alpukat atau buah durian.

Bisnis ini menjadi variasi baru dari minuman es kelapa muda. Kawan Kledo bisa menjual minuman ini di pinggir jalan atau bisa juga membuka toko atau kontainer untuk menjual minuman ini.

3. Bisnis Es Kopi

Es kopi saat ini menjadi minuman yang digemari masyarakat luas. Kawan Kledo yang sering menonton drama Korea pasti sudah tidak asing dengan es kopi ini. Biasanya tokoh di drama Korea membeli es kopi jenis americano saat berangkat kerja di pagi hari.

Selain es kopi americano seperti di drama Korea, masih banyak varian es kopi yang bisa jadi inspirasi untuk memulai bisnis minuman kekinian. Salah satunya adalah es cappucino cincau yang sempat ramai beberapa tahun yang lalu.

Kawan Kledo juga bisa membuat varian-varian baru dari es kopi sekreatif mungkin untuk bisnis Kawan Kledo. Dengan berani mencoba hal baru seperti ini, Kawan Kledo juga membuka kesempatan bagi bisnis Kawan Kledo untuk menjadi trend center di kalangan bisnis sejenis lainnya.

Baca Juga: 96.2% Bisnis Franchise Makanan Ini Sukses!

4. Bisnis Minuman Kekinian Alpukat Kocok

Meski minuman kekinian alpukat kocok tidak setenar minuman es boba, namun peminat minuman tetap tetap banyak. Ini bisa dilihat dari banyaknya booth-booth kaki lima yang banyak ditemukan di pinggir jalan.

Minuman kekinian alpukat kocok dibuat dari buah alpukat yang dihaluskan, kemudian dicampur dengan susu kental manis, es, dan bubuk matcha atau taro atau varian rasa lainnya. Setelah itu campuran ini akan dikocok hingga menyatu. Baru setelah dikocok, alpukat kocok ini akan dituangkan ke dalam gelas.

Ada juga yang membuat alpukat ini langsung di wadah gelas plastik dan cokelat bubuk dijadikan sebagai toping. Kawan Kledo tertarik dengan bisnis ini? Kawan Kledo bisa menjualnya di pinggir jalan dengan mendirikan booth atau bisa juga menjualnya di ruko dengan makanan lainnya.

5. Bisnis Minuman Kekinian Jus Buah

Jus buah hingga saat ini masih menjadi favorit banyak orang. Selain enak, jus buah juga baik untuk kesehatan. Minuman ini juga sangat cocok untuk Kawan Kledo yang tengah melakukan diet rendah kalori.

Selain bisa dijadikan sebagai minuman diet rendah kalori, Kawan Kledo juga bisa membuat kreasi dari jus buah ini. Seperti menambahkan potongan buah sebagai toping atau menambahkan cokelat dan susu.

Ada berbagai jenis buah yang bisa Kawan Kledo jadikan minuman jus. Semakin banyak varian buah yang menjadi pilihan, semakin banyak calon pembeli yang tertarik membeli jus buah yang Kawan Kledo jual.

Baca Juga: Pertimbangkan 5 Hal Sebelum Membuka Bisnis Franchise Minuman

6. Bisnis ES Brown Sugar

Buat Kawan Kledo yang sering nongkrong di Coffee Shop pasti tidak asing dengan es brown sugar yang saat ini sedang populer. Es brown sugar banyak diminati oleh anak muda, terlebih minuman satu ini dapat dikreasikan dengan berbagai bahan.

Bahan-bahan yang bisa menjadi kombinasi es brown sugar antara lain kopi, susu, cokelat, boba, dan lainnya. Buat Kawan Kledo yang baru ingin memulai Kawan Kledo bisa mencoba resep cara membuat es brown sugar ini. Saat ini di YouTube atau di internet sudah tersebar luas resep membuat es brown sugar.

Jangan lupa untuk menguploadnya di media sosial ya bisnis Kawan Kledo ini, siapa tahu setelahnya bisnis Kawan Kledo akan laris manis.

7. Bisnis Minuman Kekinian Es Susu Matcha

Ide bisnis minuman kekinian selanjutnya yang bisa menjadi pilihan bagi Kawan Kledo adalah bisnis es susu matcha. Matcha saat ini menjadi favorit banyak orang dan banyak digunakan sebagai kombinasi minuman kekinian.

Terlebih varian minuman kekinian banyak ditemukan sebagai menu di Coffee Shop. Buat Kawan Kledo yang sedang bingung mencari ide bisnis minuman kekinian bisa menjadikan bisnis es susu matcha ini sebagai pilihan.

Selain itu Kawan Kledo juga bisa menambahkan varian rasa lainnya, misalnya adalah es matcha latte. Ini pastinya akan membuat pilihan menu bisnis Kawan Kledo semakin banyak dan akan semakin diminati oleh calon pembeli.

8. Bisnis Coffee Shop

Selain bisa memulai bisnis minuman kekinian kaki lima atau kontainer, Kawan Kledo juga bisa memulai bisnis coffee shop dan menjual berbagai menu minuman kekinian.

Saat ini ada banyak pilihan bisnis coffee shop ini, mulai dari memulai dengan merek sendiri sampai membeli bisnis franchise. Jika Kawan Kledo membeli bisnis franchise, Kawan Kledo hanya perlu menyiapkan modal untuk membeli bisnis franchise dan menyiapkan tempat untuk berjualan.

Ingin mengetahui lebih lengkap mengenai bisnis coffee shop ini, Kawan Kledo bisa membacanya di sini.

Baca Juga: 10 Tips Membangun Kedai Kopi yang Menguntungkan, Berani Coba?

9. Bisnis Es Cheese Tea

Selain variasi kopi, Kawan Kledo juga bisa menjadikan variasi bisnis teh sebagai pilihan bisnis minuman kekinian. Salah satu pilihan varian teh ini adalah cheese tea.

Cheese tea merupakan variasi es teh yang banyak digemari oleh anak muda masa kini. Selain banyak peminatnya, cara membuat cheese tea ini juga cukup mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk Kawan Kledo.

Pembuatan cheese tea sama halnya dengan cara pembuatan milk tea, namun bedanya pada cheese tea ini diberikan tambahan krim keju lembut yang digunakan sebagai toping di atasnya.

10. Bisnis Minuman Kekinian Dalgona Coffee

bisnis minuman kekinian

Kopi dalgona atau dalgona coffee populer di tahun 2020 dan saat itu ramai dalgona challenge yang dilakukan di media sosial. Dalgona coffee sendiri merupakan minuman yang berasal dari Korea Selatan.

Buat Kawan Kledo yang menonton Netflix Series Squid Game, dalgona ini muncul menjadi salah satu permainan dengan taruhan nyawa ini. Dalgona coffee pada awalnya memang berbentuk permen seperti dalam drama Squid Game namun semakin berkembangnya zaman, saat ini sudah ada dalgona dalam bentuk minuman.

Baca Juga: Tips Sukses Bisnis Food Truck Ini Wajib untuk Dicoba

11. Bisnis Minuman Kekinian Thai Tea

Thai tea sudah populer sejak beberapa tahun yang lalu. Minuman teh satu ini dibuat dari bubuk matcha yang dikombinasikan dengan susu kental manis atau susu UHT.

Sebenarnya Thai tea ini mirip dengan teh tarik yang sudah terkenal di Indonesia sejak jaman dahulu. Saat ini kreasi Thai tea semakin berkembang, salah satunya adalah dengan penambahan toping atau penembahan isian dengan boba atau cincau hijau.

Selain itu, variasi rasa juga semakin hari semakin berkembang. Thai tea tidak hanya terdapat varian rasa original atau matcha namun juga ada rasa red velved, taro, dan rasa buah seperti jeruk, stroberi, hingga mangga.

12. Bisnis Jamu Kekinian

Pernah nggak Kawan Kledo membayangkan jamu tradisional yang dijual dengan cara digendong bisa berkembang menjadi jamu kekinian? Buat Kawan Kledo yang tengah bingung mencari ide bisnis minuman kekinian, bisa memilih bisnis jamu kekinian ini.

Jamu kekinian didesain mengikuti perkembangan zaman, dimana salah satunya adalah dibuat dalam bentuk kemasan. Ada juga yang mengkombinasikan dalam berbagai rasa yang pas.

Dengan adanya bisnis jamu kekinian ini, kita bisa mendukung gaya hidup sehat orang-orang di sekitar kita. Jadi, gimana, apakah Kawan Kledo tertarik dengan bisnis ini?

Baca Juga: 5 Peluang Usaha di Desa Paling Menjanjikan

13. Bisnis Minuman Kekinian Minuman Cokelat

Minuman cokelat juga menjadi salah satu minuman yang banyak digemari oleh kalangan anak muda. Bahkan jika Kawan Kledo ke luar kota Kawan Kledo bisa menemukan kedai-kedai yang khusus menjual makanan dan minuman khusus cokelat.

Siapa sih anak muda yang tidak suka cokelat? Selain rasanya yang lewat, cokelat juga memiliki nutrisi yang baik untuk kesehatan, asalkan dibuat dengan takaran yang sesuai. Salah satu manfaat yang terkenal dari cokelat adalah untuk memperbaiki suasana hati atau mood.

Kawan Kledo salah satu pecinta cokelat? Bisa banget nih memilih minuman ini untuk dikembangkan sebagai bisnis.

14. Yogurt Tea

Yogurt adalah minuman fermentasi dari susu yang memiliki banyak manfaat. Kawan Kledo bisa menjadikan produk satu ini sebagai ide bisnis kekinian yaitu dengan membuat yogurt tea.

Kawan Kledo bisa membuat minuman ini dari bahan yang mudah didapatkan yaitu yogurt dan teh. Sebagai tambahan Kawan Kledo bisa menambahkan es batu.

15. Bisnis Minuman Kekinian Es Susu Regal

Ide bisnis minuman kekinian terakhir yang bisa menjadi pilihan untuk dikembangkan adalah es susu regal. Regal merupakan marie yang terkenal dari dulu hingga sekarang.

Saat ini kamu bisa menikmati biskuit satu ini dalam campuran es susu. es susu regal merupakan minuman kekinian yang dipopulerkan oleh Kopisoe, namun kini sudah banyak yang mengembangkan bisnis ini di luar Kopisoe.

Tertarik mengembangkan bisnis es susu regal ini? Langsung mulai saja yuk!

Banner 2 kledo

Kesimpulan

Itulah tadi penjelasan mengenai ide bisnis minuman kekinian yang dapat menjadi inspirasi Kawan Kledo dalam mengembangkan bisnis. Selain memilih ide bisnis, ketika bisnis telah dimulai pastikan Kawan Kledo mengelola keuangan bisnis Kawan Kledo dengan baik.

Gunakan software akuntansi Kledo untuk memudahkan pengelolaan keuangan bisnis ini. Kledo dilengkapi berbagai fitur yang akan memudahkan pengelolaan keuangan bisnis.

Yuk daftar Kledo sekarang juga dan nikmati semua kemudahan pengelolaan keuangan bisnis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty + eighteen =